LogoDIGINATION LOGO

TCG Berbasis Blockchain Dukung Pemain eSport

Oleh Sukindar Jumat, 8 Juni 2018 | 04:16 WIB
Share
Blockchain memang benar-benar mengambil hati banyak pelaku usaha, tidak terkecuali mereka yang berkecimpung di bidang industri game
Share

Blockchain memang benar-benar mengambil hati banyak pelaku usaha, tidak terkecuali mereka yang berkecimpung di bidang industri game.

Gumi Asia salah satunya. Perusahaan berbasis di Singapura ini sedang mengembangkan sebuah platform game berbasis teknologi baru tersebut.

Disebut dengan Financie, game buatan Gumi Asia tersebut bakal mengizinkan para penggemar untuk mendukung pemain eSport kesukaannya.

Secara khusus, dengan mengusung tema Trading Card Game (TCG), bentuk dukungan dari penggemar dapat dilakukan dengan cara membeli kartu pemain eSport dalam permainan tersebut.

Selain dapat mendukung pemain eSport kesukaannya, para penggemar juga akan mendapatkan beragam fasilitas lain dalam platform game tersebut.

Penggemar dapat saling bertukar kartu dengan penggemar lain, mengumpulkannya, dan memanfaatkannya untuk melakukan beragam aktivitas.

Baca Juga:
Blockchain Solusi Untuk Industri Game Lokal

Untuk menopang segi keamanan, Gami tidak mengembangkan teknologi secara mandiri. Perusahaan ini membangun platform Financie di atas Ethereum (ERC20) Blockchain.

Kartu-kartu akan dikelola menggunakan teknologi tersebut, untuk memastikan bukti kepemilikan selalu terpublikasi, serta mengeliminasi potensi terjadinya penipuan.

Selain itu, penggemar juga dapat lebih percaya diri dalam menggunakan Financie, karena informasi pribadi tidak akan diungkapkan selama bertransaksi, seperti saat melakukan pembelian kartu.

Saat ini, platform game buatan Gami Asia ini masih dalam tahap penelitian dan pengembangan, dan telah sampai pada tahap Closed Beta Test.

Untuk itu, Gumi Asia berencana untuk mengajak tim atau pemain eSport dan juga para penggemar untuk berkolaborasi untuk melakukan pengujian tersebut.

Tahap pengujian ini akan berlangsung selama bulan Juni hingga Juli 2018, yang dapat diikuti melalui halaman web pengujiannya.

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE

Kuliner Passionmu? Ikutan Ini, Nyok!

Permasalahan dalam Industri kuliner di Indonesia cukup rumit. Tapi, jangan khawatir! Yuk, tengok potensi dan peluangnya.

Senin, 22 April 2019 | 17:13 WIB