LogoDIGINATION LOGO

Segini Idealnya Gaji UMR Bisa Nonton Konser Coldplay

author Oleh Dewi Shinta N Rabu, 17 Mei 2023 | 16:43 WIB
Share
Share

Sejak pemerintah Indonesia mengizinkan hiburan kembali dilaksanakan, konser di Indonesia seperti tidak ada habisnya. Dari musisi lokal hingga mancanegara jadwal konser di Indonesia telah memadati tanggal-tanggal di tahun 2023.

Jika sebelumnya konser mancanegara ada Head in The Clouds, Westlife, Hammersonic Festival, NCT, Black Pink, musisi internasional selanjutnya adalah Coldplay. Grup musik rock Inggris yang dibentuk tahun 1997 ini bakal manggung di Indonesia tanggal 15 November 2023. 

Banyaknya musisi luar negeri yang hadir ke Indonesia di tambah rasa ingin nonton yang memuncak alias FOMO. Lantas bagaimana cara agar bisa nonton konser tanpa bikin kantong kering? Simak artikel berikut ini.

Baca juga : Enam Kebiasaan yang Membuat Kamu Susah Kaya

Berapa harga tiket konser Coldplay?

Menurut situs web resmi coldplayinjakarta.com, konser Coldplay di Jakarta rencananya akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK). Harga tiketnya pun bervariasi dari yang termurah CAT 8 seharga Rp800.000 hingga Unlimited Experience seharga Rp11 juta. 

Warganet pun banyak yang mengincar tiket festival seharga Rp3.000.000 dan Cat 3 seharga Rp3.250.000 untuk dapat menyaksikan penampilan Chris Martin dan kawan-kawan secara dekat. 

Lantas bagaimana idealnya membeli tiket konser Coldplay bagi pekerja dengan gaji UMR?

Widya Prima Financial Planner sekaligus Founder Uang Planner mengungkap jika untuk dana hiburan idealnya kamu harus menyisihkan 10-20% dari pendapatan. Membahas mengenai konser Coldplay, Widya mengungkap jika kamu yang berpenghasilan UMR kisaran Rp5.000.000 - Rp7.000.000, idealnya membeli tiket yang seharga Rp800.000-1 juta.

“Idealnya untuk dana hiburan 10-20% dari penghasilan berarti untuk gaji UMR atau yang penghasilannya Rp.7 juga bisa beli tiket Coldplay yang Rp800.000-1 juta,” ungkap Widya Prima yang diwawancarai Digination, Rabu, 17 Mei 2023.

Baca juga : 7 Ide Side Hustle Modal Internet

Asumsi ini pun dia ungkap, untuk kamu yang memang sama sekali tidak memiliki tabungan dan hanya mengandalkan uang gaji satu bulan. 

Jika sebelumnya kamu sudah menyiapkan dana hiburan sebesar 10-20% setiap bulannya, maka kamu bisa membeli tiket dengan harga yang lebih mahal. Namun Widya mengingatkan jika dana hiburan ini sudah terpakai, maka kamu juga perlu stop untuk nonton konser, nonton film atau nongkrong bareng teman-temanmu.

Bagaimana jika membeli tiket Coldplay dengan pinjaman online?

Sementara ketika ditanya apakah aman meminjam pinjaman online untuk membayar tiket konser Widya menyarankan untuk pinjam ke orang tua, saudara atau teman saja. 

“Dibandingkan Pinjaman online lebih baik kita pinjam ke saudara, orang tua atau teman, kalau pinjam ke pinjol ada bunga, belum lagi jika telat bayar kita nggak bisa bicarakan secara kekeluargaan. Mental kita bisa kena, keuangan kita pun semakin tidak sehat. Karena kalau untuk nonton konser saja kita pinjam online otomatis keuangan kita tidak sehat,” ungkap Widya.

Baca juga : Cara Hemat Ketika Liburan di High Seasons

Pinjaman online terlalu tricky untuk kamu yang memang sulit menyisihkan uang bulanan. Ditambah pinjaman online banyak yang berbunga, bunga ini bisa membuat keuangan kamu semakin tidak sehat. Pinjam ke orang tua, saudara atau teman menjadi jawaban yang tepat untuk kamu. Namun perlu dicatat kamu juga harus komitmen untuk mengembalikan uang sesuai kesepakatan awal.

Jika sudah tahu cara yang tepat untuk mendapatkan uang untuk nonton Costplay, berikut cara untuk mendapatkan tiket konser Coldplay. Kamu bisa ikut war melalui beberapa cara satu dengan cara BCA Pre-Sale dan Public Onsale melalui website resmi dari penyedia konser/promotor. 

Berikut jadwal war tiket konser Coldplay Jakarta 2023:

Jadwal

  • Rabu-Kamis, 17-18 Mei 2023 (BCA Pre-Sale)
  • Jumat, 19 Mei 2023 (Public On-Sale)

Kamu bisa mendapatkan tiketnya melalui https://coldplayinjakarta.com/ 

  • Editor: Dewi Shinta N
TAGS
LATEST ARTICLE