LogoDIGINATION LOGO

Pengin Laptop Paten Tapi Tetap Stylish? Lenovo S940 Jawabannya!

author Oleh Dikdik Taufik Hidayat Senin, 5 Agustus 2019 | 08:15 WIB
Share
multitasking (foto: Shutterstock)
Share

Bayangkan kondisi ini: Kamu disuruh ngerjain tugas dadakan yang langsung ditunggu Bos, dengan data yang tersimpan dalam laptop tapi kamu lupa password yang mengunci laptopmu? Wah, minimal bisa kena semprot atau bahkan konditemu jadi jeblok!

Atau kamu sedang remote working di kafe yang ada musik hidupnya dan tiba-tiba klien penting kamu melakukan video call lewat jaringan internet dan backsound di sana mengganggumu? Mmm, jangan-jangan klien jadi kabur gara-gara kamu tidak bisa mendengar suaranya di ujung sana...

Atau bahkan kamu sedang multitasking di depan layar PC dan laptop kemudian harus memindahkan data diantara keduanya secara langsung?

Kalau memang kamu pernah mengalami ketiga hal tersebut atau mungkin perlu antisipasi dari hal-hal semacamnya, kamu butuh laptop baru yang bisa mengatasi semua hal tersebut. Jangan baper, kamu bisa dapatkan itu semua hanya dengan 1 laptop dari Lenovo, kok! Belum tahu, ya? Nih, Lenovo Yoga S940 yang bisa menjawab semua hal tersebut.

Gadget yang diperkenalkan pertama kalinya di CES 2019 sudah dilengkapi dengan berbagai fitur teknologi canggih yang memudahkan pengguna dalam menjalankan kesibukan sehari-harinya, baik untuk kebutuhan pribadi maupun pekerjaan.

Baca juga: Pemanfaatan Fitur Chatbot untuk Meningkatkan Aktivitas Konsumen

Lenovo Yoga S940 (foto: Lenovo)
Seperti taglinenya, The Power is In Your Face, atau Saat Kontrol Ada di Wajahmu, misalnya. Lenovo Yoga S940 dilengkapi Lenovo Smart Assist yang menggunakan AI sehingga kamu dapat log-in ke S940 dengan facial recognition melalui kamera infrared. Fitur ini juga dilengkap sensor berbasis AI yang dapat mendeteksi jika penggunanya berpindah tempat, dan display pun akan mengunci secara otomatis.

Bukan itu saja, dengan semakin banyaknya orang yang bekerja secara remote, seringkali rapat diadakan melalui conference call atau video, di mana pun dan kapan pun. Bahkan terkadang di lingkungan yang tidak begitu kondusif, seperti kedai kopi yang bising atau co-working space yang sedang ramai. Nah, si S940 memiliki fitur AI (optional) BackBlur yang dapat secara otomatis menyaring suara bising di sekitarmu atau memburamkan latar belakang yang mengganggu selama video call berlangsung.

Masih kurang? Yoga S940 juga dilengkapi fitur Snap Window di mana kamu dapat memindahkan konten dari layar laptop ke layar lain yang terkoneksi, hanya dengan gerakan mata dan kepala, berkat teknologi Glance by Mirametrix. Semua ini bagian dari fitur AI Lenovo Smart Assist yang tersedia di Yoga S940. Terdapat juga fitur Windows Hello™ untuk lapisan keamanan tambahan dan kenyamanan, serta personalisasi kecocokan suara saat berbicara dengan asisten virtual Microsoft® Cortana®.

Tapi apa jadinya kalau itu semua semakin membuat performa baterai si S940 ini semakin cepat habis? Eits, jangan takut. S940 merupakan laptop cerdas dan mampu belajar dari pola penggunaanmu sehingga mengoptimalkan performanya. Perangkat ini dapat belajar untuk menyesuaikan power setting-nya secara otomatis untuk daya tahan lebih lama dan bisa bertahan hingga 15 jam dengan layar FHD.

“PC dan laptop pelan-pelan bergerak ke arah yang sama. Artifical Intelligence (AI) atau keceradasan buatan, dilengkapi dengan audio yang canggih dan teknologi display, menjadikan laptop Yoga terbaru dari Lenovo ini sebagai yang paling cerdas,” kata Julius Tjhin, Consumer Lead, Lenovo Indonesia. “Baik untuk pelanggan yang sering berpindah-pindah, profesional bisnis, kreator konten digital atau desainer, teknologi terbaru di Yoga S940 dapat membantu pengguna mengerjakan tugasnya lebih cepat dan memudahkan hidupnya.”

Baca juga: Riset: Banyak Perusahaan Produk Konsumen Tidak Paham IoT

S940 Closeup 3D Glass (foto: Lenovo)

Dengan berat hanya 1,2 kg dan ketipisan 12,2 mm, Yoga S940 dipersenjatai dengan Windows® 10, prosesor Intel® Core™, memori hingga 16GB LPDDR3 dan storage hingga 1TB PCIe untuk performa yang maksimal. S940 juga merupakan laptop pertama di dunia dengan Contour Glass di sekitar bezelnya, sehingga bezel menjadi sangat tipis dan menampilkan desain yang sleek.

Plus, kamu dapat menonton acara kesukaanmu dengan display FHD HDR yang terangnya hingga 400 nits, Dolby Vision® dan Dolby Atmos® Speaker System front-facing dengan audio amplifier yang memberikan pengalaman layaknya menonton di bioskop.

Layanan purnajual Yoga S940 juga melingkupi Lenovo PremiumCare, yang memungkinkan akses 24 jam via telepon dan on-site service dari pukul 9-21, teknisi yang handal, dan satu akses pintu untuk semua kendala perangkat keras dan perangkat lunak. Ada juga bantuan pengaturan perangkat melalui telepon dan pemeriksaan perangkat secara berkala. Kamu tinggal mengakses PremiumCare via email khusus' premcareindo@lenovo.com.

Tak lupa, S940 juga dilengkapi Accidental Damage Protection, garansi yang menanggung kerusakan yang tidak termasuk dalam garansi normal, meliputi: jatuh tanpa disengaja, terkena tumpahan air, lonjakan arus listrik, atau LCD pecah. Garansi perlindungan Lenovo ini berlaku selama 2 tahun sejak tanggal pembelian produk.

Untuk mendapatkan itu semua, gak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Cukup dengan Rp25 juta kurang Seribu, kamu bisa bawa pulang semua kecanggihan yang ada di dalamnya.  Jadi, tunggu apa lagi? Cuss...

Baca juga: Data Konsumen Dimanfaatkan untuk Penetrasi Pasar, Legalkah?

  • Editor: Dikdik Taufik Hidayat
TAGS
RECOMMENDATION

3 Jurus Agar Terhubung Dengan Konsumen

Tingkat keberhasilan strategi digital yang dilakukan oleh kebanyakan merek dan perusahaan bergantung pada tahap perencanaan dan eksekusinya

Jumat, 25 Mei 2018 | 10:29 WIB
LATEST ARTICLE

Mau Mulai Bisnis? Keluarlah dari Zona Nyaman!

Zona nyaman memang membuat kita sulit beranjak. Tetapi, untuk memulai bisnis kita harus keluar dari zona nyaman tersebut. Yuk, simak cerita CEO dan Co-Founder Logisly tentang bagaimana ia keluar dari zona nyaman dan memulai bisnisnya.

Senin, 19 Agustus 2019 | 14:28 WIB

Ini Dia Konsep Smart City ala TIBCO!

Konsep smart city banyak ditawarkan oleh beberapa perusahaan, salah satunya TIBCO Software Inc. Seperti apa sih konsepnya?

Selasa, 30 Juli 2019 | 11:15 WIB