LogoDIGINATION LOGO

Revolusi Aksesoris Wanita, Anting Pintar Pendeteksi Suhu dan Ovulasi

author Oleh Dewi Shinta N Selasa, 5 Maret 2024 | 13:57 WIB
Share
Share

 

Setelah Oura Ring 3 dan Samsung mengeluarkan aksesoris pintar dalam bentuk cincin. Saat ini peneliti University of Washington tengah menciptakan sebuah anting pintar multifungsi yang tidak hanya menghadirkan gaya, tetapi juga berfungsi memantau kesehatan. 

Sebuah inovasi revolusioner ini, telah dirancang untuk menjadi alat yang lebih baik dalam mendeteksi parameter kesehatan wanita. Alat ini mampu mengukur suhu tubuh seperti tingkat stres, pola makan, aktivitas olahraga dan mengukur ovulasi. 

Dibandingkan dengan smartwatch, anting ini lebih mudah dipakai, karena ukurannya yang kecil dan bisa dikenakan dengan nyaman di daun telinga. Selain itu, deteksi suhu dari daun telinga terbukti lebih akurat daripada pergelangan tangan. Hal ini membuat anting pintar ini menjadi alat yang lebih andal dalam memantau suhu tubuh dan digadang lebih baik daripada smartwatch.

Baca juga: Ini Dia Wujud Cincin Pintar Galaxy Ring 

Dalam melakukan fungsi 'pintarnya', anting yang menggantung memiliki sensor terpisah yakni mengukur suhu ruangan. Dua pembacaan ini, kata para peneliti dapat memberikan wawasan signifikan tentang kesehatan pemakainya.

Anting pintar ini juga memiliki daya tahan baterai yang cukup gahar, baterai anting ini mampu bertahan sampai 28 hari. Hal ini karena menggunakan metode komunikasi nirkabel yang cerdas.

Meskipun belum tersedia secara komersial, para peneliti tengah mempersonalisasi penampilan anting pintar ini agar lebih menarik bagi para pengguna. 

Mereka sedang mengembangkan berbagai model dan desain, termasuk bentuk bunga atau hiasan dengan batu permata. Dengan demikian, selain bermanfaat bagi kesehatan, anting pintar ini juga menjadi aksesori yang modis dan menarik.

Baca juga: Apple Dikabarkan Tengah Membuat Iphone dan Ipad Lipat

Diharapkan bahwa dengan kemajuan teknologi ini, wanita akan memiliki akses yang lebih baik untuk memantau dan menjaga kesehatan dan menjadi solusi yang lebih praktis dalam mengukur ovulasi, yang merupakan aspek penting bagi banyak wanita dalam merencanakan kehamilan.

Sebagai inovasi yang menjanjikan, anting pintar ini membuka pintu bagi masa depan di mana teknologi wearable tidak hanya menjadi aksesori mode, tetapi juga alat penting dalam pemantauan kesehatan pribadi.

 

Sumber: 

https://tech.indozone.id/news/924386932/peneliti-kembangkan-anting-pintar-pendeteksi-suhu-jadi-revolusi-kesehatan-wanita?page=2 

https://inet.detik.com/science/d-7199950/keren-anting-pintar-bisa-jadi-pesaing-smartwatch 



  • Editor: Dewi Shinta N
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB