LogoDIGINATION LOGO

Temukan Jodoh mu Sekarang! Ini dia 5 Manfaat Aplikasi Kencan Online

author Oleh Nur Shinta Dewi Jumat, 26 Maret 2021 | 07:15 WIB
Share
Share

DigiFriends, sudah 3 kali puasa dan 3 kali lebaran masih mau sendirian aja di Ramadan tahun ini? Biar nggak ditanya kapan nikah pas kumpul keluarga, kamu harus mulai aplikasi kencan dari sekarang deh!

Di era perkembangan digital seperti sekarang ini, tidak hanya kebutuhan pendidikan, sosial, dan financial, dalam dunia percintaan pun kamu juga dapat dimudahkan oleh teknologi. Ya, aplikasi online dating atau kencan online, hadir untuk memudahkan pengguna menemukan pasangan yang tepat.

Tidak perlu khawatir untuk memulai aplikasi kencan online ini karena sudah banyak aplikasi yang memberi keamanan bagi penggunanya ketika berada di platform mereka. Ini dia lima aplikasi aplikasi kencan terlaris dan teraman!

Dating.com

Aplikasi nomor satu di penelusuran ‘kencan’ Google Store ini memang terkenal berbayar. Namun dengan langkah berbayar ini kamu dapat bertemu dengan orang yang sungguh-sungguh mencari pasangan hidup.

Tinder

Aplikasi kencan ini termasuk yang aplikasi kencan terlaris di Indonesia, dan juga pelopor fitur geser atau "swipe" ke kanan dan kiri untuk menyukai dan tidak menyukai profil yang dilihat. Meski termasuk aplikasi kencan tanpa biaya alias gratis banyak orang yang percaya dengan aplikasi ini, jadi tidak perlu takut dan tetap waspada ya menggunakan aplikasi kencan online dimanapun.

Baca juga : Bucin No Worry, Ini Dia Cara Asik Virtual Dating Dikala PSBB

Setipe

Aplikasi buatan Indonesia, Setipe memiliki misi "healthy relationship" alias hubungan yang sehat. Jadi bagi kamu yang takut menggunakan aplikasi kencan lain, aplikasi setipe bisa kamu coba. Salah satu yang berbeda dari yang lain, aplikasi ini menyediakan jasa konsultasi dengan psikolog agar bisa menemukan orang yang sesuai dengan kepribadian, jadi kamu bisa lebih aman deh.

Badoo

Badoo terkenal dengan fitur nearby, yang bisa menemukan pengguna Badoo lainnya yang sedang berada di dekat lokasi. Meski pun bisa diunduh secara gratis, aplikasi Badoo menawarkan beberapa fitur berbayar melalui in-app purchases, membeli lewat aplikasi agar penggunanya dapat lebih aman memanfaatkan aplikasi berbayar.

Tantan

Aplikasi kencan yang tak kalah populer lainnya adalah Tantan. Hampir sama dengan Tinder fitur geser atau "swipe" menjadi andalan aplikasi Tantan. Karena termasuk aplikasi kencan terlaris, banyak yang sudah mendapat jodohnya melalui aplikasi ini lho!

Itu dia lima aplikasi kencan online yang bisa kamu coba. Meski kamu ragu menggunakan aplikasi kencan online ini, namun yang harus kamu tau, aplikasi ini juga memiliki manfaat yang baik untuk percintaan dan psikis kamu lho, simak yuk!

 

1. Dapat memilih pasangan sesuai kriteria

Tidak bisa menyangkal, tentu pertama kali yang kita nilai dari seseorang adalah dari penampilannya. Seperti yang sudah digambarkan di awal, aplikasi kencan online hadir untuk memudahkan kalian untuk menemukan pasangan yang tepat. Di online dating kamu dapat sesuka hati memilih orang sesuai tipe/kriteria. Kamu suka yang rambut panjang atau bondol, natural atau yang make up, yang gondrong tapi matcho atau yang rapi dan ganteng, kamu tinggal klik ‘match’ di aplikasi dan tadaa.. siap-siap tunggu chat dari si dia ya.

 

2. Pilih yang paling cocok

Setelah masuk ke tahap yang lebih lanjut alias chatting-an, disitu kamu bisa melihat kira-kira obrolan kamu cocok nggak nih sama si doi? Tahap ini yang menentukan kamu bakal lanjut ke tahap yang lebih serius atau emang Cuma bisa buat teman diskusi. Point penting disini dan tidak bisa ditemukan pada tahap PDKT dalam dunia nyata adalah kamu bisa membuat ‘nyaman’ si doi cuma dari topik pembicaraan. Walaupun belum pernah ketemu tapi sudah bikin nyaman, dijamin deh penampilan jadi penilaian nomor dua. Jadi harus jago bikin nyaman si dia ya!

3. Mengenal banyak karakter dan sifat

Bukan bermaksud mau jadi playgirl atau playboy, tapi untuk mencari pasangan yang tepat tentu kita harus mengeksplorasi karakter orang bukan? Disini kamu bakal belajar mengenal banyak karakter dan sifat, kamu bakal mudah belajar bagaimana merespon lawan bicara melalui karakter yang berbeda. Hal ini bagus buat kamu lebih mudah menyaring percakapan saat berkomunikasi dan lebih cepat beradaptasi di lingkungan baru.

Baca juga : 5 Platform Nobar Online, Penghilang Penat Saat Social Distancing

 

4. Menambah teman diskusi

Ketika si doi tidak bisa diajak ke tahap yang lebih serius, untuk dijadikan teman juga okay, lumayan bukan, buat nambah Follower di Instagram? Hehe.. Sudah jangan patah hati karena di Ghosting, berarti emang dia belum cocok untuk menjadi pasanganmu. Walau tidak aktif chatting-an, sesekali kamu bisa menanyakan kabar, dan menanyakan hal yang sesuai dengan studi atau pengalamannya. Hal yang lumrah kok untuk berteman, jadi nggak perlu sungkan dan takut kebawa perasaan lagi ya.

5. Terhindar dari Physical Harassment

Percaya tidak, masih banyak lho pelecehan fisik dengan mengatasnamakan dasar ‘Cinta’, jangan mudah percaya dengan rayuan yang merugikan kamu ya. Nah, melalui aplikasi kencan online ini, kamu dapat terhindar dari pelecehan fisik karena sifatnya daring. Tapi bakal ada kemungkinan, pas ketemu dong? Meski kemungkinan masih bisa terjadi namun hal tersebut bisa diatasi dengan diskusi dan jarak. Kalau dia okay diajak Ta’aruf, malah lebih bagus, tapi kamu juga harus lebih dalam mengenal sifat si Dia ya.

  • Editor: Deriz Syarief
TAGS
RECOMMENDATION

5 Aplikasi Wajib Bagi Pengusaha, Sudah Install?

Kegiatan yang padat ditambah dengan segudang urusan bisnis biasanya membuat seorang pengusaha harus sering berpindah tempat, sehingga pemantauan bisnis harus dilakuan secara mobile. Ketahui aplikasi yang wajib dimiliki oleh seorang pengusaha demi ke

Selasa, 4 Desember 2018 | 11:15 WIB

3 Aplikasi Suara Pesaing Clubhouse

Untuk melepas rasa penasaran, lebih baik coba aplikasi suara ini dulu yuk, desas-desusnya bakal jadi pesaing Clubhouse lho

Jumat, 12 Maret 2021 | 22:33 WIB
LATEST ARTICLE

Bisa Bayar Pakai Kripto di PayPal

Paypal menargetkan layanan ini akan tersedia di 29 juta pedagang PayPal pada beberapa bulan mendatang.

Kamis, 15 April 2021 | 07:56 WIB