LogoDIGINATION LOGO

5 Platform Nobar Online, Penghilang Penat Saat Social Distancing

author Oleh Nur Shinta Dewi Senin, 18 Januari 2021 | 17:04 WIB
Share
Share

Memasuki tahun baru 2021 anak muda di Pulau jawa dan Bali belum bisa leluasa bertatap muka secara langsung. Hal ini karena kembali ditetapkannya Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Pulau Jawa dan Bali, yang dimulai pada 11 hingga 25 Januari 2021 mendatang.

Secara tidak langsung social distancing telah membuat masa muda generasi Z terganggu. Mereka tidak lagi leluasa berbincang di kafe, pergi les bersama, dan menikmati keseruan nonton bareng di bioskop.

Eitss.. ngomong-ngomong soal nonton bareng, sepertinya ini bisa dijadikan opsi untuk kamu kumpul bareng teman. Generasi Z juga perlu bersyukur karena hidup di era digital yang terus berevolusi melahirkan banyak inovasi, salah satunya platform streaming film.

Baca juga : Bucin No Worry, Ini Dia Cara Asik Virtual Dating Dikala PSBB

Nggak sendirian, dengan platform streaming film kamu bisa ajak teman-teman kamu untuk nonton bareng alias nobar walau dari jarak jauh. Bahkan di platform film tersebut ada fitur chat yang bisa memudahkan kamu berinteraksi dengan teman-teman.

Berikut 5 rekomendasi platform streaming film untuk nonton bareng teman-teman mu, simak yuk.

Netflix Party

Pasti kamu sudah tidak asing lagi bukan dengan aplikasi Netflix? Ya Netflix sebagai salah satu film streaming terpopuler dikalangan anak muda ini juga menyediakan streaming film yang bisa digunakan untuk nonton bareng. Kamu bisa mengaktifkan Netflix Party dengan mengunduh Google Chrome dan mengaktifkan extension Netflix melalui Google Chrome. Jika sudah masuk ke room Netflix kamu tinggal pilih film dan share link film untuk mengundang teman-temanmu. Tapi ingat ya, kamu dan teman-teman mu juga harus berlangganan untuk menikmati fitur ini. Netflix mematok harga berlangganan mulai dari Rp54.000 hingga Rp186.000/ bulan tergantung paket yang kamu mau.

Watch2Gether

Baca juga :Fitur Baru, Telegram Luncurkan Ruang Virtual Untuk Meeting Online

Selanjutnya ada watch2gether. Untuk menggunakan fiturnya, kamu nggak perlu mendaftar terlebih dahulu, cukup membuat room, lalu copy link video yang kamu inginkan dari website lain seperti YouTube, Vimeo, atau Dailymotion, lalu kirim link room mu tersebut ke teman-temanmu. Sayangnya, belum ada aplikasi nonton bareng jarak jauh dari situs ini. Untuk mengakses situs ini kamu bisa kunjungi https://w2g.tv/

Kast

Kast adalah layanan streaming bareng berikutnya yang layak kamu coba. Situs yang dapat kamu akses melalui https://www.kastapp.co/ bekerja dengan cara merekam browser yang kamu pakai. Jadi, kamu hanya butuh satu akun Netflix saja. Kamu bisa patungan dengan teman-teman mu untuk membeli paket Netflix 4K, agar kualitas gambar saat streaming tetap baik. Tidak hanya Netflix lho, kamu juga bisa menggunakannya untuk menonton di streaming lainnya, caranya, kamu harus membuat akun di Kast untuk menjalankan streaming. Setelah itu, kamu bisa mengundang teman-temanmu untuk nonton bareng.

Rave

Rave atau https://rave.io/ memungkinkan kamu dan teman-teman berbagi chat dan bahkan voice note sembari nonton bareng. Jika kamu tidak memiliki laptop dengan menggunakan platform ini kamu bisa  nonton bareng melalui smartphone atau tablet. Mirip dengan Kast, kamu juga bisa menonton Netflix hanya dengan menggunakan satu akun. Namun sebelum nonton, pastikan room yang kamu tempati bersifat private sehingga orang lain tak bisa mengaksesnya ya.

Scener

Selanjutnya, Scener. Scener adalah ekstensi untuk Google Chrome yang bisa menyinkronkan tayangan Netflix dengan teman-temanmu. Pada umumnya, para pengguna harus berlangganan untuk melakukan streaming film, tapi disini kamu bisa memakainya secara gratis dengan batasan tertentu. Kamu harus tahu bahwa ekstensi ini hanya bekerja untuk akun pribadi, bukan akun sharing dan satu room hanya bisa dipakai untuk sepuluh orang. Dengan Scener kamu dan teman-teman bisa mengakses webcam masing-masing anggota. Jadi kamu bisa melihat reaksi teman-temanmu saat nonton bareng. Untuk mengakses situs ini kamu bisa kunjungi https://www.scener.com/

 

Nah itu dia 5 rekomendasi platform streaming film untuk nonton bareng teman-teman mu. Jadi nggak perlu khawatir masa muda kalian terganggu, karena masih ada cara lho untuk tetap happy bareng teman walau dalam kondisi social distancing.

 

 

  • Editor: Deriz Syarief
TAGS
RECOMMENDATION
LATEST ARTICLE