LogoDIGINATION LOGO

Transaksi E-Channel BNI Meroket di Tahun 2018

author Oleh Aulia Annaisabiru Ermadi Rabu, 23 Januari 2019 | 16:15 WIB
Share
Foto BNI E-Channel (BNI)
Share

Pesatnya kemajuan teknologi menggeser tren gaya hidup masyarakat menjadi semakin dinamis, praktis dan mobile. Tak terkecuali dalam hal transaksi keuangan. Sebagai penyedia jasa perbankan, PT Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk (BNI) melihat pertumbuhan penggunaan kanal elektronik (e-channel) ini.

Direktur Retail Banking BNI, Tambok P Setyawati mengatakan pada tahun 2018 transaksi e-channel BNI tumbuh 92% dari total volume transaksi. Peningkatan signifikan terjadi pada kanal m-banking, meningkat 3 kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya dengan nilai transaksi mencapai Rp133 triliun.

Tak hanya kanal m-banking yang laris, transaksi melalui pesan singkat atau SMS ternyata masih diminati. Tercatat terjadi peningkatan transaksi 30% dengan total transaksi 504 juta kali. Jumlah pengguna SMS banking mengalami pertumbuhan 16%, dari 9 juta di 2017 menjadi 10 juta di 2018. 

Baca juga: Pasti Bisa Punya Rumah Dengan BNI Griya Gue!

Foto Program BNI Poin+ (BNI)
Layanan Electronic Data Capture (EDC) dan penggunaan kartu uang elektronik (BNI TapCash) juga ikut tumbuh. "Jumlah transaksi EDC meningkat 21%, dari 34 juta transaksi pada 2017 menjadi 41 juta transaksi pada 2018. Peningkatan transaksi tersebut diikuti pertumbuhan nilai transaksi sebesar Rp 47 triliun tahun 2017 menjadi Rp 55 triliun tahun 2018, tumbuh 18%," ungkap Tambok di Jakarta (21/1).

Atas meningkatnya jumlah transaksi dan suksesnya layanan e-channel, BNI meluncurkan program BNI Poin+ pada September 2018.

Program BNI Poin+

Hadir sebagai bentuk apresiasi pelanggan, program BNI Poin+ memberikan kesempatan bertransaksi yang menguntungkan bagi para pelanggannya. Setiap transaksi melalui ATM BNI, BNI SMS Banking, BNI Mobile Banking, BNI Internet Banking dan EDC BNI akan mendapatkan poin yang akan diakumulasikan kemudian hari. Hadiah seperti action camera, smartphone, motor dan mobil mewahpun disiapkan.

"Program BNI Poin+ bertujuan menanamkan behaviour payment melalui channel elektronik bank, khususnya BNI,” tutup Tambok.

Jadi, kapan pakai BNI?

Baca juga: BNI Targetkan 100 Ribu Orang Gunakan yap!

Tulisan ini hasil kerja sama antara BNI dengan Digination.id

  • Editor: Dikdik Taufik Hidayat
  • Sumber: Siaran Pers BNI
TAGS
RECOMMENDATION

BNI Ajak Pecinta Jazz Bertransaksi Kekinian

Untuk memanjakan para penggemar musik jazz Indonesia serta menyosialisasikan alat pembayaran baru pada pagelaran musik Jakarta International BNI Java Jazz di kawasan JIEXPO, Kemayoran, yang akan digelar 2-4 Maret 2018 mendatang, PT Bank Negara Indon

Senin, 26 Februari 2018 | 04:31 WIB

Berkolaborasi Kreatif di Era Digital ala BNI

Masifnya perkembangan teknologi di era digital yang tak terelakkan memaksa cara berbisnis berubah total, termasuk perbankan. Hal ini membuat perbankan harus lebih siap dan kreatif untuk menghadapi gempuran teknologi agar tidak tergerus oleh para komp

Kamis, 6 September 2018 | 08:30 WIB
LATEST ARTICLE

Mau Mulai Bisnis? Keluarlah dari Zona Nyaman!

Zona nyaman memang membuat kita sulit beranjak. Tetapi, untuk memulai bisnis kita harus keluar dari zona nyaman tersebut. Yuk, simak cerita CEO dan Co-Founder Logisly tentang bagaimana ia keluar dari zona nyaman dan memulai bisnisnya.

Senin, 19 Agustus 2019 | 14:28 WIB

Ini Dia Konsep Smart City ala TIBCO!

Konsep smart city banyak ditawarkan oleh beberapa perusahaan, salah satunya TIBCO Software Inc. Seperti apa sih konsepnya?

Selasa, 30 Juli 2019 | 11:15 WIB