LogoDIGINATION LOGO

5 Channel Youtube Ini, Kamu Harus Subscribe!

author Oleh Aulia Annaisabiru Ermadi Jumat, 25 Januari 2019 | 16:20 WIB
Share
Ilustrasi channel Youtube untuk (shutterstock)
Share

Ingin terjun di dunia bisnis, tapi bingung harus belajar ke mana? Belajar aja lewat Youtube. Selain gratis, belajar melalui video Youtube lebih menarik dan tentunya mudah diakses di manapun dan kapanpun.

Nggak cuma teori, beberapa channel Youtube ini juga membagikan pengalaman, tips, saran, hingga insipirasi bisnis untukmu. Yang pasti, belajar bisnis akan lebih asyik jika berlangganan lima channel Youtube di bawah ini.

1. Marie Forleo

Marie Forleo adalah penulis, motivator sekaligus seorang entrepreneur. Marie membuat channel ini untuk menginspirasi orang agar berani jadi entrepreneur, membangun perusahaan sendiri. Tak jarang dalam videonya, Marie mengajak para pebisnis lain dan para pakar bisnis untuk di wawancarai.

Gak melulu tentang bisnis, sebagai motivator, Marie juga membagikan tips-tips pengembangan diri, seperti dalam video di sini.

Baca juga: Inilah 10 Youtuber Terkaya di Dunia Sepanjang 2018!

 

2. Gary Vee

Gary Vaynerchuk atau dikenal dengan Gary Vee merupakan seorang entrepreneur sukses, CEO dan founder VaynerMedia, sebuah digital agency asal Amerika. 

Dengan gayanya yang nyeleneh namun insipiratif, channel ini wajib banget kamu subscribe. Pembawaan yang asyik, blak-blakan dan to the point dalam menyampaikan tips bisnis membuat channel ini sudah disubscribe lebih dari satu juta orang.

Baca juga: Yuk, Maksimalkan YouTube Untuk Bisnismu

3. TED

Pengen denger ide-ide cemerlang kelas dunia? Coba subscribe channel TED. TED sendiri adalah kependekan dari Technology, Entertainment, Design. Di sana kamu dapat menemukan video-video penuh insight dari pengalaman-pengalaman para pakar bisnis.

Salah satunya video yang berjudul "The Single Biggest Reason Why Startup Succeed" yang dibawakan oleh Bill Gross. Simak ya!

Baca juga: Empat Tema Kunci Sukses Iklan di YouTube

4. Sunny Lenarduzzi

Sunny Lenarduzzi merupakan seorang Youtuber sekaligus pakar marketing. Channel Sunny berisi video-video tips marketing. Bukan hanya teori saja, namun termasuk juga langkah-langkahnya. 

Jika kamu sedang membangun bisnis, channel ini akan sangat membantumu menyusun strategi menarik audience dan manciptakan interaksi dengan target pasar. Dengan gayanya yang menyenangkan dan selalu ceria, dijamin nggak bakal bosen belajar bisnis di sini.

Baca juga: Subscriber YouTube Bisa Jadi Pelanggan Fanatik

5. Valuetainment

 

Seperti namanya, Valuetainment merupakan menawarkan fokus pembahasan mengenai value (nilai) dan entertainment (hiburan). Didirikan oleh Patrick Bet-David, entrepreneur dan CEO PHP Agency, perusahaan marketing, channel ini memiliki tiga konten unggulan yaitu motivasi, video "How to, dan studi kasus.

Dengan jadwal upload 4 kali seminggu, channel ini bisa menjadi pilihan untukmu yang sedang mengembangkan bisnis.

Jadi tunggu apalagi? Subscribe lima channel di atas dan lihat apa saja yang bisa kamu pelajari.

Selamat menonton!

Baca juga: Tips Membangun Iklan Bersama Kreator YouTube

 

  • Editor: Wicak Hidayat
  • Sumber: Forbes, Business News Daily, Investivate
TAGS
RECOMMENDATION

Tips Membangun Iklan Bersama Kreator YouTube

Era digital mengubah banyak hal dalam kehidupan kita, termasuk di dalamnya keberhasilan YouTube mengubah cara pandang masyarakat menikmati media hiburan

Senin, 14 Mei 2018 | 02:50 WIB

Youtube Down, Ada Apa Ya?

Youtube baru-baru ini mengalami downtime. Para pengguna yang ingin mengakses video dan mengunggah konten disambut dengan halaman kosong dan pesan error 503 dan error 500

Jumat, 19 Oktober 2018 | 16:20 WIB
LATEST ARTICLE

Mau Mulai Bisnis? Keluarlah dari Zona Nyaman!

Zona nyaman memang membuat kita sulit beranjak. Tetapi, untuk memulai bisnis kita harus keluar dari zona nyaman tersebut. Yuk, simak cerita CEO dan Co-Founder Logisly tentang bagaimana ia keluar dari zona nyaman dan memulai bisnisnya.

Senin, 19 Agustus 2019 | 14:28 WIB

Ini Dia Konsep Smart City ala TIBCO!

Konsep smart city banyak ditawarkan oleh beberapa perusahaan, salah satunya TIBCO Software Inc. Seperti apa sih konsepnya?

Selasa, 30 Juli 2019 | 11:15 WIB