LogoDIGINATION LOGO

Horee! Sebentar Lagi Fitur Direct Messages Instagram Ada di Web!

author Oleh Alfhatin Pratama Kamis, 14 Februari 2019 | 08:15 WIB
Share
Fitur direct messages di Instagram (shutterstock)
Share

Para penggemar insta-chat, bersukacitalah! Sebentar lagi fitur direct messages (DM) atau pesan langsung yang sering digunakan untuk membagikan informasi penting, jokes ringan, hingga gosip terbaru ke sesama instagrammer dapat diakses melalui situs web Instagram. Buat kamu yang lagi sibuk di depan komputer, gak perlu lagi, deh megang smartphone untuk membalas DM!

Dilansir dari Tech CrunchInstagram sedang menguji fitur yang memungkinkan setiap penggunanya dapat mengirim DM tanpa aplikasi di smartphone-nya. Hingga saat ini hal tersebut masih banyak digunakan oleh karyawan internal mereka untuk mengidentifikasi kerusakan atau evaluasi perubahan produk yang diperlukan.

Bahkan, ketika fitur ini diluncurkan untuk publik, bukan hanya pengguna personal computer (PC) yang dapat mengaksesnya melalui web. Tetapi juga pengguna smartphone yang tidak memiliki aplikasi Instagram dan ingin mengaksesnya melalui web selulernya. 

Baca juga: Ini Dia, 10 Tools Terbaik Instagram 2019

Menurut Tech Crunch, versi web DM di Instagram dapat dijadikan alternatif SMS yang lebih lengkap dibandingkan hanya fitur untuk membahas konten foto dan video. Pesan juga dapat dijadikan pendorong keterlibatan yang besar dari pengguna untuk menariknya kembali ke suatu platform. Kemungkinan bahwa penerima pesan dapat menerimanya kapan dan di mana saja dapat membuat pengguna mengirim pesan lebih banyak.

Perkembangan versi web Instagram memang sangat lambat dibandingkan dengan aplikasinya sendiri. Dilansir dari New York Times, diujinya DM Instagram untuk versi web ini diharapkan dapat membuka jalan untuk penyatuan antar platform yang berhubungan dengan Facebook, seperti Whatsapp.

Setelah mengkloning fitur Snapchat Stories milik Snapchat untuk membuat Instagram Stories, aplikasi milik Facebook ini menurunkan tingkat pertumbuhan Snapchat. Hal ini membuat Snapchat fokus pada video dan pesan premium. Tahun lalu, Instagram meluncurkan IGTV untuk bersaing dengan Snapchat Discover. Kali ini, mereka menguji DM untuk versi web, yang tampaknya siap untuk menantang Snapchat dalam fitur chatting-nya.

Gak sabar nunggunya?

Baca juga: Weits, Instagram Lagi Bersih-bersih Follower, Lho!

  • Editor: Dikdik Taufik Hidayat
  • Sumber: Tech Crunch, Nytimes.com
TAGS
RECOMMENDATION

Yuk, Pikat Kids Zaman Now Lewat Instagram!

Dengan jumlah pengguna yang fantastis dan karakteristik penggunanya yang unik, Instagram bisa dijadikan tempat jualan yang ampuh bagi bisnismu

Rabu, 24 Oktober 2018 | 08:15 WIB

Pilih Mana: Instagram Stories atau Facebook Stories?

Facebook Stories dan Instagram Stories memang agak mirip. Sementara Instagram Stories sudah lebih dulu populer, Facebook Stories masih tergolong baru kehadirannya. Tetapi kedua fitur di dua platform tersebut sama-sama menguntungkan bagi pemasaran bis

Senin, 28 Januari 2019 | 08:15 WIB
LATEST ARTICLE

Mau Mulai Bisnis? Keluarlah dari Zona Nyaman!

Zona nyaman memang membuat kita sulit beranjak. Tetapi, untuk memulai bisnis kita harus keluar dari zona nyaman tersebut. Yuk, simak cerita CEO dan Co-Founder Logisly tentang bagaimana ia keluar dari zona nyaman dan memulai bisnisnya.

Senin, 19 Agustus 2019 | 14:28 WIB

Ini Dia Konsep Smart City ala TIBCO!

Konsep smart city banyak ditawarkan oleh beberapa perusahaan, salah satunya TIBCO Software Inc. Seperti apa sih konsepnya?

Selasa, 30 Juli 2019 | 11:15 WIB