LogoDIGINATION LOGO

WeChat Mulai Rambah Pembayaran Digital di Rumah Sakit

Oleh Ana Fauziyah Senin, 8 Januari 2018 | 08:43 WIB
Share
Metode pembayaran digital yang populer di Cina, WeChat mulai merambah ke rumah sakit
Share

Metode pembayaran digital yang populer di Cina, WeChat mulai merambah ke rumah sakit. Diperkirakan lebih dari 50 persen pembayaran di rumah sakit di Cina telah dilakukan menggunakan aplikasi WeChat, sisanya dengan penggunaan pembayaran tunai.

Dilansir dari Asia Times (Senin, 08/01), WeChat yang merupakan salah satu aplikasi pesan dan media sosial terkemuka China yang didukung oleh Tencent baru-baru ini meluncurkan layanan baru yaitu kartu jaminan sosial digital. Kartu tersebut dapat digunakan untuk melayani pertanyaan dan pembayaran jaminan sosial secara online.

Tencent mengatakan bahwa ini adalah proyek yang dikembangkan atas kerjasama dengan Pemerintah Cina melalui Kementerian Sumber Daya Manusia dan Jaminan Sosial. Sejauh ini, layanan jaminan sosial tersebut telah terhubung dengan 26 pemerintah kota, termasuk Shenzhen, Chengdu, Zhengzhou, Shantou, Tongchuan, Xiamen, dan lain-lain.

Shenzhen merupakan kota pertama untuk menguji layanan pembayaran asuransi kesehatan yang disematkan di aplikasi WeChat. Sedikitnya telah ada 24 rumah sakit di Shenzhen mendukung metode pembayaran asuransi kesehatan WeChat.

  • Editor: Wicak Hidayat
  • Sumber: Asia Times
TAGS
LATEST ARTICLE

Mencari Pekerjaan Sesuai Passion? Jangan!

Sering mendengar semboyan “Bekerjalah sesuai passion?" Katanya jika bekerja sesuai passion, maka sukses akan mudah terbentang. Ah, masa iya?

Senin, 18 Februari 2019 | 11:15 WIB

Dari Gates Sampai Zuckerberg, Siapa yang Paling Dermawan?

Mau tahu siapa saja sosok CEO yang paling dermawan di dunia? Siapa tahu kamu akan terinspirasi dan menyusul langkah mereka. Dirangkum dari berbagai sumber, inilah daftar CEO perusahaan teknologi yang paling gila menyumbang.

Jumat, 15 Februari 2019 | 16:15 WIB

Sukses Cara Gila Ala Jeff Bezos!

Ada banyak hal yang bisa dipelajari dari kisah hidup Jeff Bezos. Berikut adalah prinsip-prinsip bisnis alanya yang bisa kamu contoh.

Jumat, 15 Februari 2019 | 11:15 WIB

Pertimbangkan 4 Hal Ini Sebelum Melamar Kerja!

Bukan hanya posisi, perusahaan yang dilamar pun harus dilihat terlebih dahulu. Kira-kira apa saja hal yang harus dipertimbangkan untuk memilih perusahaan yang cocok untukmu? Simak artikel berikut!

Kamis, 14 Februari 2019 | 16:15 WIB

Purl: Sindir Budaya Kantor!

Baru-baru ini Pixar kembali menelurkan film terbarunya ,Purl. Purl memiliki pesan moral tersembunyi yang menyindir budaya kantor.

Selasa, 12 Februari 2019 | 08:15 WIB