LogoDIGINATION LOGO

Cobain KASKUS Podcast, Gan!

Oleh H. Alfhatin Pratama Rabu, 7 November 2018 | 08:15 WIB
Share
KASKUS Podcast (diambil dari website KASKUS)
Share

19 tahun silam, 1999, KASKUS hadir di Indonesia sebagai platform untuk mewadahi forum dan diskusi online berbagai hal. 9 tahun kemudian, 2008, mulai menjadi pemain penting di ranah digital Indonesia. Berbagai penghargaan dan pencapaian telah diraih diantaranya yang terkait komunitas, marketing, dan media. Hingga saat ini, lebih dari 10 juta anggota terdaftar dan 20.000 komunitas ada di sini.

KASKUS Networks terus melakukan rangkaian inovasi dalam menyambut perayaan ulang tahunnya yang ke-19 tahun 2018 ini. Pertengahan Agustus lalu, diluncurkan 10 kanal dan pembaruan desain. Kemudian, situs video minat dan hobi, KASKUS TV diluncurkan akhir September. Tepat di hari ulang tahunnya, Selasa (6/11), platform yang menaungi komunitas online Indonesia ini memperkenalkan produk terbarunya, KASKUS Podcast.

KASKUS Podcast menghadirkan konten dalam format audio seputar minat, hobi, hingga isu terkini yang ramai diperbincangkan, baik dalam Top Forum KASKUS maupun di masyarakat. Selain menghadirkan konten orisinil karya Kaskuser (sebutan untuk pengguna KASKUS), mereka juga bekerjasama dengan beberapa pembuat podcast berpengalaman.

Baca juga: Mendulang Rupiah Lewat Kaskus Kreator

KASKUS Forum kaya dengan beragam thread dan artikel berkualitas buatan Kaskuser, beberapa di antaranya bahkan ada yang sudah dipublikasikan menjadi buku dan film layar lebar. Menyadari itu, KASKUS ingin memperluas amplifikasi konten-konten berkualitas  tersebut dari basis teks dan image ke format audio visual, melalui KASKUS TV dan KASKUS Podcast. Kami yakin keunikan topik dan story yang diangkat di KASKUS Podcast dapat dinikmati oleh pengguna dan komunitas serta masyarakat umum,” ujar Edi Taslim, CEO KASKUS.

KASKUS (shutterstock)
Selain dapat diakses melalui situs resminya, KASKUS Podcast terintegrasi erat dengan setiap halaman di KASKUS Forum. Pengguna dapat mengakses dan memutar podcast dengan mudah dan mendengarkannya sambil berinteraksi di KASKUS.

Beberapa program yang telah hadir di KASKUS Podcast antara lain Jas Merah, Kamis Misteri, Leh Uga dan SKJ (Seputar Kesehatan Jasmani). Sementara program yang bekerja sama dengan podcast creator Indonesia antara lain CenayangFilm, Buku Kutu, KomrikMania, Box2BoxID, ArvipraTech, Umpan Tarik dan Retropus.

Baca juga: Kaskus Imbau Anak Muda untuk Sebarkan Konten Positif

Bertepatan dengan Halloween kemarin, KASKUS juga bekerjasama dengan Gen FM menghadirkan podcast berjudul "Keluarga Tak Kasat Mata”, sebuah cerita horor fenomenal karya orisinil Kaskuser, Bonaventura Genta, yang telah diangkat menjadi film layar lebar.

“Kehadiran KASKUS Podcast juga merupakan salah satu bentuk apresiasi kami kepada para Kaskuser yang produktif menghasilkan konten-konten unik dan menarik. Harapannya, KASKUS Podcast dapat lebih memomulerkan karya Kaskuser dalam format audio sekaligus memberikan ruang berkreasi dan membuka peluang usaha,” tambah Edi.

Selain platform KASKUS Podcast, KASKUS juga memberikan dukungan berupa fasilitas Podcast Studio kepada Kaskuser dan komunitas yang ingin memproduksi podcast mereka. Fasilitas studio ini disediakan gratis untuk melayani kebutuhan dan memudahkan Kaskuser dalam berbagi dan berdiskusi melalui format audio.

Ke depannya, KASKUS akan terus berinovasi dan memberikan layanan untuk Kaskuser dan komunitas dalam berdiskusi dan berkarya.

Kamu sudah coba, Gan?

Baca juga: Markas 2018, Ajang Kumpul Para Kaskuser

  • Editor: Dikdik Taufik Hidayat
  • Sumber: Press Release KASKUS
TAGS
RECOMMENDATION

Lengkapi Layanan, Kaskus Kenalkan Kaskus TV

Kaskus terus berinovasi memantapkan posisinya sebagai platform komunitas online terbesar di Indonesia. Kali ini Kaskus memperkenalkan layanan Kaskus TV.

Jumat, 28 September 2018 | 15:30 WIB
LATEST ARTICLE

KASKUS Ingin Komunitas Lebih Melek Hukum

Platform komunitas online terbesar di Indonesia, KASKUS, mengumumkan investasi pada KontrakHukum.com. Targetnya, komunitas di seluruh Indonesia bisa lebih melek hukum.

Rabu, 14 November 2018 | 15:20 WIB