LogoDIGINATION LOGO

Nggak Mau Repot Waktu Kerja? Kalau Gitu, Laptop Ini Pas Banget Buatmu!

author Oleh Alfhatin Pratama Selasa, 30 Juli 2019 | 08:15 WIB
Share
Lenovo ThinkBook 13s | Foto Istimewa
Share

 

Berdasarkan penelitian Lenovo yang berjudul "Two-part PC Study: SMB vs. Consumer" tahun 2016 dan 2018, tenaga kerja di dunia saat ini didominasi oleh generasi muda, yang biasa disebut generasi milenial dan juga generasi Z, dengan angka hampir mencapai 60%. Laptop pun menjadi satu perangkat penting yang menjadi rekan mereka dalam menjalankan pekerjaan, baik sebagai karyawan maupun entrepreneur muda.

Dari penelitian terhadap masyarakat di Amerika Utara, Amerika Selatan, Eropa, dan Asia, termasuk Indonesia, saat ditanya alasan pemilihan laptop, hampir 40% dari generasi milenial dan generasi Z menjawab: bahan dan penampilan laptop menjadi aspek yang penting.

Inilah yang menjadi tantangan: bagaimana menyediakan laptop dengan desain modern dan stylish sekaligus tetap memiliki performa yang maksimal. Melihat kebutuhan pelanggan inilah, Lenovo, salah satu merek Personal Computer (PC) terdepan di dunia meluncurkan seri terbaru bernama ThinkBook.

Budi Janto, Country General Manager Lenovo Indonesia dalam peluncuran resmi di Jakarta (22/7) lalu mengatakan bahwa di era digital seperti sekarang para pekerja dan entrepreneur muda seringkali remote working atau bekerja jarak jauh di luar kantorbaik di kafe atau coworking space.

"Kami melihat segmen ini sebagai peluang bagi perekonomian Indonesia, sehingga kehadiran ThinkBook diharapkan dapat mendukung mobilitas tinggi dan tentunya menjadi investasi yang menguntungkan bagi mereka, mengingat perangkat ini memiliki standar durabilitas laptop bisnis."

Baca juga: 5 Alasan Kenapa Harus Coba Ngantor di Coworking Space!

Lenovo ThinkBook 13s | Foto Istimewa
Ditambah lagi di Indonesia sendiri, dengan adanya program beberapa program pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dan Wirausaha Pemula (WP). Hal ini membuat jumlah UMKM dan entrepreneur pemula meningkat jadi 7% lebih dari total penduduk Indonesia, seperti yang pernah disampaikan oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah tahun 2018 di Jakarta. 

Karenanya, Lenovo menghadirkan produk terbaru agar generasi muda tetap produktif, kreatif, dan tidak bermasalah dengan mobilitas. Tak lupa menampilkan perangkat yang stylish, berbobot ringan, tahan lama, dan aman.

Dalam peluncuran ini, turut hadir Putri Tanjung, salah satu representasi entrepreneur muda Indonesia. Putri sepakat bahwa dalam bekerja perlu mobilitas yang tinggi, dan laptop terbaru Lenovo ini menawarkan tampilan dan fitur yang cocok.

Baca juga: Ide Buntu dan Mandeg? Lakukan Ini Biar Selalu Kreatif!

Lenovo ThinkBook 13s | Foto Istimewa
ThinkBook hadir dengan 2 tipe. ThinkBook 13s dan ThinkBook 14s. Laptop ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur bisnis, antara lain:

1. Prosesor mulai dari Intel i5 generasi ke-8 untuk ThinkBook 13s

2. Single-step authentication dan power-on dengan touch reader untuk sidik jari

3. Chip TPM 2.0 untuk mengaktifkan fitur keamanan Windows 10 dan enkripsi data pengguna

4. Penutup kamera fisik ThinkShutter untuk kontrol privasi

5. Hinges yang dilapisi metal lndium unuk mengurangi interferensi Wi-Fi

6. Audio yang jelas dan jernih dengan speaker Dolby® Audio™ with Harman

7. Tombol Skype hot key yang memungkinkan pengguna langsung terhubung dengan Skype Business untuk melakukan conference call dengan rekan kerjanya

8. Display Premium FHD dengan Dolby Vision (untuk ThinkBook 13s) untuk visual yang kaya dan ultra-vivid

9. Keyboard yang spill-resistant didesain untuk menahan cairan hingga 60cc

10. Daya tahan baterai hingga 11 jam dan fitur RapidCharge di ThinkBook 13s, dan daya tahan baterai hingga 10 jam untuk ThinkBook 14s

Jika tertarik memiliki ThinkBook 13s, kamu sudah bisa melakukan pre-order hingga 1 Agustus 2019 di Lazada, Blibli.com, JD.ID, Shopee, dan Bhinneka. Sementara untuk lapotp ThinkBook 14s baru akan tersedia bulan September 2019. Tertarik? Kunjungi tautan ini untuk cari tahu info lengkapnya, ya!

Baca juga: Perangkat Digital Branch yang Harus Ada Menurut OJK 

  • Editor: Dikdik Taufik Hidayat
TAGS
RECOMMENDATION
LATEST ARTICLE

Mau Mulai Bisnis? Keluarlah dari Zona Nyaman!

Zona nyaman memang membuat kita sulit beranjak. Tetapi, untuk memulai bisnis kita harus keluar dari zona nyaman tersebut. Yuk, simak cerita CEO dan Co-Founder Logisly tentang bagaimana ia keluar dari zona nyaman dan memulai bisnisnya.

Senin, 19 Agustus 2019 | 14:28 WIB

Ini Dia Konsep Smart City ala TIBCO!

Konsep smart city banyak ditawarkan oleh beberapa perusahaan, salah satunya TIBCO Software Inc. Seperti apa sih konsepnya?

Selasa, 30 Juli 2019 | 11:15 WIB