LogoDIGINATION LOGO

Meraup Keuntungan dari Live Streaming Pertandingan Catur GM Irene Vs Dewa Kipas

author Oleh Nur Shinta Dewi Rabu, 24 Maret 2021 | 15:46 WIB
Share
Share

 

Sepertinya beberapa pihak telah kalah start atas pertandingan viral GM Irene Sukandar vs Dewa Kipas yang dilakukan Master Deddy Corbuzier.

Tidak disangka, atas pertandingan catur ini Deddy Corbuzier dapat menghadirkan 1,25 juta viewers selama 3 babak pertandingan yang berlangsung selama 1 Jam 21 Menit.

Pertanyaannya, berapakah hasil yang di dapat Deddy Corbuzier dari live tersebut?

Seperti yang DigiFriends tahu, Deddy Corbuzier menghadirkan hadiah yang tidak main-main dari pertandingan ini. GM Irene Sukandar mendapat Rp 200 juta sebagai juara pertama, dan Dewa Kipas atau pak Dadang Subur mendapat hadiah Rp 100 juta sebagai juara pemenang, sungguh jumlah yang fantastic bukan?

Baca juga : Bagaimana Membuat Konten Menjadi Viral?

Meski total hadiah yang disiapkan hasil dari iuran Deddy senilai Rp150 Juta dan Indra Kesuma senilai Rp150 Juta, hasil yang dikeluar sangat setimpal dengan jumlah yang di hasilkan nantinya.

Dalam satu hari saat pertandingan Senin 22 Maret 2021, Social Blade telah mencatat estimasi pendapatan Deddy Corbuzier mencapai 2.400 – 38.000 dollar AS atau sekitar Rp 34,8 juta hingga Rp 551 juta (kurs Rp 14.500).

Angka ini di perkirakan akan terus bertambah mengingat video ini tersimpan di Youtube sang master dan tentu jumlah penonton video tersebut masih akan terus menanjak.

Dikutip dari Kompas.com, pada tulisan di Facebook, Denny Siregar mengungkap Deddy Corbuzier adalah youtuber berkelas, yang mampu memanfaatkan momen yang awal-awalnya biasa saja, jadi sebuah pertandingan menarik dan dikemas dengan cantik.

Ia melihat, Deddy Corbuzier adalah youtuber yang tidak sungkan mengeluarkan uang untuk menghadirkan tontonan dengan modal dan upaya besar.

Baca juga : 5 Platform Nobar Online, Penghilang Penat Saat Social Distancing

Menurut analisa Denny Siregar pertandingan ini juga menghadirkan sponsor yang besar. Ia menghitung ada 3 iklan di pertandingan tersebut, dimana salah satu sponsor terbesar adalah Tokopedia yang berani mengeluarkan miliaran rupiah untuk satu pertandingan ini.

“Saya menghitung ada 3 iklan di podcastnya. Dan iklan yang paling besar adalah sebuah perusahaan e-commerce raksasa yang berani keluarkan uang miliaran rupiah untuk tampil dihadapan 1 juta penonton lebih di acara itu,” kata Denny.

Karena itu, hadiah yang dikeluarkan bukan berarti akan merugikan sang master, malah menghadirkan keuntungan besar bagi youtuber ternama ini.

Setuju dengan analisa Danny Siregar, Deddy Corbuzier telah berhasil memanfaatkan moment. Dan sangat tepat ketika netizen menanti jawaban dari skill yang di miliki pak Dadang atau Dewa Kipas yang sebelumnya sempat berseteru dengan Gotham Chess seorang pemain catur international.

Saat ini video pertandingan GM Irene Sukandar vs Dewa Kipas telah di tonton sebanyak 8,4 juta viewers, dan menjadi #1 di tranding youtube.

Seperti yang diketahui penghasilan yang didapatkan Deddy Corbuzier melalui YouTube-nya dalam setahun berkisar USD268.200-US4.300.000 atau sekitar Rp 3.8 miliar – RP 62.35 miliar dan setiap bulannya, penghasilan yang didapatkan Deddy berkisar USD22.300-USD357.500 atau sekitar Rp 323,34 juta - Rp5.183 Miliar (dengan kurs Rp14.500).

Melalui live ini, apa ada pihak yang menyesal tidak memanfaatkan moment ini? Untuk master Deddy Corbuzier, congratulation! You’re the best YouTuber ever.

  • Editor: Nur Shinta Dewi
TAGS
RECOMMENDATION
LATEST ARTICLE

Bisa Bayar Pakai Kripto di PayPal

Paypal menargetkan layanan ini akan tersedia di 29 juta pedagang PayPal pada beberapa bulan mendatang.

Kamis, 15 April 2021 | 07:56 WIB