LogoDIGINATION LOGO

Ini 8 Startup Terpilih Program SYNRGY Accelerator!

Oleh Alfhatin Pratama Jumat, 21 Juni 2019 | 16:15 WIB
Share
Ilustrasi akselerator startup (shutterstock)
Share

PT Bank Central Asia, Tbk (BCA) bekerja sama dengan Digitaraya Powered by Google Developers Launchpad meluncurkan program SYNRGY Accelerator. Ini adalah program akselerasi, terbuka bagi startup dengan ide dan inovasi yang bertujuan untuk memajukan teknologi finansial di Indonesia.

"SYNRGY Accelerator hadir untuk mengakomodasi kebutuhan startup agar dapat berkembang dan menjadi  sumbangsih inovasi teknologi bagi kemajuan industri di Indonesia. Ini membuka kesempatan kepada startup yang fokus di financial technology, yang memiliki ide inovatif dan kreatif serta visi yang sama dengan SYNRGY," ujar Armand W. Hartono, Wakil Presiden Direktur BCA di Jakarta (20/6).

Baca juga: 5 Startup Ini Ikutan Akselerator Digitaraya, Siapa Saja?

Perwakilan dari delapan startup yang ikut porgram SNRGY Accelerator | Foto: Alfhatin Pratama
Lalu, siapa saja startup terpilihnya? Ini dia...

Kendi

Singkatan dari Keuangan Digital, sebuah platform data berbasis blockchain untuk ekosistem finansial dalam bentuk aplikasi mobile. Mereka "bermain" di segmen Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), bank, dan lembaga-lembaga finansial lainnya.

Jari

Perusahaan teknologi yang fokus pada product development berbasis android dan web dengan teknologi Cloud yang berkonsentrasi pada solusi mobile pekerja lapangan. 

Crowde

Platform ini memberdayakan industri agrikultur terutama petaninya lewat digitalisasi yang mulai dari inklusi finansial.

Baca juga: Hai Startup, Tangkap Peluang Bisnis Berbasis IoT, Yuk!

Aplikasi AgenKan (Situs resmi AgenKan)
AgenKan

Sebuah platform finansial terintegrasi yang memberikan akses keuangan dan produk-produk finansial lainnya kepada segmen mikro yang sulit menjangkau bank.

Bizhare

Sebuah platform investasi untuk membuka bisnis franchise bersama-sama. Mulai dari Rp5 Juta, investor akan mendapat penghasilan dari profit bisnisnya secara berkala.

IndoGold

Platform jual beli dan investasi emas ini menawarkan investasi mudah yang dapat dimulai dari Rp500. Kedepannya, platform ini akan membuka penggunaan emas untuk cicilan dan pembayaran.

Baca juga: Bangga, Indonesia Salah Satu yang Terbaik untuk Investasi

Tampilan aplikasi Bamms (Situs resmi Bamms)
Bamms

Sebuah platform untuk membantu manajemen gedung mengelola semua permintaan dari penyewa secara efisien.

Amalan

Platform ini membantu orang-orang yang tidak mampu atau merasa berat melunasi utang Kartu Kredit, Kredit Tanpa Agunan (KTA), dan Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) kepada bank.

Pendaftaran program SYNRGY Accelerator yang dibuka sejak Maret 2019 menunjukkan antusiasme yang luar biasa. Seleksi awal dilakukan pada April 2019 dan seleksi final dilakukan pada awal Juni 2019 yang menentukan delapan startup terpilih.

Tahap selanjutnya adalah rangkaian bootcamp selama 3 bulan dari 24 Juni 2019 hingga puncak program yakni Demo Day yang akan dilaksanakan September 2019.

Baca juga: 13 Startup Terpilih Ikuti Program Akselerator Plug and Play

  • Editor: Dikdik Taufik Hidayat
TAGS
RECOMMENDATION

5 Pondasi Membangun Startup

Jika kamu ingin memulai startupmu sendiri, bangun 5 pondasi ini agar startup sukses dan langgeng

Selasa, 11 Juni 2019 | 16:35 WIB
LATEST ARTICLE