LogoDIGINATION LOGO

Raih Internship dan Beasiswa Data Analyst di DQLab TETRIS Program

author Oleh Dewi Shinta N Jumat, 3 November 2023 | 18:28 WIB
Share
Share

Kabar gembira buat kamu, karena DQLab, platform belajar online Data Science di bawah naungan Universitas Multimedia Nusantara dan Xeratic kembali menghadirkan Program beasiswa & internship Tetris Batch 4.

Program beasiswa Tetris Batch 4 membuka pintu bagi para peminat teknologi dan data untuk memasuki dunia industri yang penuh tantangan.

Melalui dukungan penuh dari mentor ahli dan materi pembelajaran yang mencerminkan kebutuhan skill di industri saat ini, program ini membantu peserta menemukan jalannya untuk mengembangkan keterampilan dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk sukses dalam karir di ranah data dan teknologi. 

“Lewat program TETRIS, DQLab berharap dapat memberikan experiential learning lewat beragam proyek data nyata yang akan dihasilkan bersama partner Industri. Hal ini akan menjadi aset kuat dan dapat mengakselerasi proses belajar di bidang data. Saya antusias untuk melihat peserta TETRIS batch 4 dalam belajar, membangun network, dan mulai terjun menangani kompleksitas data industri,” ungkap Yovita Surianto selaku Manager DQLab.

Baca juga: 3 Cara Kecerdasan Buatan Mengubah Dunia Bisnis

Tetris Program Batch 4 menawarkan keuntungan yang lebih besar diantaranya adalah, berkesempatan untuk memiliki pengalaman kerja secara langsung untuk berkolaborasi dengan petinggi perusahaan ternama di Indonesia, membangun networking dengan professional di berbagai industri, mendapatkan E-certificate yang terakreditasi oleh perusahaan, berkesempatan untuk scale-up kredibilitas dengan portfolio data dari project nyata di perusahaan dan tentunya sangat berpeluang untuk bekerja di perusahaan unggulan.

DQLab menggandeng perusahaan ternama di Indonesia yang siap memberikan kamu peluang karir selama 19 minggu untuk masa Internship bersama para CEO, Direksi & Pimpinan Perusahaan. Deretan perusahaan tersebut diantaranya Biofarma, BCA, Kompas.id, KGX logistic, ICE Indonesia, TBS Food, Amtiss, Amartha,Dreambox, Xeratic, UMN, Inoventi, Agile Technica, Mindtera, PT. Tiga Pilar Familia, Indotrading.

Victor Gunawan, selaku Business Development Director Xeratic dan partner industri dari Tetris Batch 4 mengaku bahwa lulusan Tetris pada Batch sebelumnya sangatlah memiliki potensi skill data yang sangat sesuai dengan kebutuhan industri, “Tetris program ini bagus sekali ya, dari awal kita join dengan Tetris program kita diperkenalkan oleh DQLab dengan talenta-talenta data terbaik yang sebelumnya kami tidak pernah terpikirkan ternyata banyak sekali talent data yang potential. Kami melihat sangat beneficial sekali, terlebih kita melihat teman-teman dari Tetris yang memiliki kemampuan diatas rata-rata yang bisa kita kerjasamakan dengan client base kita.”

Baca juga: Ini Cara Belajar Data Science dari Nol

Selama batch 1 hingga 3 DQLab Tetris Program telah berhasil menjebolkan 126 alumni tetris untuk bekerja di perusahaan ternama di Indonesia. Elkan Jeremy salah satu alumni Tetris Batch 1 yang kini menjadi Data Analyst Intern di Kawan Lama Group mengaku program beasiswa besutan DQLab ini menjadi kesempatannya membangun citra yang baik, sehingga bisa memiliki kredibilitas di mata perusahaan.

“Tentu banyak ilmu baru yang aku dapatkan selama mengikuti program Tetris ini, salah satunya adalah pemahaman SQL, mulai dari cara instalasi, dasar fondasi hingga bagaimana mengganti script & query yang tersedia di SQL. Materi SQL yang dipelajari juga merupakan bentuk cerminan case di industri. Di program ini pula, saya baru mengenal bahasa R." Ujar Elkan Jeremy, Data Analyst Intern di Kawan Lama Group & Alumni Tetris Batch 1.

Tidak hanya Elkan, Bagas Pragasto salah satu Alumni Tetris Batch 2 pun mengaku sangat terbantu dan cocok dengan skema serta model pembelajar yang tersedia pada program Tetris.

“Sebagai lulusan Matematika, saya banyak belajar mengenai data. Semua proses belajar yang Tetris Batch 2 yang saya jalani sangatlah berkesan. Mulai dari mengenal SQL yang baru saya kenali melalui Tetris, Python dimana saya jadi memiliki pengalaman untuk membuat web aplikasi & Pentaho yang sangat unik & sangat ramah untuk pemula. Berkat Tetris Batch 2, setelah lulus saya berkesempatan untuk internship di Efishery, bekal & pengalaman yang saya dapatkan kini membawa saya untuk bekerja secara fulltime di Efishery. Terima kasih banyak DQLab!" Ungkap Bagas, Data Architect Efishery & Alumni Tetris Batch 2.

  • Editor: Dewi Shinta N
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB