LogoDIGINATION LOGO

Kenali Chat GPT, Ini Cara Kerjanya!

author Oleh DQLab Jumat, 17 Maret 2023 | 17:44 WIB
Share
Share

 

Adanya perkembangan di industri yang semakin canggih, OpenAI mengembangkan sebuah terobosan dan kini sedang hangat dibicarakan yaitu Chat GPT. Sedikit berbeda dengan Chatbot pada umumnya, Chat GPT adalah Chatbot berbasis Artificial Intelligence yang digunakan untuk berinteraksi dengan manusia melalui sebuah percakapan.

Penggunaan Chat GPT, efektifnya dirancang khusus untuk berbagai tujuan layanan pelanggan, misalnya seperti menyusun rencana bisnis, membuat kode hingga memberikan sebuah rekomendasi/menjawab permasalahan yang dihadapi.

Chat GPT patut untuk diperhatikan dan menjadi sebuah ancaman bagi manusia, karena dengan tingkat kepintarannya yang bisa memberikan sejumlah informasi secara luas layaknya manusia biasa secara otomatis. Misalnya seperti kamu di tengah membutuhkan suatu sistem rekomendasi penulisan artikel, nah dengan Chat GPT nantinya akan menghasilkan jawaban melalui teks dengan menggunakan nada percakapan seperti bukan robot lho!

Baca juga: Alasan Mengapa Belajar Data Science Penting di 2023

 

Penggunaan Chatbots bukanlah cara baru bagi pelanggan, namun dengan adanya Chat GPT (berbasis AI) akan lebih memudahkan kita yang ingin melakukan riset/ensiklopedis, mendapatkan jawaban atas masalah yang dihadapi, maupun membantu memprediksi secara bersamaan. 

Bagaimana Cara Kerja Chat GPT?

Jika kamu penasaran dan ingin mencoba atau eksplor lebih dalam tentang cara kerja Chat GPT ada beberapa langkah mudah yang bisa kamu lakukan, yuk simak langkahnya berikut ini:
1. Buka browser dan kemudian kunjungi situs berikut: https://chat.openai.com/auth/login.

  1. Kemudian tekan ‘Sign Up’ dan silahkan membuat akun pribadimu. Registrasi dapat menggunakan Email, akun Google atau akun Microsoft.
  2. Setelah itu masukkan nomor pribadimu yang nantinya OpenAI akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor aktif.
  3. Terakhir, masukkan kode verifikasi, tunggu beberapa menit dan kamu akan langsung dialihkan ke dashboard Chat GPT!

Baca Juga: Konsep Artificial Intelligence & Machine Learning

Mudah bukan? Selain mudah penggunaannya, Chat GPT juga mudah diakses baik di browser komputer/PC maupun di smartphone. Berkat OpenAI, adapun beberapa model bahasa yang membantu pekerjaan di industri berdasarkan pembelajaran canggih Artificial Intelligence.

Kenali pembelajaran Artificial Intelligence dan Machine Learning lebih lanjut bersama DQLab. DQLab sebagai pelatihan Data Science berbahasa Indonesia, siap membantu kamu belajar ngoding dan membantu memperdalam analisis data lebih dalam. 

Ingin coba berkesempatan belajar dan mengaplikasikannya bersama petinggi perusahaan langsung? Yuk ikuti Tetris Program DQLab, informasi lebih lanjut klik tautan berikut https://www.dqlab.id/program-tetris-batch-3-the-ceo-project.

  • Editor: Dewi Shinta N
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB