LogoDIGINATION LOGO

Kamu Agen 46 BNI? Ada Peluang Bisnis Baru, Lho...

author Oleh Wicak Hidayat Senin, 1 Oktober 2018 | 11:30 WIB
Share
Donny Bima Herjuno, VP Product Management Division BNI (kiri) dan Taufick D. Mochtar, CEO RPX Group (kanan)/ dokumen RPX Group
Share

Dalam rangka memperluas pasar bisnis logistik di Indonesia, RPX bekerja sama dengan BNI melalui Agen 46 dalam melakukan pengirima dimana para pelanggan RPX dapat melakukan drop off pada setiap konter Agen 46 di seluruh wilayah Jabodetabek. Agen 46 adalah mitra BNI, baik perorangan ataupun badan hukum yang telah bekerjasama dengan BNI untuk menyediakan layanan perbankan kepada masyarakat.

“Kerja sama RPX dengan Agen 46 merupakan salah satu langkah ekspansi pasar kami. Kemitraan dengan Agen 46 dapat memeratakan pelayanan RPX di wilayah – wilayah baru Jabodetabek serta membuka kesempatan bisnis bagi calon agen yang ingin bergabung dengan Agen 46” jelas Taufick D. Mochtar, CEO RPX Group.

Perkembangan industri perbankan dan keinginan untuk memperluas jaringan cabang di seluruh Indonesia dengan pemberdayaan masyarakat merupakan strategi BNI dalam beradaptasi dengan kebutukan pelanggan.

Baca juga: Hari Pelanggan Nasional, Citra Baru BNI yang Lebih Milenial

poster Agen 46 (dok. BNI)

“Agen 46 berawal dari keinginan BNI untuk mengembangkan cabang dengan biaya yang efisien namun memiliki perkembangan multifikasi yang cepat. Melalui sistem branches banking, terbentuklah Agen 46 dimana kita membuka kantor cabang melalui keagenan," jelas Donny Bima Herjuno, VP Product Management Division BNI. Kerja sama dengan RPX ini akan meningkatkan kapabilitas Agen 46 melalui jasa pengiriman barang sehingga dapat meningkatkan pendapatan para agen.

Sampai awal Agustus 2018, jumlah Agen 46 sudah mencapai 97.800 yang tersebar di seluruh indonesia. Kedepannya, RPX dan Agen 46 akan terus memperluas jangkauan pelayanan ke beberapa titik di Indonesia. Mengusung konsep sharing economy, kerja sama ini menjadi bentuk adaptasi RPX di era digital yang mengutamakan efisiensi dengan sumber daya yang ada. 

Adapun cara untuk bergabung menjadi mitra RPX melalui Agen 46 sangatlah mudah dimana calon agen hanya perlu mendaftarkan diri melalui BNI. Setelah lolos verifikasi, calon mitra Agen 46 akan mendapatkan nomer akun mitra RPX, setelah memenuhi persyaratan dan tanpa deposit. Persyaratan tersebut sangat menguntungkan dibandingkan dengan keagenan lainnya karena tidak adanya deposit yang harus dibayarkan. Pada teknisnya, para pelanggan dapat menitipkan paket pada Agen 46 yang nantinya akan dijemput RPX untuk masuk ke tahap pendistribusian ke lokasi pengiriman.

Mudah, kan? Yuk, gabung jadi Agen 46!

Tulisan ini hasil kerjasama antara BNI dengan Digination.Id

Baca juga: Berkolaborasi Kreatif di Era Digital ala BNI

  • Editor: Dikdik Taufik Hidayat
TAGS
RECOMMENDATION
LATEST ARTICLE