LogoDIGINATION LOGO

Peluang Besar Gen Z di balik Kedatangan Tim Cook Ke Indonesia

author Oleh Dewi Shinta N Selasa, 30 April 2024 | 18:33 WIB
Share
Share

Apple baru saja membuka Apple Developer Academy keempatnya di Indonesia pada 20 April 2024 yang berlokasi di Bali. Apple Developer Academy adalah program Apple Inc yang berkomitmen memberdayakan ekonomi Indonesia dengan membina developer bertalenta global.

Apple Developer Academy pertama di Indonesia dibuka di Jakarta pada tahun 2018. Apple juga telah membuka akademi ini di Surabaya dan Batam, dan telah diikuti oleh lebih dari 2.000 calon developer. Bahkan 90% lulusannya telah mendapatkan pekerjaan di berbagai sektor mulai dari pendidikan, e-commerce, transportasi, keberlanjutan, dan lebih banyak lagi.

Apple Developer Academy menawarkan kesempatan bagi semua orang yang berusia 18 tahun ke atas untuk mempelajari topik yang berfokus pada pengkodean, desain dan keterampilan profesional.

Program ini dilakukan selama sembilan bulan mencakup dasar-dasar pemrograman, serta topik-topik lain seperti desain, pemasaran, dan manajemen proyek, yang akan membekali peserta dengan serangkaian kemampuan yang diperlukan untuk menjadi pengusaha dan pengembang kelas dunia.

Baca juga: CEO Apple ke Indonesia, Ini 2 Agenda Besar Tim Cook dan Indonesia

Dengan dibukanya Apple Developer Academy di Bali, ini akan menambah peluang bagi mahasiswa, berikut keuntungan mengikuti program Apple Developer Academy:

Mendorong petukaran budaya

Apple Developer Academy Bali akan menerima pendaftaran tidak hanya dari Indonesia saja, tetapi dari seluruh dunia, terlepas dari latar belakang pendidikan atau pengalaman pemrogramannya. Ini berguna, untuk mendorong pertukaran budaya, dan kesempatan untuk belajar ragam bahasa di luar pembelajaran academy.

Kesempatan belajar coding, desain dan leadership gratis

Untuk mendaftar dan mengikuti program Apple Developer Academy, kamu tidak mengeluarkan uang sepeser pun atau dengan kata lain gratis. Peserta yang diterima Apple Developer Academy akan mendapatkan beasiswa penuh dari Apple. Tidak hanya itu saja, Apple juga akan memberikan uang tunjangan setiap bulan pada peserta yang berhasil diterima di Apple Developer Academy.

Mendapat Fasilitas MacBook dan iPhone

Setelah bergabung sebagai peserta Apple Developer Academy, Apple akan memberikan fasilitas pada peserta berupa iPhone dan MacBook untuk menunjang proses pembelajaran. Kemudian, Apple juga memberikan produk Apple lainnya seperti Apple Watch sebagai fasilitas tambahan yang diperlukan untuk belajar mengembangkan software dan aplikasi di ekosistem Apple.

Baca juga: Adobe Express Kenalkan Fitur Baru, AI generatif Firefly

Mendapatkan Hak Cipta

Selama periode pembelajaran di akademi, peserta akan belajar cara membuat aplikasi. Hak cipta (Intellectual Property) dari aplikasi tersebut akan diserahkan pada peserta 100% dan Apple tidak akan menarik pembagian royalti. Dengan begitu, peserta dapat menyertakan namanya sebagai creator aplikasi dan memasukkannya ke dalam portofolio.

Mendapat Kesempatan Direkrut Perusahaan Ternama

Apple akan mengadakan acara Talent Spark di akhir masa pembelajaran Apple Developer Academy. Pada acara tersebut Apple akan memperkenalkan peserta dengan perusahaan-perusahaan ternama yang bekerja dengan Apple Inc. Pada acara ini peserta bisa mendapatkan peluang untuk bergabung ke perusahaan ternama yang bekerja sama dengan Apple dan menjalin koneksi dengan developer internasional.


Sumber:

https://www.apple.com/id/newsroom/2024/04/apple-developer-academy-expands-to-bali/

https://myedusolve.com/id/blog/ketahui-syarat-dan-keuntungan-mengikuti-apple-developer-academy

  • Editor: Dewi Shinta N
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB