LogoDIGINATION LOGO

Bidik Konsumen Milenial, BNI Luncurkan Aplikasi Pembayaran Yap!

author Oleh Ana Fauziyah Jumat, 26 Januari 2018 | 15:31 WIB
Share
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk
Share

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI hari ini (Jumat, 26/1) meluncurkan aplikasi smartphone dengan nama yap! yang merupakan akronim dari Your All Payment. Yap! Merupakan aplikasi yang bisa digunakan sebagai alat pembayaran untuk transaksi nontunai (cashless) dan tanpa menggunakan kartu debit atau kredit (cardless).

Peluncuran yap! diadakan di Filosofi Kopi di kawasan Blok M Jakarta dengan konsep khas anak muda yang menjadi target yap!. BNI memang mencoba membidik generasi milenial yang sangat bergantung pada smartphone dalam kehidupan sehari-hari.

“Aplikasi yap! memang menyasar kalangan muda atau kita sebut generasi milenial yang tentunya sangat akrab dengan laju teknologi,” ujar Direktur Bisnis Konsumer BNI Anggoro Eko Cahyo saat ditemui Digination.id di acara peluncuran yap!.

Anggoro juga mengungkapkan bahwa apikasi yap! ini sejalan dengan Gerakan Nasional Non Tunai yang diinisiasi oleh Pemerintah dan Bank Indonesia. “Jika transaksi pembayaran secara nontunai sudah semakin nyaman dengan yap! ini, maka kami harapkan dapat mengubah kebiasaan orang dari bertransaksi dengan uang tunai menjadi nontunai,” tutur Anggoro.

Aplikasi yap! berbeda dengan aplikasi pembayaran smartphone lainnya yang hanya mengandalkan uang elektronik sebagai sumber dananya. Untuk saat ini, yap! menjadi aplikasi pembayaran pertama dengan menggunakan 3 (tiga) sumber dana, yaitu Kartu Debit, Kartu Kredit, dan Uang Elektronik BNI (UnikQu) sesuai pilihan pengguna saat bertransaksi.

Untuk bertransaksi menggunakan aplikasi yap!, konsumen tinggal login ke aplikasi yap! di smartphone mereka dan memindai kode QR yang tersedia di lapak penjual atau merchant. Uang sejumlah harga barang akan segera ditransfer secara otomatis, mudah, dan aman.

Fungsi yap! menggantikan peran mesin Electronic Data Capture (EDC) yang dapat memenuhi kebutuhan pedagang dari berbagai macam segmen, mulai dari pedagang kecil, UMKM, retail, toko jaringan (chain store), toko modern (premium), dan toko online (e-commerce). Hingga saat ini, layanan yap! telah tersedia di lebih dari 2.000 outlet BNI yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sedangkan untuk kenyamanan penggunaan, aplikasi yap! dibekali dengan dua tingkat keamanan pada saat login aplikasi menggunakan password dan bertransaksi menggunakan Personal Identification Number (PIN) sesuai sumber dana yang digunakan (Kartu Kredit BNI, Kartu Debit BNI, atau Unikqu).

Aplikasi pembayaran yang mudah, aman dan kekinian yap! kini sudah bisa diunduh di Play Store dengan proses registrasi yang sangat mudah. Pengguna dapat langsung memperoleh akun uang elektronik BNI (UnikQu). Untuk nasabah BNI sekaligus dapat menambahkan Kartu Debit dan Kredit BNI yang dimiliki sebagai sumber dana dalam aplikasi yap! tersebut.

 

Artikel ini merupakan kerjasama BNI dengan Digination.id

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB