LogoDIGINATION LOGO

Kellogg's, Sponsor Non-Endemik Pertama Di Liga Esports eMLS!

Oleh Alfhatin Pratama Kamis, 7 Februari 2019 | 08:15 WIB
Share
Logo Kellogg's (shutterstock)
Share

Kellogg's, perusahaan makanan yang berkantor pusat di Battle Creek, Michigan, Amerika Serikat (AS) telah menandatangani perpanjangan 3 tahun kemitraannya dengan Major League Soccer (MLS), Liga Utama Sepakbola AS. Kesepakatan ini sekaligus menjadikan Kellogg's sebagai sponsor non-endemik pertama yang membuat komitmen jangka panjang dengan MLS untuk mendukung liga esports-nya, eMLS.

eMLS adalah turnamen esports yang diadakan oleh MLS yang mempertandingan game FIFA. Turnamen ini menjadi kualifikasi resmi untuk FIFA eWorld Cup.

Sponsor non-endemik pada sebuah industri adalah sponsor dari sebuah merek yang tidak biasa mensponsori industri tersebut. Misalnya, esports biasanya disponsori oleh perusahaan perangkat keras untuk gaming tapi sekarang mulai muncul sponsor non-endemik dari perusahaan makanan atau bahkan olahraga tradisional, seperti tim sepakbola. 

Baca juga: Lagi, Klub Sepakbola Lirik Potensi Industri ESport

James Ruth, direktur senior properti di MLS, yang mengawasi eMLS mengatakan bahwa pihaknya telah berdiskusi dengan Kellogg's tentang upaya dukungan esports sejak April tahun lalu.

"Kellogg's benar-benar progresif dalam pemikiran mereka tentang cara merangkul para penggemar. Kesepakatan ini juga menjadi bagian besar dari pengalaman para pemain," kata James dalam Sports Business Journal.

Beberapa produk dari Kellogg's, seperti Pringles dan Cheez-It akan hadir sebagai mitra eMLS yang akan menampilkan kisah dan kepribadian semua pemain eMLS. Hal ini merupakan salah satu fokus liga esports AS ini di musim kedua yang dimulai 17 Februari di Dallas, Texas, AS.

Baca juga: We Are Nations Akuisisi Sector Six

Pertandingan esports (shutterstock)
Adrienne Barber, wakil presiden pemasaran kemitraan MLS dan Soccer United Marketing, mitra pemasaran eksklusif MLS mengatakan bahwa semakin banyak mitra MLS yang melihat pertumbuhan eMLS, semakin besar juga kemungkinan kerjasama di luar permainan.

"Ini adalah cara yang tepat untuk benar-benar terlibat dengan penggemar kami berikutnya di semua pertandingan yang ada, di MLS atau eMLS, baik sebagai penonton atau pun pemain," kata Adrienne.

Hingga berita ini ditulis, syarat-syarat keuangan dalam kesepakatan antara kedua pihak itu tidak diungkapkan. Meskipun demikian, Kellog's berencana akan meningkatkan nilai investasinya.

Wah, andai ada juga sponsor non-endemik untuk Indonesia...

Baca juga: Lewat Esports, Negara Ini Dongkrak Pariwisata Lho!

  • Editor: Dikdik Taufik Hidayat
  • Sumber: The eSports Observer, Sport Business Jorunal
TAGS
RECOMMENDATION

Pertama di Indonesia, Liga Esports Antar Universitas!

Liga esports tingkat universitas resmi pertama di Indonesia, IEL University Series 2019, resmi digelar. Liga yang berhadiah total Rp 1 Miliar ini didukung penuh oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Kamis, 31 Januari 2019 | 10:30 WIB
LATEST ARTICLE

Mudahnya Berbisnis di Uni Eropa Lewat Estonia...

Era digital yang semakin terbuka tanpa memandang batas membuat peluang berbisnis juga ikut terbuka lebar. Salah satunya melalui program asal Estonia ini. Yuk, cari tahu lebih lengkap!

Selasa, 18 Juni 2019 | 08:15 WIB

Memata-matai Karyawan, Boleh Nggak Sih?

Penting mengetahui apa yang sebenarnya dilakukan tenaga kerja Anda, namun banyak karyawan menolak untuk dipantau. Tetapi jika pemantauan dilakukan dengan benar, karyawanlah yang mendapat manfaatnya

Sabtu, 15 Juni 2019 | 09:30 WIB