LogoDIGINATION LOGO

Gabung Shopee, Omzet Penjual Sepatu Ini Naik 5 Kali Lipat

author Oleh Ana Fauziyah Selasa, 16 Januari 2018 | 13:28 WIB
Share
Pemasaran secara online memang terbukti membuka peluang dan menjanjikan keuntungan berlipat, salah satunya yang dialami oleh Denny Rudiansyah pengusaha sepatu asal Bogor
Share

Pemasaran secara online memang terbukti membuka peluang dan menjanjikan keuntungan berlipat, salah satunya yang dialami oleh Denny Rudiansyah pengusaha sepatu asal Bogor. Berkat langkahnya memasuki e-commerce dengan bergabung salah satu marketplace Shopee, omzet toko miliknya naik lima kali lipat.

“Saya mulai berbisnis sejak 5 tahun lalu dan jualan di Shopee sejak 2016. Setelah gabung meningkat jauh sampai 5 kali lipat. Yang awalnya stok gudang saya cuma beberapa ratus pasang sepatu, sekarang di gudang ada 20.000 pasang sepatu,” tutur Denny saat acara Kick Off Kampus Shopee 2018, Jakarta, Selasa, (16/1).

Denny mengaku awalnya dia tidak tahu apa-apa mengenai penjualan online. Ia juga tidak tahu apa-apa mengenai fotografi dan trik pemasaran karena latar belakang pendidikannya di dunia engineering. Karena ketidaktahuannya tersebut, Denny pun mengikuti Kampus Shopee yang memberikan pelatihan-pelatihan mengenai pemasaran online.

“Saya merasa sangat beruntung bisa menjadi salah satu peserta Kampus Shopee. Kurikulum yang diajarkan selama program tersebut bukan hanya sekedar teori dan sangat sesuai dengan praktek yang ada di lapangan,” ujarnya.

Denny menambahkan “Saya mengimplementasikan kurikulum tersebut secara bertahap, saya merasakan pertumbuhan yang signifikan bagi bisnis saya. Berkat pengetahuan dan keahlian yang saya peroleh selama Kampus Shopee, toko saya juga berhasil terpilih menjadi Official Shop di Shopee Mall.”

Kampus Shopee sendiri merupakan program yang dikemas dalam kurikulum komprehensif yang telah disesuaikan dengan kebutuhan para penjual. Dalam kelas-kelas tersebut, para peserta akan mempelajari beberapa topik edukasi mulai dari pengenalan aplikasi dan fitur Shopee, hingga bagaimana mengoperasikan bisnis online dengan cara yang lebih baik, termasuk membuat data produk, Operasional, Penjualan, Topik Keuangan, dan lain-lain.

Pada tahun 2018 ini, Shopee berencana mengadakan program Kampus Shopee di 30 kota di Indonesia untuk menyasar lebih banyak pelaku industri kecil dan menengah (IKM) agar go online dan mampu memperluas pasar serta meningkatkan penjualan.

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB