LogoDIGINATION LOGO

Ini Harapan Bill Gates Untuk Masa Depan!

Oleh Alfhatin Pratama Rabu, 6 Maret 2019 | 08:15 WIB
Share
Ilustrasi Bill Gates (shutterstock)
Share

Kontribusi Bill Gates pada dunia tidak diragukan lagi. Lewat Yayasannya ataupun secara langsung, ia telah membantu menjadikan dunia tempat yang lebih sehat, terhubung, dan adil. Untuk itu, baru-baru ini MIT Technology Review meminta pendiri Microsoft tersebut berbagi kisah tentang penemuan dan teknologi yang ia yakini akan mempengaruhi perubahan nyata tahun ini dan seterusnya.

Salah satunya adalah proyek Dactyl. Sebuah proyek yang dapat mengajarkan robot tentang bagaimana mengembangkan keterampilan motoriknya. Proyek ini diharapkan juga dapat mengembangkan mesin yang bisa menarik karbon dioksida dari udara untuk mengurangi efek perubahan iklim.

Mengingat minatnya dalam meningkatkan kondisi yang lebih baik di seluruh dunia, tidak heran jika sebagian besar inovasi dalam daftar Bill Gates berfokus pada kesehatan. Beberapa di antaranya adalah toilet hijau yang dapat membuang limbah dan mengolah air pada saat yang bersamaan. 

Ada juga vaksin kanker khusus yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pasien, juga kapsul mini yang hanya dapat dilihat dengan mikroskop sehingga memungkinkan dokter memeriksa bayi atau anak-anak tanpa harus dibius.

Baca juga: Menakjubkan, 15 Prediksi Bill Gates 20 Tahun Lalu Jadi Kenyataan!

Ilustrasi inovasi (shutterstock)
"Saya berharap melihat teknologi yang fokus pada kesejahteraan banyak orang. Saya berpikir, di masa depan nanti menyelesaikan permasalahan akan fokus pada pertanyaan seperti: Bagaimana cara membuat orang lebih bahagia? Bagaimana kita membantu semua orang menjalani kehidupan yang memuaskan?" tulisnya.

Selanjutnya, ia menutup "Saya ingin melihat pertanyaan-pertanyaan seperti itu akan membentuk daftar untuk tahun 2039. Jika pertanyaan itu terjawab, maka kita semua telah berhasil melawan penyakit dan menangani perubahan iklim di dunia. Saya tidak bisa membayangkan tanda kemajuan yang lebih besar dari itu."

Semoga terwujud, ya...

Baca juga: Sebelum Sukses, Bill Gates Hapus Kebiasaan Ini

  • Editor: Dikdik Taufik Hidayat
  • Sumber: Entrepreneur, technology review
TAGS
RECOMMENDATION
LATEST ARTICLE

Kuliner Passionmu? Ikutan Ini, Nyok!

Permasalahan dalam Industri kuliner di Indonesia cukup rumit. Tapi, jangan khawatir! Yuk, tengok potensi dan peluangnya.

Senin, 22 April 2019 | 17:13 WIB

Masih Berharap Uang Tunai Dalam Dompet Konsumen?

Semakin praktis dan populernya layanan dompet digital sedikit-banyak akan mendorong konsumen untuk ganti dompet. Masih berharap ada uang tunai dalam dompet konsumen?

Jumat, 5 April 2019 | 10:47 WIB

AI untuk UMKM. Mmm, Seperti Apa, ya?

Dari 60 juta UMKM Indonesia hanya 5 % yang sudah memanfaatkan internet. Untuk mendorong pertumbuhan ini Halosis hadir untuk memajukan UMKM dengan teknologi Artificial Intelligence.

Kamis, 14 Maret 2019 | 09:30 WIB