LogoDIGINATION LOGO

Ini Dia Ciri-ciri Perempuan Sukses yang Dimiliki Sri Mulyani dan Maudy Ayunda, Apa Kamu Termasuk?

author Oleh Nur Shinta Dewi Rabu, 8 Maret 2023 | 13:38 WIB
Share
Share

 

Hari Perempuan Internasional yang diperingati setiap 8 Maret, adalah bentuk apresiasi atas prestasi dan peran perempuan di seluruh dunia. Perjuangan yang dilewati patut diapresiasi agar kamu semakin semangat mengejar kesuksesan.

Tokoh perempuan sukses saat ini yang seringkali diidolakan perempuan di Indonesia adalah Sri Mulyani Indrawati Menteri Keuangan Indonesia dan Maudy Ayunda yang cerdas dan multitalenta. Untuk bisa mencapai predikat ini tentu tidak mudah, oleh karena itu kesuksesan terlahir dari bagaimana kamu mengejar cita-cita kamu. 

Tapi tahu nggak sih, kalau ada beberapa ciri-ciri yang menonjol yang pasti dimiliki perempuan sukses. Jika ciri ini sudah ada di diri kamu, yuk asah terus dan beri afirmasi positif agar diri kamu semangat buat berjuang sama kamu. Lantas Apa saja ya ciri yang ada, apakah sifat ini ada di diri kamu? Yuk, simak artikelnya.

Baca juga : Ini Dia Rentetan Bisnis Suami Nikita Willy, Nggak Cuma Blue Bird tapi Juga Properti Mewah

  1. Perempuan yang Mengenal Dirinya

Pertama yang harus kamu lakukan adalah melihat kelebihan dan kekurangan pada diri kamu. Jangan memaksakan kamu harus bisa sukses seperti orang lain, tapi lihat apa yang kamu suka dan belajarlah untuk konsisten. Faktanya, ada hal-hal  yang memang tak bisa kamu kerjakan, tapi ada hal-hal lain yang bisa kamu kuasai dengan baik. Ketika kamu memahami dirimu dengan baik kamu bisa lebih fokus untuk memaksimalkan kelebihan dan potensi yang kamu punya. 

  1. Perempuan yang Ingin Terus Belajar

Niat dan pola pikir yang kuat saja tidak cukup menjadikan kamu sebagai orang sukses. Sifat lain yang ada di diri orang sukses adalah ingin terus mengasah kemampuan diri. Kamu bisa mengasah kemampuan diri kamu dengan cara belajar. Pembelajaran menjadi orang sukses bisa kamu dapatkan dari mana saja baik dari pendidikan, pengalaman atau apa yang kamu lihat . Mengasah keahlian soft skills maupun hard skills dibutuhkan untuk menjadi orang sukses.

  1. Perempuan yang Berani Mengambil Risiko 

Setiap hal yang kamu lakukan dalam mencapai tujuan yang diinginkan pasti memiliki risiko. Dengan berani mengambil risiko, kamu akan tahu apa tantangan yang dihadapi dan bagaimana menjawab tantangan tersebut. Sehingga dalam proses kedepannya kamu akan tahu bagaimana menghadapi masalah dengan lebih cepat.

  1. Perempuan yang Punya Target

Jadilah perempuan yang goal oriented atau punya target, dengan adanya target ini, setidaknya kamu bisa mengatur langkah dan alur yang tepat untuk mencapainya. Sehingga kamu tidak gampang kebingungan jika ada hal-hal yang terjadi di luar ekspektasi, sebab kamu selalu bisa cari jalan lain selama tetap bisa menuju target yang sudah kamu tetapkan.

Baca juga : Jadi Online Educator, Buka Peluang bagi Para Ibu untuk Mendukung Ekonomi Keluarga

  1. Perempuan yang Bertanggung Jawab atas Pilihannya

Kita semua bebas membuat pilihan. Setiap pilihan pun akan disertai dengan konsekuensi dan tanggung jawab. Apa pun pilihan yang kita buat, selama kita bisa bertanggung jawab atas pilihan itu maka kita bisa menjalani hidup dengan lebih bermakna. Saat kita bisa bertanggung jawab atas pilihan yang kita buat, maka kerja keras dan usaha terbaik akan selalu kita lakukan untuk menghadirkan yang terbaik.

  1. Perempuan yang Disiplin

Selain kecerdasan, kedisiplinan saat bekerja juga diperlukan agar kamu bisa memaksimalkan waktu untuk menyelesaikan pekerjaan dengan baik. Begitu pula dengan memanfaatkan waktu yang ada guna meraih berbagai peluang yang ada.

  1. Perempuan yang Ahli Mengelola Keuangan

Ahli mengelola keuangan juga menjadi ciri-ciri orang sukses. Orang sukses cenderung dapat memilah mana yang baik untuk dirinya atau hanya keinginan semata. Dengan memiliki keahlian ini kamu akan lebih mengerti betapa bernilainya mata uang untuk kehidupan kamu saat ini maupun masa depan.

Itulah beberapa ciri-ciri perempuan sukses. Apa sifat kamu termasuk ciri-ciri ini? Yang pasti jangan menyerah setiap kamu mengalami kegagalan. Teruslah beri afirmasi positif ke diri kamu agar diri kamu juga semangat berjuang bareng kamu. Semangat! Selamat Hari Perempuan Internasional ya.

  • Editor: Nur Shinta Dewi
TAGS
LATEST ARTICLE