LogoDIGINATION LOGO

Empat Tema Kunci Sukses Iklan di YouTube

Oleh Sukindar Jumat, 11 Mei 2018 | 09:41 WIB
Share
YouTube merupakan media yang dapat dimanfaatkan untuk melakukan banyak hal
Share

YouTube merupakan media yang dapat dimanfaatkan untuk melakukan banyak hal. Selain dapat menjaring penggemar untuk dimonetasi secara langsung, media video milik Google ini juga dapat digunakan sebagai media iklan.

Saat ini, banyak brand yang telah mulai ikut menggunakan media YouTube dalam menampilkan iklan untuk menjaring dan berinteraksi dengan pelanggan.

Google bahkan telah menemukan sepuluh iklan terpopuler tahun 2017 di platform video-nya tersebut yang mampu memikat perhatian pemirsa Indonesia.

Beberapa iklan tersebut diantaranya adalah iklan dari Bukalapak, SHOPEE Indonesia, GO-JEK Indonesia, Indoeskrim Indonesia, Smartfren, Tropicana Slim, PocariID, JD.ID, ULI-1001 Inspirasi Ramadan, Vivo Indonesia.

-

Head of Marketing Google Indonesia Veronica Utami menjelaskan,” Orang Indonesia tidak hanya melihat konten internasional di YouTube, namun mereka begitu bangga dengan kreator lokal yang mampu berinteraksi dengan mereka dalam bahasa yang mudah dipahami dan sesuai dengan mereka.”

Mengetahui hal tersebut, Veronica menyebutkan, banyak tim pemasaran yang mulai memberdayakan talenta lokal untuk menyampaikan pesannya kepada masyarakat.

Baca Juga:
Subscriber YouTube Bisa Jadi Pelanggan Fanatik

Menurut Google, setidaknya terdapat empat kunci yang dilakukan oleh brand di atas untuk mencapai kepopuleran iklan yang dimilikinya.

Pertama, tema kunci iklan populer di tahun 2017 adalah penyampaian cerita secara bertahap dalam beberapa seri atau bagian.

Yang kedua adalah mengambil tema lokal dan musiman, seperti mengambil tema keseharian atau mengambil tema berkaitan dengan peringatan hari raya atau hari besar.

Yang ketiga, brand yang menggunakan  sosok terkenal dan tepat juga mampu menyita perhatian. Sosok yang dimaksud bukan hanya selebriti, tapi juga kreator lokal yang sudah terkenal.

Terakhir, brand juga dapat menemukan gaya yang tepat untuk membuat iklan yang menarik perhatian setelah bereksperimen dengan durasi.

Dengan empat hal tersebut, beberapa brand di Indonesia mampu menyajikan iklan dengan baik sehingga banyak diminati.

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE

Mudahnya Berbisnis di Uni Eropa Lewat Estonia...

Era digital yang semakin terbuka tanpa memandang batas membuat peluang berbisnis juga ikut terbuka lebar. Salah satunya melalui program asal Estonia ini. Yuk, cari tahu lebih lengkap!

Selasa, 18 Juni 2019 | 08:15 WIB

Memata-matai Karyawan, Boleh Nggak Sih?

Penting mengetahui apa yang sebenarnya dilakukan tenaga kerja Anda, namun banyak karyawan menolak untuk dipantau. Tetapi jika pemantauan dilakukan dengan benar, karyawanlah yang mendapat manfaatnya

Sabtu, 15 Juni 2019 | 09:30 WIB