LogoDIGINATION LOGO

Halloween? Ini yang Bisa Kamu Lakukan...

author Oleh Aulia Annaisabiru Ermadi Rabu, 31 Oktober 2018 | 11:15 WIB
Share
Ilustrasi halloween (shutterstock)
Share

Hari ini adalah hari terakhir di bulan Oktober dan perayaan Halloween akan segera datang! Kamu pasti sudah merasakan suasananya di pusat-pusat perbelanjaan yang mulai memasang pernak-pernik Halloween. Sebagai pelaku bisnis, ini merupakan peluang yang bagus untuk memanfaatkan momen tersebut dan memasukkannya dalam startegi  marketing.

Jika ingin mengadopsi semangat Halloween dan mengkonversinya menjadi salah satu cara marketingmu, berikut tips dan ide yang bisa kamu gunakan.

Baca juga: Sociopreneurship, Bisnis Simbiosis Mutualisme

Dekorasi Halloween

Dalam memanfaatkan momen ini kamu bisa menghias etalasemu dengan dekorasi bertema Halloween. Tidak perlu membeli pernak-pernik yang mahal, kamu bisa memanfaatkan barang-barang yang ada disekitarmu dan merubahnya sekreatif mungkin.

Misalnya, kamu bisa memanfaatkan kain hitam dan oranye yang ada di rumah dan memasangnya di jendela toko atau memasang foto tokoh-tokoh menyeramkan seperti Elvira atau Wednesday Addams. Oh iya jangan lupa untuk menambahkan labu dalam dekorasi, agar tema Halloween lebih terasa!

Jadilah sekreatif mungkin dan carilah cara agar orang-orang terkesima dengan dekorasimu hingga mereka memfotonya dan mengupload ke sosial medianya.

Baca juga: Nih, Trik Pemasaran Low Budget

Hubungkan Momen dengan Produk

Ayo coba pikirkan produk apa yang bisa kamu tawarkan untuk perayaan Halloween?

Membuat produk khusus atau limited edition Halloween bisa menjadi opsi yang bisa kamu pilih. Kalau memiliki bisnis restoran, kamu bisa coba tawarkan makanan ala Halloween, mulai dari bentuk makanannya hingga daftar menunya.

Spooky Deals

Momen Halloween bisa kamu manfaatkan untuk memberikan potongan harga atau membuat giveaway edisi Halloween di beberapa produkmu. Dengan memanfatakan momen ini, pelanggan akan merasa istimewa mendapatkan spooky deals khusus untuk Halloween.

Cara ini terbukti ampun untuk mempromosikan merekmu dan mendapatkan lebih banyak pelanggan tentunya.

Baca juga: Yap! Nih Trik Marketing Crazy Rich Asians

Ilustrasi halloween (shutterstock)

Dress up

Eits, jangan lupa untuk berdandan ala Halloween juga. Etalase dan produk sudah ala-ala Halloween, maka kamu juga harus berdandan ala Halloween juga. Kamu bisa berdandan menggunakan kostum-kostum bertema Halloween ala Marge Simpson, Cher, dan David Bowie.

Jangan malu-malu. Trik ini bisa menjadi cara efektif agar pelanggan datang dan meminta foto. Lumayan, kan jika diupload di Facebook atau Instagramnya bisa membantu marketing produkmu.

Baca juga: Sst, Ini Lho, Rahasia Marketing Apple!

Trick or treat

Tidak perlu dengan memberikan permen ke anak-anak seperti tradisi trick or treat. Kamu bisa merubah 'permen' tersebut menjadi kupon diskon ke pelanggan yang lewat. Siapa tahu setelah mendapatkan kupon, besoknya dia akan mampir ke tokomu untuk merayakan Halloween bersama.

Bagaiman menarik, kan? Semoga ide-ide ini bisa membuat bisnismu makin sukses. Selamat mencoba dan happy halloween!

Baca juga: Ternyata Mereka Tidak Seperti yang Kita Sangka!

  • Editor: Dikdik Taufik Hidayat
  • Sumber: Square, Fundera
TAGS
RECOMMENDATION
LATEST ARTICLE

Mau Mulai Bisnis? Keluarlah dari Zona Nyaman!

Zona nyaman memang membuat kita sulit beranjak. Tetapi, untuk memulai bisnis kita harus keluar dari zona nyaman tersebut. Yuk, simak cerita CEO dan Co-Founder Logisly tentang bagaimana ia keluar dari zona nyaman dan memulai bisnisnya.

Senin, 19 Agustus 2019 | 14:28 WIB

Ini Dia Konsep Smart City ala TIBCO!

Konsep smart city banyak ditawarkan oleh beberapa perusahaan, salah satunya TIBCO Software Inc. Seperti apa sih konsepnya?

Selasa, 30 Juli 2019 | 11:15 WIB