LogoDIGINATION LOGO

Facebook Juga Tertarik Dengan Cryptocurrency

author Oleh Sukindar Rabu, 9 Mei 2018 | 06:37 WIB
Share
Blockchain merupakan teknologi yang digadang-gadang menjadi solusi bagi beragam perusahaan di banyak bidang industri
Share

Blockchain merupakan teknologi yang digadang-gadang menjadi solusi bagi beragam perusahaan di banyak bidang industri.

Di dunia finansial, teknologi ini menawarkan catatan transaksi permanen yang cepat dan aman bagi dua pihak, sekaligus menghilangkan kebutuhan akan perantara pihak ketiga seperti bank.

Banyak perusahaan yang mulai tertarik mengimplementasikan teknologi yang terbilang baru ini ke dalam sistem yang dimilikinya, termasuk Facebook salah satunya.

Meskipun sebelumnya Facebook mengumumkan pemblokiran terhadap iklan cryptocurrency, hal tersebut tidak menunjukkan bahwa perusahaan tersebut anti dengan teknologi baru ini.

Bahkan, perusahaan yang sempat didera oleh kasus privasi ini kini memiliki sebuah tim yang difokuskan ke dalam teknologi blockchain.

Hal tersebut ditegaskan oleh Kepala Messanger Facebook David Marcus yang menyebutkan bahwa dirinya akan memimpin sebuah tim baru yang bergerak di dalam teknologi yang mendasari Bitcoin.

Baca Juga:
Facebook Larang Iklan tentang Mata Uang Digital, Kenapa Ya?

Marcus menyebutkan, dirinya sedang menyiapkan sebuah tim kecil untuk mengeksplorasi cara terbaik memanfaatkan blockchain di dalam layanan Facebook.

Pada bulan Desember 2017 lalu, kepala divisi perpesanan tersebut juga telah bergabung dengan dewan di Coinbase, yaitu sebuah marketplace terkemuka di Amerika Serikat yang menyediakan layanan jual beli cryptocurrency.

Kabar mengenai pemanfaatan cryptocurrency di Facebook ini muncul pertama kali saat perusahaan raksasa media sosial tersebut melakukan perombakan besar-besaran terhadap eksekutifnya sepanjang 15 tahun.

Laporan tersebut disampaikan oleh Recode pada hari Selasa, dan telah dikonfirmasi oleh perusahaan yang membawahi WhatsApp dan Instagram tersebut.

Pada bulan Januari 2018 lalu, CEO sekaligus pendirinya Mark Zuckerberg pun sebenarnya telah menunjukkan bahwa perusahaannya akan mulai melihat cryptocurrency dan mencari cara terbaik menggunakannya dalam layanan Facebook.

  • Editor: Wicak Hidayat
  • Sumber: CNBC
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB