LogoDIGINATION LOGO

BNI Targetkan 100 Ribu Orang Gunakan yap!

author Oleh Ana Fauziyah Senin, 12 Maret 2018 | 14:16 WIB
Share
Walau baru diluncurkan oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk pada pada akhir Januari 2018 lalu, konsumen dan merchant yang menggunakan yap! Ternyata telah meningkat pesat
Share

Walau baru diluncurkan oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk pada pada akhir Januari 2018 lalu, konsumen dan merchant yang menggunakan yap! Ternyata telah meningkat pesat. BNI pun menargetkan 100 ribu pengguna selama setahun pertama peluncuran yap!.

yap! atau Your All Payment adalah aplikasi pembayaran nontunai (cashless) terbaru dari BNI yang menggunakan media quick response (QR) Code. Keunggulan dari aplikasi tersebut antara lain menggunakan tiga sumber dana (source of fund), seperti Kartu Debit BNI, Kartu Kredit BNI dan uang elektronik (UnikQu).

Integrasi dengan tiga produk alat pembayaran tersebut membuat yap! jauh lebih praktis dan berfungsi layaknya dompet elektronik. Dengan kata lain, pengguna yap! tak perlu lagi untuk membawa dompet dan kartu saat bertransaksi.

“Target kami pengguna yap! sampai setahun pertama adalah 100 ribu, saat ini sudah 70 ribu,” tutur General Manager E-Banking Division BNI Anang Fauzie, mengutip siaran resmi (Senin/12/3). Anang yakin aplikasi tersebut akan mudah diterima oleh nasabah, terutama kaum melenial yang lebih akrab dengan teknologi.

BNI juga akan mendorong peningkatan jumlah merchant agar pengguna dan transaksi dompet elektronik akan naik pesat. Tak hanya mengoptimalkan merchant existing, BNI bahkan mengincar pelaku usaha skala mikro seperti tukang bakso dan tukang nasi goreng agar penggunaan yap! dapat meluas.

 

Artikel ini merupakan kerjasama BNI dengan Digination.id

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB