LogoDIGINATION LOGO

Sst, Ada Updates Facebook Untuk 2019

author Oleh Aulia Annaisabiru Ermadi Minggu, 21 Oktober 2018 | 16:00 WIB
Share
facebook (Shutterstock)
Share

Menurut data Statista, portal penyedia data digital ekonomi global, Facebook memiliki 1.47 miliar pengguna aktif per harinya Angka ini menjadikan Facebook jejaring sosial terbesar sehingga membuatnya jadi salah satu media marketing potensial. 

Untuk memaksimalkan fungsi promosi dan iklan suatu merek atau bisnis, Facebook merubah beberapa fiturnya. Jika kamu menggunakan Facebook sebagai salah satu social media marketing, kamu harus catat pembaruan ini dan memasukkannya dalam perencanaan  startegi marketing tahun 2019.

Facebook Ads dan pembaruan fitur

1. Augmented Reality Ads

Dengan Augmented Reality Ads, brand dapat lebih interaktif dengan pengguna. Pengguna dapat memvisualisasikan produk, seolah-oleh barang yang dibeli dapat dicoba dan dipakai melalui kamera Facebook. Iklan yang dipasang akan memberikan akses pada kamera dan memungkinkan pengguna untuk mencoba produk yang ditawarkan dengan memencet tombol "Tap to try on" di layar ponsel.

2. Facebook Stories Ads

Facebook stories ads memberikan pengalaman beriklan melalui opsi storiesStories yang ditawarkan facebook hampir mirip dengan yang ditawarkan instagram, tapi facebook stories memiliki opsi yang lebih banyak hingga pengguna dapat lebih kreatif dalam menulis iklannya. 

3. Playable Ads

Facebook baru saja menambahkan Playable Ads untuk aplikasi game, yang memungkinkan pengguna untuk 'bermain sebelum membeli'. Ads ini ditujukan agar pengguna dapat memiliki pengalaman bermain sebelum menginstall game tersebut. 

Baca juga: Monetasi IAP Kini Tersedia di Instant Games Facebook

Ilustrasi social media marketing (shutterstock)

Halaman Facebook

4. Halaman rekomendasi

Mungkin kamu sudah sering melihat halaman review di Facebook, tapi sekarang telah diperbarui menjadi halaman rekomendasi sendiri. Pembaruan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik bagi pengguna.

5. Desain halaman baru di layar smartphone

Halaman bisnis facebook memiliki desain baru di layar smartphone. Perubahan ini membuat halaman bisnis facebook lebih mudah dikendalikan dan diharapkan akan mendorong lebih banyak pengguna bertindak atas iklan yang dipasang.

Pembaruan Facebook measurement

6. Pembaruan video metrik

Facebook baru saja memperbarui metrik video iklannya agar membantu pengiklan mengukur besaran engagement dan mengoptimalkan iklan video yang dipasang.

7. Self-serve brand

Facebook juga menerapkan opsi self-serve yang membantu memberikan informasi bagaimana facebook ads mempengaruhi persepsi merek. 

Baca juga: Diterpa Skandal, Mesin Uang Facebook Tidak Berhenti

Pembaruan creative tools

8. Video creation kit

Tidak punya video untuk memperomosikan brandmu? Bukan masalah lagi. Facebook baru saja meluncurkan video creation kit yang dapat kamu gunakan untuk mengubah kumpulan foto yang kamu miliki menjadi sebuah video.

Itu tadi, delapan pembaruan yang baru saja dan akan diluncurkan Facebook untuk mengoptimalkan iklan yang dipasang di platformnya. Jangan lupa dimasukkan ke dalam strategi social media marketingmu!

Baca juga: 4 Jalan UKM Hadapi Skandal Facebook

  • Editor: Dikdik Taufik Hidayat
  • Sumber: Social Media Today
TAGS
RECOMMENDATION

Belanja Online, Pilih Media Sosial atau Marketplace?

Meskipun platform e-commerce dan marketplace sudah banyak bermunculan, rupanya masyarakat Indonesia lebih memilih berbelanja lewat media sosial seperti Facebook, Instagram, atau Twitter daripada lewat platform e-commerce yang sudah ada

Jumat, 23 Februari 2018 | 05:24 WIB
LATEST ARTICLE

Mau Mulai Bisnis? Keluarlah dari Zona Nyaman!

Zona nyaman memang membuat kita sulit beranjak. Tetapi, untuk memulai bisnis kita harus keluar dari zona nyaman tersebut. Yuk, simak cerita CEO dan Co-Founder Logisly tentang bagaimana ia keluar dari zona nyaman dan memulai bisnisnya.

Senin, 19 Agustus 2019 | 14:28 WIB

Ini Dia Konsep Smart City ala TIBCO!

Konsep smart city banyak ditawarkan oleh beberapa perusahaan, salah satunya TIBCO Software Inc. Seperti apa sih konsepnya?

Selasa, 30 Juli 2019 | 11:15 WIB