LogoDIGINATION LOGO

Masuk Ke eSport, SAP SE Siap Dukung Tim Liquid

Oleh Sukindar Senin, 16 April 2018 | 13:16 WIB
Share
Industri eSport merupakan industri yang sedang menggeliat untuk saat ini, dibuktikan dengan semakin banyaknya tim dan kompetisi profesional di bidang ini
Share

Industri eSport merupakan industri yang sedang menggeliat untuk saat ini, dibuktikan dengan semakin banyaknya tim dan kompetisi profesional di bidang ini.

Tidak hanya menarik para pemain game profesional, industri ini juga menyita perhatian beberapa perusahaan melalui sponsorship.

Melihat potensi dan ketertarikannya di industri eSport, SAP SE mengumumkan kemitraannya dengan Tim Liquid, yakni salah satu tim yang sukses di dunia tersebut.

Kolaborasi ini merupakan kolaborasi pertama SAP dengan organisasi eSport profesional. Tak tanggung-tanggung, kerja sama ini akan dilakukan selama 3 tahun.

Chief Human Resources Officer SAP Stefan Ries menyatakan, SAP telah mengamati dan menganalisis pasar dan ekosistem eSport sebelum akhirnya memutuskan untuk bermitra dengan Team Liquid.

Baca Juga:
Tiga Unicorn Indonesia Dukung Tim yang Sama

Dalam kerja sama ini, kedua belah pihak akan mengembangkan fitur analisis data pertandingan eSport secara live untuk meningkatkan kinerja, baik untuk pemain dan tim.

SAP SE dan Tim Liquid bakal menggunakan platform data bisnis SAP HANA sebagai fondasi dalam setiap proses inovasi dalam kerja sama ini.

Secara garis besar, SAP SE akan mendukung Tim Liquid sebagai pengembang perangkat lunak berdasarkan setiap hasil dan proses pertandingan.

Langkah ini merupakan upaya SAP SE dalam rangka membantu Tim Liquid untuk menganalisis kinerja dan mencapai tingkat akurasi yang lebih tinggi di berbagai bidang.

Co-CEO Tim Liquid Victor Goossens menambahkan, "Terdapat demand yang kuat atas data dan perangkat lunak analytics di eSport.”

Bagi Timnya, kinerja kompetitif adalah kunci, serta teknologi dan data cerdas menyediakan alat terbaik untuk menganalisis dan meningkatkan kinerjanya.

Baca Juga:
Accenture Dan SAP SE Perkuat Supply Chain Digital

SAP SE akan menggunakan beberapa platform miliknya, seperti SAP HANA, SAP Cloud Platform, SAP Leonardo, dan teknologi Internet of Things (IoT) untuk mempersenjatai Tim Liquid.

Dengan ini, SAP berharap dapat menjadi pemain otentik, berkelas dunia, dan berkelanjutan di dalam ekosistem eSport.

Kepala Sponsorship SAP Eropa dan Asia Lars Lamadé menegaskan, SAP sebagai perusahaan yang digerakkan oleh inovasi tertarik pada eSport sebagai 100% olahraga digital dengan kecepatan perkembangan yang tinggi.

“Kemitraan dengan Tim Liquid, dengan pola pikir co-innovation yang benar dan otentik pada intinya, akan menjadi contoh penggunaan teknologi SAP yang luar biasa,” pungkas Lamadé.

  • Editor: Wicak Hidayat
LATEST ARTICLE

Kuliner Passionmu? Ikutan Ini, Nyok!

Permasalahan dalam Industri kuliner di Indonesia cukup rumit. Tapi, jangan khawatir! Yuk, tengok potensi dan peluangnya.

Senin, 22 April 2019 | 17:13 WIB