LogoDIGINATION LOGO

WeChat Mulai Rambah Pembayaran Digital di Rumah Sakit

Oleh Ana Fauziyah Senin, 8 Januari 2018 | 08:43 WIB
Share
Metode pembayaran digital yang populer di Cina, WeChat mulai merambah ke rumah sakit
Share

Metode pembayaran digital yang populer di Cina, WeChat mulai merambah ke rumah sakit. Diperkirakan lebih dari 50 persen pembayaran di rumah sakit di Cina telah dilakukan menggunakan aplikasi WeChat, sisanya dengan penggunaan pembayaran tunai.

Dilansir dari Asia Times (Senin, 08/01), WeChat yang merupakan salah satu aplikasi pesan dan media sosial terkemuka China yang didukung oleh Tencent baru-baru ini meluncurkan layanan baru yaitu kartu jaminan sosial digital. Kartu tersebut dapat digunakan untuk melayani pertanyaan dan pembayaran jaminan sosial secara online.

Tencent mengatakan bahwa ini adalah proyek yang dikembangkan atas kerjasama dengan Pemerintah Cina melalui Kementerian Sumber Daya Manusia dan Jaminan Sosial. Sejauh ini, layanan jaminan sosial tersebut telah terhubung dengan 26 pemerintah kota, termasuk Shenzhen, Chengdu, Zhengzhou, Shantou, Tongchuan, Xiamen, dan lain-lain.

Shenzhen merupakan kota pertama untuk menguji layanan pembayaran asuransi kesehatan yang disematkan di aplikasi WeChat. Sedikitnya telah ada 24 rumah sakit di Shenzhen mendukung metode pembayaran asuransi kesehatan WeChat.

  • Editor: Wicak Hidayat
  • Sumber: Asia Times
TAGS
LATEST ARTICLE

Masih Berharap Uang Tunai Dalam Dompet Konsumen?

Semakin praktis dan populernya layanan dompet digital sedikit-banyak akan mendorong konsumen untuk ganti dompet. Masih berharap ada uang tunai dalam dompet konsumen?

Jumat, 5 April 2019 | 10:47 WIB

Belum Dapat Investor? Coba Crowdfunding Aja!

Sulit cari modal? Coba gunakan crowdfunding. Dengan langkah-langkah ini kamu bisa cepat mendapatkan pendanaan tanpa harus menunggu angel investor datang

Kamis, 28 Maret 2019 | 12:00 WIB

Serba-serbi Pendanaan Startup!

Mencari tahu pilihan pendanaan apa yang paling masuk akal bagi setiap orang terlihat cukup rumit karena kebutuhan setiap startup berbeda.

Jumat, 22 Maret 2019 | 08:05 WIB

Sedang Mencari Funding? Hindari 3 Kesalahan Ini

Memiliki ide brilian, langkah selanjutnya adalah mencari pendanaan. Sebelum bertemu investor, pelajari tiga kesalahan umum ini. Jangan sampai kamu melakukannya

Kamis, 21 Maret 2019 | 09:10 WIB

AI untuk UMKM. Mmm, Seperti Apa, ya?

Dari 60 juta UMKM Indonesia hanya 5 % yang sudah memanfaatkan internet. Untuk mendorong pertumbuhan ini Halosis hadir untuk memajukan UMKM dengan teknologi Artificial Intelligence.

Kamis, 14 Maret 2019 | 09:30 WIB