LogoDIGINATION LOGO

Timurasa: Bisnis Rempah Asli Nusantara!

Oleh Alfhatin Pratama Jumat, 5 Juli 2019 | 08:15 WIB
Share
Erdi Rulianto, Co-Founder dan CEO Timurasa | Dok. Pribadi
Share

Berawal dari rasa penasaran terhadap Kacang Kenari, Erdi Rulianto dan Martin Kreshna Asda memulai bisnisnya sejak tahun 2017. Untuk memperluas akses pasar produk autentik Indonesia yang biasanya hanya bisa ditemukan di pasar lokal Nusa Tengara Timur dan Maluku tersebut, mereka mendirikan Timurasa.

Tak hanya itu, hadirnya Timurasa diharapkan dapat meningkatkan penjualan komoditi tersebut. Harapannya dapat berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat lokal dan menumbuhkan semangat entrepreneurship di sana.

"Kita bisa lihat background sejarah, keanekaragaman rempah nusantara yang telah diaplikasikan dalam resep makanan nenek moyang kita. Semuanya kaya akan manfaat kesehatan karena ditanam dan diolah secara alami sesuai kearifan lokal. Ini telah menjadi daya tarik tersendiri untuk pasar Indonesia," ujar Erdi Rulianto, Co-Founder dan CEO Timurasa kepada Digination.id.

Baca juga: Hai Startup, Tangkap Peluang Bisnis Berbasis IoT, Yuk!

Contoh produk Timurasa | Dok. Pribadi
Selanjutnya, laki-laki lulusan Sekolah Tinggi Manajemen Transportasi (STMT) Trisakti itu mengatakan untuk pasar internasional pun potensi bisnis rempah tak bisa diabaikan begitu saja. Tentu saja, peluang bisnis seperti ini menjadi potensi yang sangat menarik ketika beragam rempah asli Indonesia ini tidak dijual sebagai bahan baku mentah karena terbatas musim panen.

Supaya tidak terbatas oleh musim panen, menurutnya, produk rempah bisa diolah menjadi produk-produk turunan yang inovatif dan memiliki nilai tambah. Selain itu, rempah juga bisa menjadi daya tarik agrowisata bagi segmen pasar tertentu yang tertarik mengetahui lebih dalam mengenai bagaimana sejarah rempah dan pemanfaatannya di Indonesia.

Dengan memanfaatkan potensi produk autentik asli Indonesia ini, Timurasa berhasil mengekspor produknya ke Singapura, Finlandia, dan terus bertambah.

Nah, siapa yang tertarik dengan potensi bisnis ini? Buat teman-teman yang tertarik memanfaatkan peluang dari potensi bisnis rempah asli Indonesia, mereka buka peluang untuk kerjasama, lho. Langsung aja kunjungi situs resminya di sini.

Baca juga:  Gaess, Peluang Besar Untuk Startup Kesehatan di Indonesia, Nih!

  • Editor: Dikdik Taufik Hidayat
TAGS
RECOMMENDATION

Kuliner Passionmu? Ikutan Ini, Nyok!

Permasalahan dalam Industri kuliner di Indonesia cukup rumit. Tapi, jangan khawatir! Yuk, tengok potensi dan peluangnya.

Senin, 22 April 2019 | 17:13 WIB
LATEST ARTICLE

Mudahnya Berbisnis di Uni Eropa Lewat Estonia...

Era digital yang semakin terbuka tanpa memandang batas membuat peluang berbisnis juga ikut terbuka lebar. Salah satunya melalui program asal Estonia ini. Yuk, cari tahu lebih lengkap!

Selasa, 18 Juni 2019 | 08:15 WIB

Memata-matai Karyawan, Boleh Nggak Sih?

Penting mengetahui apa yang sebenarnya dilakukan tenaga kerja Anda, namun banyak karyawan menolak untuk dipantau. Tetapi jika pemantauan dilakukan dengan benar, karyawanlah yang mendapat manfaatnya

Sabtu, 15 Juni 2019 | 09:30 WIB