LogoDIGINATION LOGO

Mau Main Fortnite di Australian Open 2019? Bisa!

author Oleh Alfhatin Pratama Senin, 14 Januari 2019 | 16:15 WIB
Share
Australian Open 2019 (Dok. Ausopen)
Share

Australian Open, sejatinya adalah turnamen tenis. Tetapi, tahun 2019 kali ini berbeda. Sebagai salah satu kompetisi olahraga yang ditunggu-tunggu, Federasi Tenis Australia kali ini tak hanya menyelenggarakan kompetisi olahraga tenis. Mereka juga akan menampikan pertandingan eSport Fortnite: Battle Royale yang dinamakan "Summer Smash".

Turnamen Summer Smash terdiri dari dua acara yang terpisah. Pertama, turnamen solo yang menampilkan 100 pemain profesional Fortnite. Kedua, laga amal yang menampilkan pembuat konten, pemain profesional, atlet eSport, atlet tenis, dan selebriti.

Acara ini akan berlangsung 26 Januari 2019 dengan 5 pertandingan kualifikasi. Sebanyak 20 pemain teratas akan maju ke pertandingan Final yang berlangsung 27 Januari, bersamaan dengan pertandingan Final Tenis Tunggal Putra Australian Open 2019.

Baca juga: Masuk Ke eSport, SAP SE Siap Dukung Tim Liquid

Australian Open dan Fortnite (Dok. Ausopen)
Seperti dikutip dari The eSports Observer, turnamen yang akan diselenggarakan di Melbourne, Australia ini akan memperebutkan total hadiah AUD 500.000 atau sekitar USD 355.000. Sebesar AUD 400.000 akan dijadikan sebagai hadiah untuk turnamen solo dan AUD 100.000 sebagai amal.

Total hadiah yang akan didapat para pemenang dinilai sebagai hadiah paling besar yang pernah ada dalam turnamen eSport di Australia. Sebelumnya, dalam turnamen eSport Intel Extreme Masters Sydney tahun 2017 hanya disediakan total hadiah sekitar USD 250.000.

Sayangnya, menurut Fox Sport Asia, turnamen ini belum terbuka secara umum sebagai pertandingan tingkat internasional yang mengundang atlet eSport di berbagai belahan dunia. Ini masih terbatas bagi warga negara Australia dan Selandia Baru yang berusia 16 tahun ke atas.

Untuk mengantisipasi kecurangan dalam turnamen ini, para pemain Fortnite tak diperbolehkan membawa peralatan sendiri. Penyelenggara akan menyediakan semua peralatan untuk para pemain yang berpartisipasi.

Andai atlet kita bisa ikutan...

Baca juga: TCG Berbasis Blockchain Dukung Pemain eSport

  • Editor: Dikdik Taufik Hidayat
  • Sumber: Fox Sports Asia
TAGS
RECOMMENDATION

Nih, Peluang Investasi Baru: eSport!

Industri eSport menjadi sorotan para investor karena menjanjikan keuntungan yang besar dalam beberapa tahun investasi. Namun sebelum memulai investasimu di dunia eSport kamu harus mengetahui 4 hal ini.

Jumat, 7 Desember 2018 | 16:15 WIB
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB