LogoDIGINATION LOGO

Instagram Rilis Tool AI Backdrop, Bisa Ganti Background di IG Stories

author Oleh Dewi Shinta N Rabu, 20 Desember 2023 | 17:52 WIB
Share
Share

Instagram kembali memerkan fitur barunya, kali ini ia memanfaatkan artificial intelligence(AI) untuk membantu penggunanya mengganti backdrop di Instagram Stories. 

Aplikasi jejaring media sosial milik Meta ini, meluncurkan fitur AI generatif bernama Backdrop, Rabu (13/12/2023) yang sudah bisa dijajal oleh pengguna di wilayah Amerika Serikat. Dengan fitur ini, pengguna bisa mengubah latar belakang (background) Instagram Stories berdasarkan perintah teks (prompt). 

Cara kerja tool AI ini dipamerkan lewat posting di media sosial Threads oleh Ahmad Al-Dahle selaku pemimpin Meta untuk AI generatif. 

Baca juga: 5 Teknologi yang Perlu di Update di Tahun 2024

Dia menunjukkan langkah-langkah memasukkan prompt untuk mengganti background di  Stories dengan tool baru tersebut. Berikut langkahnya: 

  • Masukan foto di Instagram Stories, kamu akan menemukan tombol Backdrop bergambar dengan garis persegi di belakang. Letaknya adalah di sebelah kiri tombol teks.
  • Ketuk tombol, nanti muncul sebuah teks dengan bertuliskan "Describe the backdrop you want" (Tulis latar belakang yang Anda inginkan). 
  • Di bagian atas kolom teks, terdapat sejumlah saran background seperti "Dikejar dinosaurus", "Berjalan di karpet merah", dan lain-lain. Jika ingin memilih background dengan bebas, kamu tinggal menuliskan latar belakang yang diinginkan lewat kolom yang disediakan. 
  • Kemudian, ketuk tombol enter. Instagram Stories pun akan "menyulap" gambar agar memiliki latar belakang sesuai yang diminta pengguna.

Baca juga: Threads Rancang Perubahan Baru, Lebih Bebaskan Hak Pengguna

Berdasarkan posting Al-Dahle, terlihat fitur Backdrop akan menyediakan dua hasil foto yang bisa dipilih oleh penggunanya. Selanjutnya, pengguna bisa langsung membagikan gambar tersebut lewat Instagram Stories. 

Setelah dibagikan, pengikut (followers) pengguna bisa melihat teks "Try it" (Coba fitur) diikuti dengan perintah teks yang diperlukan untuk menghasilkan latar belakang di Stories itu.

Seperti yang sebelumnya disebutkan, Backdrop sudah dirilis, tapi baru untuk pengguna di wilayah Amerika Serikat, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari TechCrunch, Jumat (15/12/2023). Dengan kata lain, pengguna di Indonesia belum kebagian fitur baru Instagram ini. Belum diketahui pula kapan Backdrop akan tersedia bagi semua pengguna Instagram.

Sumber:

https://tekno.kompas.com/read/2023/12/15/07070017/instagram-rilis-tool-ai-backdrop-bisa-ganti-background-di-ig-stories

  • Editor: Dewi Shinta N
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB