LogoDIGINATION LOGO

Social Media Week Jakarta 2017, Soroti Komunikasi Bisnis di Era Ekonomi Digital

author Oleh Desy Yuliastuti Senin, 11 September 2017 | 13:03 WIB
Share
Social Media Week Jakarta (SMW) 2017, ajang sosial media dan teknologi digital terbesar di Asia resmi dibuka hari ini dan akan berlangsung hingga 15 September 2017 mendatang
Share

Social Media Week Jakarta (SMW) 2017, ajang sosial media dan teknologi digital terbesar di Asia resmi dibuka hari ini dan akan berlangsung hingga 15 September 2017 mendatang.

Pembukaan Social Media Week Jakarta 2017 hari ini digelar di restoran MING yang berlokasi di Senayan City dengan menghadirkan Antonny Liem, selaku Chairman dari Social Media Week Jakarta dan Chief Executive Officer dari PT Merah Cipta Media, Norisa Saifuddin, selaku Senior Vice President dari PT Bank Central Asia Tbk (BCA), Jaclyn Halim, selaku Marketing & Promotion GM untuk Senayan City.

Mengambil tema “Language and The Machine: The Future of Communication”, di tahun ketiga penyelenggaraannya Social Media Week Jakarta tak hanya menyoroti perkembangan teknologi dan media sosial.

Lebih jauh SMW 2017 menyoroti bentuk dan sarana komunikasi yang semakin berkembang di era digital dan manfaatnya bagi para pebisnis, serta menumbuhkan kreator baru di industri teknologi digital.                             

“Pelaku bisnis juga harus tahu karena market dan consumer kita berubah. Itulah kenapa tema “Language and The Machine: The Future of Communication” jadi menarik,” ujar Antonny Liem, Chairman untuk Social Media Week Jakarta, saat jumpa pers di Jakarta, Senin (11/9).

Antonny menambahkan, saat ini masyarakat lebih sering menggunakan video call, messenger, dan emoji. Cara komunikasi pun mulai berubah menggunakan teknologi chatbot baik untuk transaksional maupun layanan tanya jawab.

Selain itu, penerapan Artificial Intelligence (AI) dalam perbankan untuk mempermudah bisnis juga akan dibahas di panggung Conference dengan membawa tema ‘Artificial Intelligence and Fintech’ dalam sesi keynote, serta dalam diskusi panel yang mengangkat tema ‘Conversational Chatbot, a Brand’s Must Have'.

“Saya harap  dengan adanya Social Media Week Jakarta ini, pelaku industri semakin maju dan semakin positif. Kita juga didukung oleh Bekraf dan sejalan dengan visi pemerintah menjadikan ekonomi kreatif, khususnya ekonomi digital sebagai salah satu pilar untuk ekonomi Indonesia,” jelas Antonny.

Rangkaian Social Media Week Jakarta 2017 diisi dengan 5 kegiatan utama, yakni Conference, Workshop, Satellite Event, Community Meet Up, dan Exhibition. Turut hadir di panggung Conference pemateri dari perusahaan unggulan, di antaranya Google, Facebook, LinkedIn, LINE, Disney, serta Najwa Shihab.

Untuk informasi mengenai jadwal terbaru, pembelian tiket, serta informasi selengkapnya dari ajang SMW 2017, dapat dilihat di tautan https://socialmediaweek.org/jakarta/. Ikuti info terkini melalui akun twitter dan Instagram @SMWJakarta dan Facebook Social Media Week Jakarta.

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB