LogoDIGINATION LOGO

Fitur Baru Ajaib Bikin trader Makin Cuan dengan Cepat

author Oleh Dewi Shinta N Selasa, 16 Mei 2023 | 16:31 WIB
Share
Share

Ajaib terus berinovasi dengan memperkaya platformnya melalui berbagai fitur yang dapat membantu trader saham mengoptimalkan strategi investasi mereka di hari yang sama, seperti stock screener, advance chart dengan dukungan tradingview, peningkatan fitur orderbook speed, dan day trading.

Hadirnya berbagai inovasi digital oleh Ajaib sejalan dengan terus bertumbuhnya minat masyarakat Indonesia dalam melakukan transaksi pasar modal. Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) mencatat, hingga April 2023, jumlah investor pasar modal tumbuh 5.54%  (YtD) hingga mencapai 10,8 juta investor.  

Data perdagangan Bursa Efek Indonesia juga menunjukkan peningkatan rata-rata nilai transaksi harian bursa yang mencapai 33,12% menjadi Rp13,26 triliun pada pekan terakhir April 2023 dibandingkan pekan sebelumnya. Sementara, rata-rata frekuensi transaksi harian bursa pada pekan tersebut juga mengalami peningkatan sebesar 24,85% menjadi 1.343.327 transaksi.

Baca juga : Enam Kebiasaan yang Membuat Kamu Susah Kaya

Sejak April lalu, Ajaib terus meluncurkan 30 fitur khusus yang bagi para investor dan trader profesional. Fitur-fitur tersebut diharapkan dapat terus memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan jumlah investor dan nilai transaksi di pasar modal. 

Direktur Utama PT Ajaib Sekuritas Asia, Anna Lora, mengatakan bahwa Ajaib yang telah menjadi pilihan setengah dari total investor saham ritel di Indonesia, akan terus mendorong pertumbuhan investasi dan inklusi keuangan di Indonesia. 

“Kami mencermati aktivitas dan data trader saham yang melakukan aktivitas membeli dan menjual saham di hari yang sama. Ajaib mendesain dan meluncurkan berbagai fitur baru yang ditargetkan untuk trader saham yang melakukan aktivitas dengan frekuensi tinggi seperti day trading, sehingga dapat mengoptimalkan strategi investasi mereka. Saat ini, lebih dari setengah dari total pengguna Ajaib telah menggunakan berbagai fitur baru dari Ajaib. Berbagai layanan dan fitur advance ini dapat membantu mereka untuk mendapatkan keuntungan yang lebih tinggi saat melakukan aktivitas day trading saham di platform Ajaib,” kata Anna Lora.   

Baca juga : 7 Ide Side Hustle Modal Internet

Anna menjelaskan, Ajaib senantiasa membantu masyarakat untuk meningkatkan potensi keuntungan lebih besar melalui berbagai fitur dan layanan.

Berbagai layanan baru dari Ajaib akan memudahkan para trader profesional untuk menjaga momentum investasi dengan menghilangkan keterbatasan dan hambatan yang dihadapi oleh para trader, yang pada akhirnya trader dapat meraih potensi keuntungan yang lebih tinggi dalam satu hari.

“Seluruh 30 fitur yang akan kami hadirkan bertujuan membantu trader dalam menganalisis saham untuk mendapatkan strategi trading lebih baik. Berbagai fitur baru Ajaib akan mendorong trader untuk mitigasi potensi risiko dan keuntungan lebih baik, yang akhirnya mendorong performa trading saham untuk mencapai tujuan investasi mereka,” kata Anna.

  • Editor: Dewi Shinta N
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB