LogoDIGINATION LOGO

BNI dan Pertamina Dorong Beli Bensin Tanpa Uang Tunai

author Oleh Aulia Annaisabiru Ermadi Jumat, 9 November 2018 | 12:05 WIB
Share
Ilustrasi cashless (shutterstock)
Share

Transaksi cashless kini makin populer di Indonesia. Berbagai cara pembayaran cashless kini mulai bermunculan di perekonomian Indonesia untuk mendukung terbentuknya masyarakat tanpa uang tunai. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI bersama PT Pertamina Marketing Operation Region III  berkomitmen mengambil peran dalam gerakan ini.

Wakil Permimpin Divisi Bisnis Kartu BNI, Iwan Dewanto mengatakan pihaknya bersama dengan PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region III bekerjasama memberikan kemudahan transaksi pembayaran untuk pembelian BBM di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina melalui Kartu Kredit BNI dan Kartu Debit BNI.

"Sejalan untuk mendukung transaksi cashless di SPBU, maka selajutnya BNI akan menjalankan program khusus di MOR 3 dalam bentuk cashback sampai dengan 70 ribu untuk transaksi menggunakan Kartu Kredit dan Debit BNI," ujar Iwan Dewanto.

Baca juga: Pasti Bisa Punya Rumah Dengan BNI Griya Gue!

Dari kiri ke kanan; Okki Rushartomo/BNI ; Iwan Dewanto/BNI; Nurhadiya/Pertamina; J Donny Bima Herju
Kedua BUMN ini berupaya mendorong transaksi cashless dengan memberikan promo bagi pelanggan setianya. Promo cashback hingga Rp 70 ribu diberikan untuk pengguna Kartu Kredit BNI dan Kartu Debit BNI di setiap transaksi di seluruh SPBU Pertamina wilayah Jakarta, Jawa Barat dan Banten. Program promo ini berlaku dari tanggal 7 November sampai 31 Desember 2018.

Selain program promo tersebut, khusus untuk pemegang kartu kredit BNI-Pertamina akan mendapatkan keuntungan tambahan yaitu cashback hingga 3 persen untuk setiap transaksi serta dapat menikmati promo menarik di merchant mitra BNI seperti diskon langsung atau cicilan 0 persen hingga 24 bulan.

Baca juga: BNI CALL, Aplikasi Virtual Assistant Perbankan Pertama di Indonesia

Region Manager Retail Fuel Marketing Pertamina MOR III, Nurhadiya berharap promo ini bisa semakin manarik konsumen untuk menggunakan produk dengan oktan tinggi milik Pertamina.

"Harapan kedepannya kerjasama ini dapat meningkatkan nilai transaksi di SPBU, terutama cashless transaction menggunakan Kartu Kredit dan  Debit BNI," tutup Iwan dalam penandatanganan Program Promo antara BNI dan Pertamina di Jakarta, Rabu (7/11). 

Baca juga: BNItuDigital Hasilkan Capaian Optimal

Tulisan ini hasil kerja sama antara BNI dengan Digination.id

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
RECOMMENDATION

Cobain KASKUS Podcast, Gan!

Sukses meluncurkan KASKUS TV, KASKUS kembali meluncurkan produk barunya, yaitu KASKUS Podcast. Apaan, tuh?

Rabu, 7 November 2018 | 08:15 WIB
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB