LogoDIGINATION LOGO

Hi Startup, Yuk Ikutan Rintis Bisnis Bersama Google

author Oleh Dikdik Taufik Hidayat Selasa, 15 Mei 2018 | 03:51 WIB
Share
Digitaraya, sebuah inisiatif percepatan bisnis rintisan lokal yang diinisiasi oleh KIBAR, baru saja diluncurkan dengan menggandeng perusahaan global, Google pada Senin (14/5) di Jakarta
Share

Digitaraya, sebuah inisiatif percepatan bisnis rintisan lokal yang diinisiasi oleh KIBAR, baru saja diluncurkan dengan menggandeng perusahaan global, Google pada Senin (14/5) di Jakarta. KIBAR, salah satu pengembang ekosistem bisnis rintisan di Indonesia menarik minat Google untuk melakukan kerjasama melalui Google Developers Launchpad. Ini adalah bagian dari Google yang mengoperasikan program akselerasi global untuk membantu startup tumbuh dan berkembang.

Google sendiri telah terbukti berpengalaman dalam membangun dan meningkatkan produk serta bisnis menggunakan teknologi mutakhir. Melalui kolaborasi dengan Google Developers Launchpad, Digitaraya dan Indonesia akan bergabung dengan jaringan akselerator independen terbaik dari Amerika Latin, Afrika, Eropa, dan Asia.

Google Developers Launchpad sangat senang dapat bekerjasama dengan Digitaraya dalam memajukan ekosistem startup Indonesia. Kerja sama berbentuk ‘Powered by Google Developers Launchpad’ ini bertujuan memberdayakan ekosistem startup di seluruh dunia lewat berbagai akselerator terbaik, serta membantu akselerator-akselerator tersebut saling mendukung satu sama lain dengan saling berbagi ilmu dan sumber daya,” jelas Kevin O’Toole, Head of International Growth, Google Developers Launchpad.

Digitaraya akan memulai pendaftaran dan seleksi startup pada 15 Mei hingga 15 Juli 2018 dengan memilih 8 (delapan) peserta yang akan diikutkan pada program ini. Dimulai pada 6 Agustus 2018, program ini akan diakhiri pada 1 November 2018 dengan Demo Day. Ada lebih kurang 3 (tiga) bulan kesempatan startup lokal untuk bisa belajar dari pemain global melalui akselerasi ini.
 

Digitaraya akan menyeleksi startup yang fokus dalam mencapai product/market fit sekaligus ingin menjangkau lebih banyak pengguna. Melalui Google Developers Launchpad, Digitaraya akan terhubung dengan jaringan elit para akselerator top dunia, sehingga startup pilihan akselerator ini dapat memanfaatkan informasi dan sumber daya yang mereka miliki.

Selain itu Digitaraya juga akan mendapat akses penuh terhadap jaringan Google dari seluruh dunia, pembelajaran Google dalam menjalankan program startup yang berbasis di Silicon Valley, dan hasil riset serta pengalaman Google selama dua puluh tahun terakhir dalam membangun bisnis, produk, dan tim dalam skala besar.

“Kami sangat berbangga menjadi bagian dari perkembangan ekosistem startup di Indonesia, dan kami ingin terus berkontribusi melalui kemitraan dengan Google ini. Kami harap momen bersejarah ini menambah semangat kami untuk membawa lebih banyak startup dari Indonesia ke pentas dunia,” jelas Yansen Kamto, Chief Executive KIBAR.

Nantinya, Google Developers Launchpad tidak mengambil saham ekuitas dari startup yang tergabung dalam akselerator ini, tetapi lebih fokus untuk membangun dan mengembangkan perusahaan serta ekosistemnya dalam jangka panjang.

Yuk, ikutan.

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB