LogoDIGINATION LOGO

Ekonomi Digital Bikin Kaya Asia Pasifik

author Oleh Ana Fauziyah Senin, 26 Februari 2018 | 09:21 WIB
Share
Perekonomian digital di Asia Pasifik diperkirakan bernilai USD 1,16 triliun pada tahun 2021, dan menyumbang 60% dari PDB wilayah ini, menurut survei yang dilakukan oleh IDC bekerja sama dengan Microsoft
Share

Perekonomian digital di Asia Pasifik diperkirakan bernilai USD 1,16 triliun pada tahun 2021, dan menyumbang 60% dari PDB wilayah ini, menurut survei yang dilakukan oleh IDC bekerja sama dengan Microsoft.  Untuk keperluan studi tersebut, IDC telah mensurvei 1.560 pengambil keputusan bisnis di 15 sektor ekonomi di negara-negara Asia Pasifik

Seperti dilansir dari Financial Tribune (Senin, 26/2), IDC menyebutkan bahwa produk dan layanan digital termasuk internet of thing dan artificial intelligent (AI) akan meningkatkan PDB wilayah tersebut sebesar 0,8% setiap tahunnya.

Daniel-Zoe Jimenez, direktur riset IDC mengatakan peningkatan ini karena mulai banyak perusahaan beralih dari merangkul teknologi sehingga menjadi lebih produktif dalam mengembangkan lebih banyak produk dan layanan digital. “Sebagian besar inisiatif transformasi digital selama tiga sampai empat tahun terakhir ditujukan untuk perbaikan produktivitas,” ujar Jimenez mengatakan.

Sementara Ralph Haupter, presiden Microsoft Asia, menghubungkan pertumbuhan ekonomi digital dengan meningkatnya adopsi AI. “Pelanggan kami sudah menyadari pentingnya untuk mengintegrasikan AI ke dalam bisnis mereka sebagai bagian dari inisiatif transformasi digital mereka,” kata Haupter.

  • Editor: Wicak Hidayat
  • Sumber: Financial Tribune
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB