LogoDIGINATION LOGO

Belajar Bisnis Health & Beauty Care dari Jennifer Coppen

author Oleh Claudia Tari Aplabatansa Jumat, 22 September 2023 | 11:39 WIB
Share
Share

Sejumlah artis Indonesia sudah mempunyai bisnis di bidang kesehatan dan kecantikan meski usianya masih muda. Bahkan, ada yang bisnis kecantikannya ini sekarang sudah sukses dan terkenal di kalangan masyarakat.

Membangun bisnis di bidang kecantikan seperti ini tentu bukanlah hal yang mudah apalagi ada banyak pesaing. Meski begitu, mereka berhasil menjalankan bisnis kecantikannya ini hingga seperti sekarang.

Salah satunya ialah Jennifer Coppen, artis muda Indonesia blasteran Belanda yang lahir dan tinggal di Bali. Selain sebagai artis, ternyata ia juga seorang pemilik bisnis yang bergerak dibidang kecantikan bernama Brand Jennskin.

Aktris 22 tahun ini menawarkan berbagai produk perawatan tubuh melalui @jennskin.naturals atau jennskin.com, @jeslim.official, dan @savannabodycare . Produk yang ditawarkan mulai dari deodoran, shampo, body lotion, rangkaian skincare khusus kulit berjerawat, masker, hingga obat diet. Diintip dari e-commerce, cukup banyak yang membeli produknya. Harga produk yang terjual pun cukup terjangkau.

Belajar dari Jennifer Coppen terdapat 5 hal yang dilakukan Jennifer untuk mengembangkan bisnisnya. Yuk kita simak!

Baca juga: Felicya Angelista Berhasil Bawa Bisnis Scarlett sampai Kancah Internasional  

  1. Mengenal Standar BPOM

Produk-produk yang dijual oleh Jennifer sudah dipastikan aman karena sudah BPOM.

Pertama, kamu harus terbiasa dengan peraturan standar BPOM tentang pembuatan dan pelabelan produk. Kamu harus mematuhi aturan dan peraturan ini sehingga kamu melakukan bisnis secara legal.

Berdasarkan laman Wikipedia, BPOM sendiri adalah badan pengawasan obat dan makanan yang mengelola setiap legislasi, standarisasi, dan regulasi produk-produk makanan dan obat-obatan. Peranannya berlaku untuk obat tradisional, suplemen makanan, dan kosmetik.

  1. Tentukan Lokasi

Kamu memiliki pilihan untuk memulai bisnis dari rumah di awal bisnis. Pilihan Jennifer sendiri adalah dengan memanfaatkan media sosial seperti instagram dan juga Tiktok yang belakangan ini sedang sangat ramai digunakan khalayak untuk berjualan. 

Seperti Jennifer, kamu harus coba membuat toko e-commerce untuk menjual produk khusus. Menjual produk kamu secara online menyiratkan bahwa kamu akan menarik pelanggan dengan harga serendah mungkin.

Tetapi pastikan bahwa desain situs web e-commerce kamu mudah diingat dan ramah pengguna. Semua detail seperti deskripsi produk, bahan, harga, dan informasi kontak harus disebutkan dengan jelas. 

  1. Kembangkan Rencana Pemasaran

Strategi pemasaran mulai, biaya operasional, harga jual dan cara efektif untuk menjual barang-barang kamu akan memandu kamu untuk meningkatkan jangkauan produk di ceruk pasar. Jennifer mempertimbangkan itu dengan menjual produk miliknya, caranya memastikan harganya ramah di kantong khususnya bagi anak sekolah dan kuliahan.

Baca juga: Intip Gurita Bisnis Pasangan Ditto Percussion & Ayudia Bing Slamet Sampai Ke Luar Negeri

  1. Kelola Dana dengan Baik

kamu tidak dapat mengambil langkah lebih jauh untuk membangun bisnis tanpa pengelolaan dana yang baik. Melalui pengelolaan dana yang cermat kamu bisa membeli bahan baku untuk menghasilkan produk atau untuk membeli produk untuk dijual secara eceran tanpa mengalami kerugian dan penjualan yang baik.

  1. Uji Produk

Jennifer memberikan beberapa produk sampel kepada orang-orang di lingkungan kerabat, sahabat dan teman-temannya untuk mencoba produknya. Memberi tester berguna untuk memberi tahu kamu bagaimana orang-orang dan target kamu akan merespons.

Jika kamu ingin memulai bisnis penjualan, cari tahu produk mana yang lebih populer di masyarakat. Investasikan dana kamu yang terbatas pada barang-barang tersebut.

Bisnis dibidang kecantikan harus memiliki rencana pemasaran yang bijak dan pengelolaan dana yang baik. Jennifer Coppen tentu melakukan perencanaan dan strateginya agar para konsumennya merasa aman dan tidak lagi ragu dengan produknya.

  • Editor: Dewi Shinta N
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB