Rutinitas Ketat, Dibalik Kesuksesan Oprah Winfrey

author Oleh Aulia Annaisabiru Ermadi Selasa, 19 November 2019 | 13:59 WIB
Share
Oprah Winfrey (shutterstock)
Share

Siapa yang tak kenal dengan Oprah Winfrey? Dia merupakan salah satu pembawa acara terkenal di dunia, The Oprah Winfrey Show. Berkat kesuksesannya, diketahui melalui Forbes, kekayaan Oprah kini ditaksir mencapai USD 2,7 miliar atau sekitar Rp 38,2 triliun.

Kesuksesan ini bukan di dapat dalam waktu semalam, tapi berusaha keras dengan menerapkan rutinitas harian yang super produktif.

BodyLogicMD, perusahaan yang bergerak di bidang Bioidentical Hormone Replacement Therapy (BHRT) meneliti dan memetakan rutinitas harian Oprah, hasilnya, sebagai berikut:

Pagi Hari

Bagi Oprah, pagi hari merupakan bagian terpenting untuk memulai hari. Hari baik harus dimulai dengan rutinitas pagi yang baik juga.

Oprah bangun pukul 6 pagi, dibangunkan alarm alaminya: gonggongan anjing-anjing peliharaannya. Setelah itu dia menggosok gigi, lalu berolahraga jalan-jalan dengan anjing-anjingnya. Setelah itu dia kembali ke rumah, melakukan meditasi, dan pukul 8:30, dia sarapan.

Setelah selesai, dia baru mulai menjalankan tugas dan urusan bisnisnya.

Baca juga: 5 Cara Jitu Membangun Kesan di Hari Pertama Kerja

Siang Hari

Siang adalah waktu untuk meeting. Oprah akan memeriksa berkas-berkas penting di perusahan medianya, O, The Oprah Magazine. Jika ada waktu, dia akan berolahraga, baik untuk pikiran dan tubuhnya.

Kadang Oprah juga memasak. Saat memasak ia selalu memperhatikan kandungan protein, sayuran dan karbohidrat ada dalam makanannya.

Baca juga: Milenials, Jangan Pernah Investasi di Properti!

Schedule
Malam hari

Malah hari, Oprah habiskan dengan bersantai membaca buku di rumah. Menurutnya, membaca adalah campuran antara bisnis dan hobi serta cara terbaiknya untuk mempersiapkan otak untuk tidur.

Jam tidurnya, pukul 10 malam, karena dia harus bangun jam 6 pagi. Sebelum memejamkan mata, Oprah menulis lima hal yang ia syukuri hari ini. Kebiasaan ini merupakan rekomendasi dari psikolog sebagai cara untuk menaikan optimisme diri.

Ttertarik mengikuti rutinitas harian Oprah?

Baca juga: Peluang Besar Sharing Economy di Indonesia

  • Editor: Dikdik Taufik Hidayat
  • Sumber: INC
TAGS
RECOMMENDATION

10 Tips untuk Mengalahkan Kebiasaan Menunda Pekerjaan

Kebiasaan suka menunda-nunda pekerjaa ini terkesan sepele namun jika terus-menerus dibiarkan akan berdampak besar. Kebiasaan jelek ini bisa mengganggu karier dan kepercayaan dirimu.

Senin, 19 November 2018 | 14:00 WIB
LATEST ARTICLE

Mau Mulai Bisnis? Keluarlah dari Zona Nyaman!

Zona nyaman memang membuat kita sulit beranjak. Tetapi, untuk memulai bisnis kita harus keluar dari zona nyaman tersebut. Yuk, simak cerita CEO dan Co-Founder Logisly tentang bagaimana ia keluar dari zona nyaman dan memulai bisnisnya.

Senin, 19 Agustus 2019 | 14:28 WIB