LogoDIGINATION LOGO

Bucin No Worry, Ini Dia Cara Asik Virtual Dating Dikala PSBB

author Oleh Nur Shinta Dewi Senin, 5 Oktober 2020 | 16:58 WIB
Share
Share

Penyebaran Virus Corona belum juga usai hingga saat ini, tercatat pada Jum’at, 02 Oktober 2020, kasus COVID-19 berada pada angka 291.182. Daerah zona merah pun, mulai memberlakukan kembali PSBB tahap 2, tentu informasi ini bukanlah kabar baik untuk sebagian bucin di Indonesia.

Ya, bucin atau budak cinta, bakal dibatasi waktu keluar oleh pemerintah. Bukan karena hubunganmu tidak direstui, namun pemberlakukan pembatasan sosial tahap 2 ini demi kesehatan kamu, dia dan hubungan kalian berdua.

Jangan risau dan takut hubungan kamu renggang, semua akan terkendali jika kamu bisa bawa happy si doi. Pada dasarnya, hubungan akan baik-baik saja jika komunikasi berjalan lancar, tapi bosen kan jika pembahasan kamu dan si dia Cuma sebatas “lagi apa?” “Udah makan belum” aduh.. Basi.

Demi mempererat hubungan kamu coba deh lakukan kegiatan kreatif bareng si doi. Walau hanya bermodal smartphone, kamu bisa ngedate seru dan bermanfaat untuk mengisi waktu ngapel mu yang tertunda itu. Simak yuk cara asik virtual dating di kala PSBB.

Ngedate Webinar
Jika kamu memiliki hobi yang sama, kamu bisa mengikuti webinar atau kelas online bareng pacar kamu. Ngedate di webinar itu asyik lho, selain kalian bertemu secara virtual, kamu juga bisa berdiskusi membahas pembahasan webinar yang kamu ikuti.

Misalnya kamu ikut kelas membuat kopi, kalian bisa saling berdiskusi, “Kenapa airnya nggak boleh lebih dari 90 celcius ya?”; “Kenapa harus pakai arabica ya?” diskusi santai tapi mendalam seperti ini, akan membuat ngedate kamu positif dan bermanfaat.

Nobar virtual
Nonton Bareng pacar jadi salah satu kegiatan yang biasa dilakukan ketika malam minggu, tapi karena PSBB, pergi ke bioskop atau nonton film di depan laptop bareng pacar udah nggak bisa dilakukan lagi. Eh jangan salah, kamu juga bisa nonton bareng pacar kamu secara online kok. Melalui Netflix party di Google Play Store atau Browser, kamu bisa nobar di jam, menit, detik yang sama, bahkan sambil nonton kamu juga bisa berdiskusi film lewat fitur chatting yang ada di Netflix Party, seru bukan?

Masak Bareng
Karena PSBB, banyak orang yang mendadak jadi chef dan membuat masakan ala rumahan. Karena cara pembuatan yang mudah, bahan yang simple, dan nggak mengeluarkan banyak biaya, kamu bisa masak bareng pacar kamu walau dari video Call. Pilih konten masak yang kamu mau buat bareng pacar, lakukan eksperimen ini berdua, dan kalian bisa saling berdiskusi atau mengkoreksi masakan yang dibuat sambil melepas rindu dari video call.

Main Game Multiplayer
Kalau kamu dan pasangan memiliki hobi ngegame, kamu bisa coba ngegame bareng doi di game multiplayer online, misalnya ML, PUBG, atau game yang lagi booming banget Among Us. Hanya bermodal kuota dan smartphone, kamu bisa happy bareng pacar. Biar makin seru, buatlah aturan dan hukuman untuk yang kalah, tapi diluar aturan main ada aturan yang paling penting ya ‘nggak boleh baper’ cuma gara-gara main Among Us bukannya merusak pertemanan, malah merusak hubungan lagi.

Itu 4 Rekomendasi Virtual Dating yang bisa kamu lakukan bareng doi di masa PSBB. Tetap patuhi aturan pemerintah ya, jangan bandel cuma karena kangen. Inget kesehatan itu lebih penting dibandingkan dia yang belum tentu jadi jodohmu. Peace! Selamat ngedate.

  • Editor: Rommy Rustami
TAGS
RECOMMENDATION
LATEST ARTICLE