LogoDIGINATION LOGO

Berikut Tips Liburan Seru Ala Tokopedia

author Oleh Dewi Shinta N Kamis, 22 Juni 2023 | 17:48 WIB
Share
Share

Libur sekolah sudah tiba, secara tidak langsung banyak dari kamu yang mulai scroll handphone untuk mencari tahu destinasi yang ingin dikunjungi, peralatan yang ingin dibawa dan voucher diskon.

Melihat animo yang tinggi dari masyarakat pada kategori Travel and Entertainment, Tokopedia baru saja membagikan tips, untuk mendukung momen liburan sekolah.

“Mempersiapkan kegiatan liburan sekolah bisa menjadi hal yang menantang bagi orang tua. Maka, Tokopedia berupaya untuk mempermudah masyarakat–khususnya orang tua yang sedang mempersiapkan aktivitas saat liburan sekolah–untuk menemukan berbagai layanan hingga produk yang sesuai,” ungkap Mirna Puspita, Sales and Operation Development Senior Lead Tokopedia.

Waktunya cari tahu apa yang harus disiapkan, berikut tips persiapan liburan seru ala Tokopedia :

1. Riset terlebih dahulu

Mengisi liburan sekolah membutuhkan persiapan yang matang, apalagi jika pergi bersama keluarga. Pastikan kita sudah riset terlebih dahulu sebelum pergi, mulai dari tempat yang ingin dituju, bagaimana keadaan di sana hingga fasilitas apa yang kita perlukan. Dengan melakukan riset secara seksama kita bisa meminimalisasi ketidaknyamanan saat berlibur dengan keluarga.

“Kami mencatat, ada peningkatan transaksi tiket pesawat, kereta api dan hotel ke beberapa destinasi domestik seperti Medan, Yogyakarta, Malang dan Bali selama kuartal II dibandingkan kuartal I 2023 melalui Tokopedia. Lewat Tokopedia, masyarakat dapat dengan mudah melihat berbagai harga tiket pesawat, kereta api dan hotel lalu memesannya sesuai dengan anggaran liburan,” ungkap Mirna. 

Baca juga : Tips Hemat Membeli Oleh-oleh Saat Liburan 

2. Cek promo Tokopedia supaya biaya liburan sekolah lebih hemat

Tokopedia telah menghadirkan banyak promo melalui kampanye ‘Tokopedia Liburia’, mulai dari diskon hingga Rp1 juta untuk pembelian penginapan seperti hotel, vila dan apartemen, tiket pesawat hingga berbagai tiket tujuan wisata dan atraksi, baik di Indonesia maupun luar negeri.

“Tokopedia juga melihat, ada peningkatan transaksi tiket pesawat dan hotel ke beberapa destinasi internasional seperti Bangkok dan Kuala Lumpur pada kuartal II dibandingkan kuartal I 2023 melalui Tokopedia,” tutur Mirna.

3. Isi dengan aktivitas menyenangkan 

Agar liburan makin seru, penting untuk merencanakan tempat wisata yang akan dikunjungi. Tokopedia pun mencatat Kota Pasuruan (Jawa Timur), Samarinda (Kalimantan Timur) dan Banjarmasin (Kalimantan Selatan) menjadi beberapa wilayah dengan peningkatan tertinggi jumlah pembeli produk travel melalui Tokopedia selama semester I 2023 dibandingkan semester I 2022, dengan rata-rata peningkatan hampir 2 kali lipat.

“Kepraktisan dalam membeli tiket tempat wisata, seperti kebun raya atau taman bermain, secara online lewat Tokopedia memberi kemudahan bagi masyarakat. Selain tidak perlu mengantri, masyarakat juga dapat membuat liburan berjalan lebih lancar,” ujar Mirna. 

Baca juga : Sambut Momen Libur Sekolah, OYO Bagikan Diskon Menginap Hingga 70%

4. Lunasi tagihan sebelum berangkat liburan sekolah

Untuk menghindari denda keterlambatan dan pemutusan layanan saat kembali ke rumah, pastikan untuk melunasi tagihan sebelum berangkat liburan. Lewat fitur Kelola Tagihan masyarakat bisa mengetahui rincian tagihan yang harus dibayarkan setiap bulannya dan tanggal jatuh tempo dari masing-masing tagihan. Melalui fitur ini juga, masyarakat bisa melunasi tagihannya secara tepat waktu dan terhindar dari denda jatuh tempo.

“Tokopedia telah menghadirkan fitur Kelola Tagihan untuk mempermudah masyarakat membayar belasan macam tagihan dan top-up–antara lain Paket Data, Listrik PLN, m-tix XXI, Internet dan TV Kabel, Air PDAM, Telkom, Premi Asuransi, Pajak PBB, Angsuran Kredit, Uang Elektronik, Pulsa Pra maupun Pascabayar, Properti, Tagihan Gas dan BPJS Kesehatan maupun Ketenagakerjaan–secara sekaligus, lewat satu halaman,” tutur Mirna.

5. Jaga stamina selama liburan sekolah

Menjaga kesehatan selama liburan merupakan hal yang sangat penting karena saat liburan biasanya ditempuh dalam jarak yang jauh dan melibatkan aktivitas fisik yang intens. Jika kondisi badan sedang tidak fit, tubuh akan mudah lelah, terjangkit penyakit dan akhirnya tidak bisa menikmati liburan dengan maksimal.

Agar tubuh tetap fit dan stamina tetap terjaga selama masa liburan sekolah, konsumsi makanan dengan gizi seimbang, olahraga teratur dan minum vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh.

“Masyarakat bisa membeli berbagai vitamin dan makanan sehat di Tokopedia NOW! dengan berbagai promo menarik seperti bebas ongkir dan tiba 2 jam setelah pembayaran,” tutup Mirna.

  • Editor: Dewi Shinta N
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB