LogoDIGINATION LOGO

Ini Lho, 'Wajah Baru' Kaskus

author Oleh Desy Yuliastuti Kamis, 30 Agustus 2018 | 08:30 WIB
Share
CEO Kaskus, Edi Taslim bersama Founder & CCO Kaskus, Andrew Darwis.
Share

Menyambut ulang tahun yang ke-19 di bulan November, Kaskus punya ‘wajah baru’ yang bikin kamu makin asik berdiskusi dan berbagi seputar minat dan hobi. Tampilan halaman homepage Kaskus menjadi lebih segar dengan 10 kanal baru yang mewakili minat dari Kaskuser.

Kesepuluh kanal baru yang bisa dieksplorasi Kaskuser, yakni Story, Hobby, Games, Entertainment, News, Technology, Automotive, Sport, Food & Travel, dan Female. Masing-masing kanal ini mewakili forum dan topik yang selalu ramai dibicarakan dan mengundang interaksi dari Kaskuser.

Menariknya, Kaskus sebagai platform diskusi terbesar dengan basis UGC (User Generated Content) kini mengedepankan para penulis konten dengan menampilkan username dalam porsi yang lebih dominan. Selain itu, Kaskus juga akan fokus menghadirkan konten berkualitas yang sudah dipilih dan dipersonalisasi untuk pembaca di masing-masing kanal.

Baca juga: Kaskus Imbau Anak Muda untuk Sebarkan Konten Positif

Tampilan halaman utama Kaskus di desktop.

Edi Taslim, CEO Kaskus menyatakan, “Sejak awal, Kaskus menjadi tempat berkumpulnya orang-orang yang mempunyai minat dan hobi-hobi tertentu. Di Kaskus mereka berinteraksi dan menemukan teman sehobi, yang kemudian berkumpul menjadi komunitas-komunitas.”

Dengan tampilan baru ini, Kaskus ingin mempertajam sekaligus memperkuat posisi sebagai “pusat tempat bermain” dalam berdiskusi, berinteraksi serta bertransaksi mengenai minat dan hobi bagi para Kaskuser.

“Selain tampilan baru, kami juga sedang mempersiapkan dan mengembangkan beberapa program, produk, dan teknologi, agar semakin relevan dalam memenuhi kebutuhan forum diskusi dan komunitas di era kini,” tambah Edi Taslim.

Pembaruan ini merupakan langkah awal. Ke depannya akan ada Kaskus Groups sebagai penunjang diskusi dan interaksi bagi para komunitas. Selain itu, akan ada platform baru berbasis video dan audio. Seru, kan? Nah, ‘wajah baru’ Kaskus ini sudah bisa dinikmati di situs mobile dan desktop sejak tanggal 16 Agustus 2018.

Baca juga: Mendulang Rupiah Lewat Kaskus Kreator

  • Editor: Dikdik Taufik Hidayat
TAGS
RECOMMENDATION

2018, Kaskus Kembali Hadirkan Markas

Bersama Dyandra Promosindo, KASKUS kembali menggelar MARKAS (Market & Komunitas) untuk yang ketiga kalinya, yakni sebuah ajang kopi darat komunitas dan seller KASKUS

Senin, 30 April 2018 | 03:19 WIB

Markas 2018, Ajang Kumpul Para Kaskuser

Akhir pekan kemarin, tepatnya tangggal 28 hingga 29 April 2018, halaman Bintaro XChange dimeriahkan dengan berbagai macam acara yang terangkum dalam MARKAS 2018

Senin, 30 April 2018 | 12:28 WIB
LATEST ARTICLE

Mau Mulai Bisnis? Keluarlah dari Zona Nyaman!

Zona nyaman memang membuat kita sulit beranjak. Tetapi, untuk memulai bisnis kita harus keluar dari zona nyaman tersebut. Yuk, simak cerita CEO dan Co-Founder Logisly tentang bagaimana ia keluar dari zona nyaman dan memulai bisnisnya.

Senin, 19 Agustus 2019 | 14:28 WIB

Ini Dia Konsep Smart City ala TIBCO!

Konsep smart city banyak ditawarkan oleh beberapa perusahaan, salah satunya TIBCO Software Inc. Seperti apa sih konsepnya?

Selasa, 30 Juli 2019 | 11:15 WIB