LogoDIGINATION LOGO

Ant Financial dan Hutchison Kerja Sama Kembangkan Alipay

author Oleh Ana Fauziyah Rabu, 27 September 2017 | 07:10 WIB
Share
Ant Financial, perusahaan keuangan milik Alibaba Group yang mengoperasikan layanan pembayaran Alipay dan produk keuangan digital lainnya tidak berhenti melakukan ekspansi ke banyak negara
Share

Ant Financial, perusahaan keuangan milik Alibaba Group yang mengoperasikan layanan pembayaran Alipay dan produk keuangan digital lainnya tidak berhenti melakukan ekspansi ke banyak negara. Setelah mendominasi di Tiongkok dengan pengguna lebih dari 450 juta, Alipay memperluas kehadirannya di Korea, India, dan beberapa negara di Asia Tenggara.

Ekspansi Alipay tidak hanya berhenti di sana, baru-baru ini perusahaan tersebut telah mengumumkan kemitraan dengan Hutchison, sebuah perusahaan telekomunikasi terbesar di Hong Kong. Seperti dilansir dari Tech Crunch (Rabu, 27/9), kemitraan tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa produk-produk perbankan Alipay sesuai dengan konsumen lokal.

Ant Financial dan Hutchison sepakat untuk mengembangkan sebuah Bank digital MyBank Alipay bagi masyarakat Hong Kong. Idenya adalah untuk menciptakan layanan Alipay stack yang merupakan pembayaran digital, perbankan dan layanan keuangan digital lainnya.

Selain membantu aplikasi pembayaran digital menjadi lebih diterima secara luas di Hong Kong, kemitraan tersebut akan menawarkan layanan tambahan, termasuk program asuransi, loyalitas, penawaran dan banyak lagi.

Tranformasi digital telah mengubah cara pembayaran konvesional. Revolusi digital membawa peluang baru untuk dapat mengadaptasi sistem perbankan dan pembayaran digital. Juga membawa tantangan baru bagaimana mempertahankan nasabah mereka.

  • Editor: Wicak Hidayat
  • Sumber: Tech Crunch
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB