LogoDIGINATION LOGO

5 Cara Top Up e-Toll Buat Mudik Lebaran 2023

author Oleh Dewi Shinta N Selasa, 18 April 2023 | 13:10 WIB
Share
Share

 

Terdapat beberapa cara top up e-toll yang dapat dilakukan untuk memudahkan proses pembayaran saat mudik lebaran tahun 2023. Berikut adalah 5 cara top up e-toll yang dapat dilakukan:

Top Up di Gerai Minimarket

Pertama kamu dapat melakukan top up e-toll di gerai minimarket seperti Indomaret, Alfamart, dan sebagainya. Cukup tunjukkan nomor e-toll kamu kepada kasir dan minta untuk melakukan top up sesuai dengan nominal yang diinginkan.

Top Up di Gerbang Tol

Selain di minimarket, kamu juga dapat melakukan top up di gerbang tol. Caranya cukup mudah, cukup tunjukkan nomor e-toll kamu kepada petugas di gerbang tol dan minta untuk melakukan top up sesuai dengan nominal yang diinginkan. 

Baca juga : Ini Alasan Kenapa Harus Download MyPertamina Saat Mudik

Top Up melalui Aplikasi e-Wallet

Salah satu cara yang paling mudah dan cepat lainnya adalah dengan melakukan top up e-toll melalui aplikasi e-wallet seperti OVO, Gopay, atau Dana. Namun perlu digaris bawahi, pengisian e-Toll ini hanya dapat digunakan pada smartphonemu yang sudah memiliki fitur NFC. 

Langkah-langkahnya pun cukup mudah, cukup buka aplikasi e-wallet > pilih menu "top up" > kemudian pilih opsi "e-toll" > dan masukkan nomor e-toll kamu> Lalu tempel kartu di handphone kamu yang sudah memiliki fitur NFC.

Top Up melalui SMS Banking

Jika kamu sudah terdaftar sebagai nasabah SMS Banking, kamu dapat melakukan top up e-toll melalui layanan ini. Caranya cukup kirimkan pesan dengan format tertentu ke nomor SMS Banking milik bank kamu.

Baca juga : 5 Aplikasi yang Harus di Download Ketika Mudik

Top Up melalui ATM

Kamu juga dapat melakukan top up e-toll melalui mesin ATM yang ada di bank. Cukup masukkan kartu ATM kamu, pilih menu "top up" kemudian pilih opsi "e-toll", masukkan nomor e-toll kamu, lalu pilih jumlah transaksi dan tempel kartu di bagian mesin ATM untuk pengisian saldo.

Itulah beberapa cara top up e-toll yang dapat dilakukan untuk memudahkan proses pembayaran saat mudik lebaran tahun 2023. Pastikan kamu melakukan top up sesuai dengan kebutuhan dan selalu periksa sisa saldo e-toll kamu sebelum berangkat agar tidak kehabisan saldo di tengah perjalanan.

  • Editor: Dewi Shinta N
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB