LogoDIGINATION LOGO

Bisnis Bareng Pasangan? Jajal 6 Ide Berikut

Oleh Ana Fauziyah Minggu, 27 Januari 2019 | 08:25 WIB
Share
Ilustrasi kompak berbisnis dengan pasangan. (Foto: Pexels)
Share

Tidak semua orang bisa bertemu dengan pasangan yang seia sekata dalam banyak hal. Ada kalanya justru masing-masing memiliki banyak perbedaan sehingga membutuhkan kompromi. Namun jika kamu beruntung dipertemukan dengan teman sejiwa yang kompak dalam banyak hal, termasuk bisnis, tidak ada salahnya untuk mencoba peluang tersebut.

Memang beberapa orang menilai ide membangun bisnis dengan pasangan bisa jadi bumerang, sebab bekerja dengan pasangan dianggap bisa membebani hubungan. Karenanya dibutuhkan keterampilan meminimalisir konflik, komunikasi yang efektif, dan motivasi yang kuat.

Jika dikelola dengan baik, membangun sebuah bisnis dengan pasangan bisa menguatkan ikatan cinta kalian lho. Bagaimana tidak? Jika kamu merintis semuanya dari nol, berbagi ide dan mimpi berdua, dan berjuang bersama saat jatuh bangun. Ketika nanti meraih sukses bersama, pasti buah yang dipetik akan terasa sangat manis.

Ada banyak startup yang cocok untuk dilakukan bersama dengan pasangan. Namun seperti halnya kemitraan di bidang apapun, masing-masih pihak harus mengambil peran yang paling sesuai dengan keterampilan dan keahliannya. Carilah ide bisnis yang paling sesuai dengan keterampilan kamu dan pasangan, sehingga masing-masing bisa menempati posnya dengan baik.

Digination.id merangkum 6 ide bisnis yang bisa kamu jajal dengan pasangan sebagai berikut.

Baca juga: Ini Cara Bikin Bisnis dengan Pasangan Agar Nggak Berantem

Ilustrasi membangun bisnis dengan pasangan. (Foto: Pexels)

1. Blogging atau vlogging

Pasangan hobi narsis dan kamu hobi fotografi? Yap, kamu berdua bisa menjadi bintang YouTube. Mendokumentasikan hidup kamu sehari-hari mungkin terdengar murahan, tetapi itu bisa menguntungkan secara finansial lho. Tentu kamu kenal dong dengan selebgram Awkarin yang meledak pamornya karena membagikan cerita-cerita keseharian tentang dirinya.

Jika kamu dan pasangan merupakan orang yang kreatif dengan cerita dan ide, bagikan hal tersebut melalui blog atau vlog. Jadikan blog atau saluran YouTube kamu menjadi bisnis dengan mempertahankan tema yang menarik dan memposting konten secara teratur.

Kamu bisa memilih tema misalnya kecantikan denga menjadi beauty vlogger, tren gadget, wisata dan tips-tips perjalanan, dan lain sebagainya. Hmm, nge-blog atau nge-vlog dengan pasangan bisa menambah rasa cinta kalian berdua lho.

2. Agen perjalanan

Pilihan bisnis yang satu ini cocok bagi kamu dan pasangan yang hobi traveling dan fotografi. Berwisata atau traveling saat ini sedang menjadi tren di kalangan anak muda. Jangan khawatir kehabisan destinasi wisata. Indonesia kaya akan lokasi-lokasi terbaik yang mendukung bisnis kamu.

Kamu bisa membidik tren ini dengan menjadi agen perjalanan yang mengatur itinerary perjalanan, menemani, melayani akomodasi, juga mendokumentasikan perjalanan wisata. Kalau berbisnis di bidang perjalanan, kamu bisa sering jalan-jalan dengan pasangan nih. Asyiknya…

3. Kuliner

Kamu hobi memasak, sedangkan pasangan hobi wisata kuliner? Kenapa tidak mencoba bisnis kuliner saja. Bisnis yang satu ini tidak akan pernah mati karena semua orang butuh makanan. Jika kamu dan pasangan ingin menjajal bisnis kuliner, pastikan salah satu dari kalian memiliki pengetahuan yang memadai tentang makanan, masak-memasak, dan memiliki selera menilai rasa yang baik.

Jika belum terkumpul modal yang cukup besar, kamu bisa memulai dengan mendirikan layanan katering. Banyak peluang dan permintaan katering yang bisa kamu bidik. Kamu bisa menyasar para pekerja kantoran, anak sekolah, mahasiswa dan lain sebagainya.

Baca juga: Siap-siap, Ini Tren Industri Kuliner di 2019

Ilustrasi food truck. (Foto: Pexels)

4. Penjual truk makanan

Bagi para pecinta kuliner yang suka bepergian, pertimbangkan untuk membuka toko sebagai penjual truk makanan. Setiap festival musik, pentas seni, atau acara-acara tertentu yang bersifat pribadi pasti membutuhkan pasokan makanan. Carilah setiap keramaian dan gelar lapak alias truk makanan kamu di sana.

Apalagi jika kamu berdua hobi traveling dan bertualang, truk makanan adalah cara terbaik untuk menghasilkan uang tambahan saat bepergian. Kamu bisa traveling membawa truk menyinggahi lokasi-lokasi menarik dan bertemu denga orang-orang yang unik. Melakukan hal itu dengan orang yang dicintai merupakan kesempatan untuk melihat dunia bersama.

5. Kerajinan tangan atau cenderamata

Kalau kamu dan pasangan punya keahlian membuat kerajinan tangan atau cenderamata, bisnis ini sangat tepat buat kamu. Kamu bisa memilih kerajinan sesuai keahlian kamu misalnya jam tangan kayu, barang-barang rajut, keramik dari tanah liat dan lain-lain. Kerajinan tangan memiliki pangsa pasar yang luas, apalagi jika produk kamu memiliki ciri khas, unik, dan tidak pasaran.

6. Reseller di e-commerce

Jual beli online saat ini semakin populer di masyarakat Indonesia. Banyak yang sekarang mengandalkan belanja online untuk memenuhi berbagai kebutuhan. Kamu bisa mengambil ceruk ini dengan menjadi reseller di e-commerce.

Tentukan produk yang ingin kamu jual lalu carilah produsen yang memberikan harga termurah agar margin keuntungan kamu lebih besar. Lebih baik jika produk yang kamu jual berhubungan dengan pengalaman kerja kamu atau pasangan. Dengan begitu, kalian bisa memahami secara mendetail seluk beluk produk sehingga bisa meyakinkan konsumen.

Kamu punya ide bisnis yang lain dengan pasangan? Coba share di kolom komentar.

Baca juga: Nih, Keuntungan Jualan Online Sistem Dropship

  • Editor: Wicak Hidayat
  • Sumber: disarikan dari berbagai sumber
TAGS
RECOMMENDATION
LATEST ARTICLE

Mencari Pekerjaan Sesuai Passion? Jangan!

Sering mendengar semboyan “Bekerjalah sesuai passion?" Katanya jika bekerja sesuai passion, maka sukses akan mudah terbentang. Ah, masa iya?

Senin, 18 Februari 2019 | 11:15 WIB

Dari Gates Sampai Zuckerberg, Siapa yang Paling Dermawan?

Mau tahu siapa saja sosok CEO yang paling dermawan di dunia? Siapa tahu kamu akan terinspirasi dan menyusul langkah mereka. Dirangkum dari berbagai sumber, inilah daftar CEO perusahaan teknologi yang paling gila menyumbang.

Jumat, 15 Februari 2019 | 16:15 WIB

Sukses Cara Gila Ala Jeff Bezos!

Ada banyak hal yang bisa dipelajari dari kisah hidup Jeff Bezos. Berikut adalah prinsip-prinsip bisnis alanya yang bisa kamu contoh.

Jumat, 15 Februari 2019 | 11:15 WIB

Pertimbangkan 4 Hal Ini Sebelum Melamar Kerja!

Bukan hanya posisi, perusahaan yang dilamar pun harus dilihat terlebih dahulu. Kira-kira apa saja hal yang harus dipertimbangkan untuk memilih perusahaan yang cocok untukmu? Simak artikel berikut!

Kamis, 14 Februari 2019 | 16:15 WIB

Purl: Sindir Budaya Kantor!

Baru-baru ini Pixar kembali menelurkan film terbarunya ,Purl. Purl memiliki pesan moral tersembunyi yang menyindir budaya kantor.

Selasa, 12 Februari 2019 | 08:15 WIB