LogoDIGINATION LOGO

Lengkapi Layanan, Kaskus Kenalkan Kaskus TV

Oleh Aulia Annaisabiru Ermadi Jumat, 28 September 2018 | 15:30 WIB
Share
ilustrasi (Makyzz / Freepik.com)
Share

Berdiri sejak 19 tahun lalu, Kaskus terus berinovasi memantapkan posisinya sebagai forum diskusi dan platform komunitas online terbesar di Indonesia. Setelah melakukan pembaruan desain dan menampilkan 10 kanal yang mewakili topik minat dan hobi pada pertengahan Agustus lalu, kini Kaskus memperkenalkan Kaskus TV.

Terintegrasi erat dengan Kaskus forum, Kaskus TV merupakan situs video dengan pendekatan program dan video format pendek seputar minat, hobi dan gaya hidup. Di tahap awal ini, Kaskus TV hadir dengan lebih dari 45 katalog program dengan total durasi lebih dari 200 jam dari 400 lebih video yang sudah ditayangkan. 

"Video yang ada di Kaskus TV mewakili DNA Kaskus yaitu minat, hobi dan gaya hidup yang dikemas dengan menyenangkan dan akan memberikan pengalaman yang lebih baik," kata CEO Kaskus Networks, Edi Taslim, dalam acara perkenalan Kaskus TV di Jakarta, Kamis (27/9).

Baca juga: Ini Lho, 'Wajah Baru' Kaskus

Dari kiri ke kanan; pengamat musik Adib Hidayat , penyanyi Sheryl Sheinafia dan MC

Berbeda dengan platform video global, Youtube, tidak semua video bisa tayang di Kaskus TV, hanya video-video pilihan yang telah dikurasi oleh Kaskus yang bisa masuk kedalamnya. Untuk menjaga kualitas konten Kaskus TV bekerjasama dengan Narasi.TV, Endeus.TV, Opini.id, SuperMusic, SuperAdventure, Indonesia Kaya, DailySocial, Kumparan dan rumah produksi Visinema Pictures, serta komunitas-komunitas Kaskuser lainnya. 

Kaskus TV juga memproduksi program originalnya seperti BERMUSIK, sebuah web series mengenai musik dan hobi dipandu oleh Adib Hidayat dengan bintang tamu Dipha Barus, Arman Maulana, Ari Lasso serta Sheryl Sheinafia.

Selain menyediakan platform video online, Kaskus juga memberikan layanan offline dengan menyediakan studio mini lengkap dengan peralatan operatornya yang bisa diakses secara cuma-cuma oleh kaskuser dan komunitas untuk membagikan pengetahuan dan hobinya melalui format konten video dan audio.

Baca juga: Markas 2018, Ajang Kumpul Para Kaskuser

CEO Kaskus, Edi Taslim (paling kanan) dalam perkenalan Kaskus TV

"Platform video Kaskus TV dan fasilitas studio serta auditorium dibagun untuk mendukung berbagai aktivitas online dan offline komunitas di Kaskus. Juga untuk menghargai konten tulisan berkualitas karya kaskuser yang akan diproduksi dan dikembangkan menjadi web series, baik format video dan audio podcast," tambah Edi Taslim.

Untuk lebih memanjakan penggunanya, dalam waktu dekat Kaskus akan kembali memperkenalkan beberapa inovasi tambahan berbasis interaksi komunitas dengan audio. Apakah itu? Kita tunggu kabar selanjutnya. 

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
RECOMMENDATION

Mendulang Rupiah Lewat Kaskus Kreator

Founder & Chief Community Officer (CCO) Kaskus, Andrew Darwis, mengungkapkan saat ini minat membaca pengguna Kaskus masih tinggi, tapi minat menulis merosot

Senin, 9 April 2018 | 15:20 WIB

Markas 2018, Ajang Kumpul Para Kaskuser

Akhir pekan kemarin, tepatnya tangggal 28 hingga 29 April 2018, halaman Bintaro XChange dimeriahkan dengan berbagai macam acara yang terangkum dalam MARKAS 2018

Senin, 30 April 2018 | 12:28 WIB
LATEST ARTICLE

Mudahnya Berbisnis di Uni Eropa Lewat Estonia...

Era digital yang semakin terbuka tanpa memandang batas membuat peluang berbisnis juga ikut terbuka lebar. Salah satunya melalui program asal Estonia ini. Yuk, cari tahu lebih lengkap!

Selasa, 18 Juni 2019 | 08:15 WIB

Memata-matai Karyawan, Boleh Nggak Sih?

Penting mengetahui apa yang sebenarnya dilakukan tenaga kerja Anda, namun banyak karyawan menolak untuk dipantau. Tetapi jika pemantauan dilakukan dengan benar, karyawanlah yang mendapat manfaatnya

Sabtu, 15 Juni 2019 | 09:30 WIB