LogoDIGINATION LOGO

Cara Hemat Ketika Liburan di High Seasons

author Oleh Dewi Shinta N Rabu, 19 April 2023 | 10:15 WIB
Share
Share

 

Ketika liburan di musim high season atau saat musim liburan yang ramai pengunjung, biaya perjalanan dan akomodasi biasanya relatif lebih mahal. Musim high season yang dimaksud ini misalnya seperti libur lebaran, libur natal dan tahun baru. Namun, ada beberapa cara untuk menghemat uang selama liburan di musim high season.

Berikut cara hemat ketika liburan di High Seasons :

Pesan Tiket dari Jauh-jauh Hari 

Cobalah memesan tiket pesawat, akomodasi, dan objek wisata dari jauh-jauh hari, bahkan sebelum musim high season dimulai. Dengan melakukan pemesanan ini, kamu bisa mendapatkan harga yang lebih murah karena biasanya tarif akan naik saat musim liburan tiba.

Baca juga : Tips Hemat Baterai iPhone Ketika Perjalanan Mudik

Pilih Akomodasi yang Lebih Sederhana

Tidak perlu menginap di hotel bintang lima. Saat ini hotel capsul atau penginapan yang lebih sederhana, sudah bisa membuat kamu nyaman dan bisa menghemat biaya penginapan yang cukup besar. Jangan lupa untuk membaca review penginapan terlebih dahulu agar kualitasnya tetap memuaskan.

Pilih Destinasi yang Hidden Gems

Pilihlah destinasi yang tidak terlalu populer saat musim liburan tiba. Pilihlah tempat wisata yang belum terjamah banyak orang. Selain bisa menghemat biaya, kamu juga bisa menikmati pengalaman wisata yang lebih tenang dan santai. Tempat wisata yang dimaksud disini biasanya dikenal dengan sebutan Hidden Gems.

Cari Promo dan Diskon

Jangan ragu untuk mencari promo atau diskon dari agen perjalanan atau situs booking online. Biasanya mereka memberikan promo dan diskon khusus selama musim liburan untuk menarik pelanggan.

Baca juga : 5 Aplikasi yang Harus di Download Ketika Mudik

Bawa bekal sendiri

Jika kamu ingin menghemat biaya, carilah makanan murah di sekitar tempat wisata. Namun terkadang jarang tempat makan/ restaurant murah di area wisata. Opsi yang tepat adalah membawa bekal sendiri. Jangan lupa untuk membawa air minum dan camilan ringan agar bisa menghemat biaya di tengah perjalanan.

Itu dia beberapa cara hemat ketika liburan di High Season, dengan mengikuti beberapa tips di atas, kamu bisa tetap menikmati liburan di musim high season tanpa harus mengeluarkan biaya yang terlalu besar. Selamat berlibur!

  • Editor: Dewi Shinta N
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB