LogoDIGINATION LOGO

Hadir di Microsoft Azure, SAS Viya Bantu Industri Rumuskan Analitik dan Prediksi Bisnis

author Oleh Nur Shinta Dewi Rabu, 24 Februari 2021 | 19:10 WIB
Share
Share

Perusahaan analisis global SAS terus berinovasi dengan mempermudah akses platform berbasis cloud SAS Viya. Produk terbaru di Microsoft Azure ini membantu pelanggan mendemokratisasikan analitik secara lebih efisien di seluruh organisasi mereka sambil mengelola beban kerja analitik dan membangun SAS ke dalam berbagai aplikasi.

Perangkat lunak cloud-native, dirancang untuk dikirimkan dan diperbarui terus-menerus dan memberikan kekuatan analitik kepada semua orang, di mana saja. SAS Viya mengintegrasikan seni pengambilan keputusan dengan ilmu AI dan analitik tingkat lanjut, membantu organisasi membuat keputusan yang lebih baik, lebih cepat.

“Literasi platform SAS Viya ini memberi pengguna di semua tingkat organisasi sebuah mesin pembelajaran mesin canggih yang gesit untuk membantu menguasai data kompleks yang ada di lingkungan cloud,” kata Ritu Jyoti Program Vice President of Artificial Intelligence Research pada IDC

Baca juga : Intip Alasan Kamu Harus Belajar Microsoft Excel untuk Analisis Data

Menyadari bahwa begitu banyak organisasi telah berjuang menghadapi pandemi global dan dampak-dampak yang terjadi karenanya, CEO dan pendiri SAS Jim Goodnight mengatakan bahwa solusi ini dapat membantu organisasi bisnis di masa-masa tersulit.

“SAS Viya membantu organisasi melihat data, pelanggan, dan operasi mereka dengan cara baru yang mendorong pengambilan keputusan yang percaya diri. Perusahaan besar seperti Hanesbrands, Mercy, Banco Bradesco, dan perusahaan asuransi Qualitas mengandalkan SAS Viya setiap hari. Mereka berharap dapat mempercepat inovasi dan mengurangi biaya saat mereka mengoperasikan analitik,” ungkpanya.

SAS Viya menyediakan lapisan yang hilang antara model yang dikembangkan dalam berbagai bahasa dan sistem tempat model tersebut diterapkan, dan meniadakan kebutuhan pengkodean ulang yang memakan waktu.

SAS Viya saat ini tersedia di platform cloud Microsoft Azure, menandai momentum terbaru dalam kemitraan strategis SAS dengan Microsoft yang diumumkan tahun lalu.

Baca juga : Hasilkan Visualisasi Data dengan Excel

Integrasi antara Azure dan platform analitik SAS Viya ini akan membuat pelanggan bisa mengintegrasikan sistem analitik SAS lingkungan cloud mereka dengan mudah, menjalankannya dengan andal, dan memberi pengguna kemudahan untuk akses ke inovasi terbaru serta mampu mengelola secara terpusat dengan perangkat yang sudah mereka kenal.

Semua ini akan memungkinkan tim TI untuk bisa lebih fokus lebih pada beban kerja strategis bernilai tinggi yang membantu para pemimpin bisnis membuat keputusan yang lebih baik, dan bukan pada beban kerja analitik rutin.

“Kami sangat senang dengan inovasi terbaru SAS Viya yang memberikan pengalaman pelanggan yang mulus dengan Microsoft Azure dan akan membawa kekuatan analitik kepada pelanggan kami, di seluruh industri, sehingga memungkinkan mereka untuk membuat keputusan bisnis lebih cepat dan lebih efektif dalam pengalaman cloud yang unik untuk SAS dan Microsoft,” kata Casey McGee, Vice President of Global ISV Sales Microsoft

Untuk solusi bersama, solusi Predict & Plan Consumer Demand yang dibangun di atas SAS Viya kini tersedia di Microsoft Azure Marketplace.

Kapabilitas SAS yang telah teruji dalam membantu perusahaan ritel dan barang konsumen untuk meningkatkan akurasi perkiraan, meningkatkan margin, mengurangi tingkat stok, dan terhubung ke pelanggan secara dengan lebih intens, dikombinasikan dengan fleksibilitas Microsoft Azure.

 

 

  • Editor: Nur Shinta Dewi
TAGS
RECOMMENDATION
LATEST ARTICLE

Bisa Bayar Pakai Kripto di PayPal

Paypal menargetkan layanan ini akan tersedia di 29 juta pedagang PayPal pada beberapa bulan mendatang.

Kamis, 15 April 2021 | 07:56 WIB