LogoDIGINATION LOGO

KrisFlyer Kembangkan Dompet Digital Berbasis Blockchain

Oleh Ana Fauziyah Selasa, 6 Februari 2018 | 06:40 WIB
Share
Program frequent-flyer KrisFlyer milik SIA Group akan meluncurkan dompet digital berbasis blockchain pertama di dunia untuk program loyalitas maskapai
Share

Program frequent-flyer KrisFlyer milik SIA Group akan meluncurkan dompet digital berbasis blockchain pertama di dunia untuk program loyalitas maskapai. Aplikasi dompet digital Krisflyer terbaru yang menggunakan teknologi inovatif ini diperkirakan akan diluncurkan dalam waktu enam bulan mendatang.

Aplikasi dompet digital lifestyle pertama untuk program loyalitas maskapai ini akan diaktifkan melalui teknologi blockchain, dengan menggunakan sistem blockchain pribadi milik SIA dan hanya melibatkan para merchant dan mitra.

“Penggunaan teknologi blockchain untuk mendigitalisasi KrisFlyer miles adalah  bentuk investasi kami untuk meningkatkan sisi digital dari bisnis kami secara signifikan. Kami sangat antusias dengan inisiatif pertama di dunia ini, yang akan membawa lebih banyak keuntungan bagi para anggota program KrisFlyer kami,” ungkap CEO Singapore Airlines Goh Choon Phong.

Aplikasi ini memungkinkan para anggota KrisFlyer untuk menggunakan ‘digital KrisFlyer miles’ dalam transaksi-transaksi point-of-sale pada merchant ritel yang berpartisipasi. Dengan demikian, para anggota merasakan manfaat KrisFlyer miles untuk aktivitas belanja sehari-hari pada mitra ritel.

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE

Masih Berharap Uang Tunai Dalam Dompet Konsumen?

Semakin praktis dan populernya layanan dompet digital sedikit-banyak akan mendorong konsumen untuk ganti dompet. Masih berharap ada uang tunai dalam dompet konsumen?

Jumat, 5 April 2019 | 10:47 WIB

Belum Dapat Investor? Coba Crowdfunding Aja!

Sulit cari modal? Coba gunakan crowdfunding. Dengan langkah-langkah ini kamu bisa cepat mendapatkan pendanaan tanpa harus menunggu angel investor datang

Kamis, 28 Maret 2019 | 12:00 WIB

Serba-serbi Pendanaan Startup!

Mencari tahu pilihan pendanaan apa yang paling masuk akal bagi setiap orang terlihat cukup rumit karena kebutuhan setiap startup berbeda.

Jumat, 22 Maret 2019 | 08:05 WIB

Sedang Mencari Funding? Hindari 3 Kesalahan Ini

Memiliki ide brilian, langkah selanjutnya adalah mencari pendanaan. Sebelum bertemu investor, pelajari tiga kesalahan umum ini. Jangan sampai kamu melakukannya

Kamis, 21 Maret 2019 | 09:10 WIB

AI untuk UMKM. Mmm, Seperti Apa, ya?

Dari 60 juta UMKM Indonesia hanya 5 % yang sudah memanfaatkan internet. Untuk mendorong pertumbuhan ini Halosis hadir untuk memajukan UMKM dengan teknologi Artificial Intelligence.

Kamis, 14 Maret 2019 | 09:30 WIB