LogoDIGINATION LOGO

2 Tahun Lagi, Mobile Payment Akan Gusur Kartu Kredit

Oleh Ana Fauziyah Rabu, 18 Oktober 2017 | 07:12 WIB
Share
Sebuah laporan yang dikeluarkan oleh United Nations Conference on Trade and Development (UNCTAD) menyebutkan bahwa kartu kredit akan segera ditinggalkan oleh konsumen dalan jangka dua tahun lagi tepatnya pada 2019 untuk beralih ke mobile payment
Share

Sebuah laporan yang dikeluarkan oleh United Nations Conference on Trade and Development (UNCTAD) menyebutkan bahwa kartu kredit akan segera ditinggalkan oleh konsumen dalan jangka dua tahun lagi tepatnya pada 2019 untuk beralih ke mobile payment.

Seperti dilansir dari Payment Week (Rabu, 18/10), seiring dengan meningkatnya inovasi teknologi di bidang keuangan (fintech), mayoritas pembayaran belanja e-commerce di negara maju dan negara berkembang telah menggunakan mobile payment. Konsumen pun mulai meninggalkan kartu kredit yang dianggap sudah usang.

UNCTAD mencontohkan Kenya sebagai negara berkembang di mana mobile payment secara teknis lebih banyak digunakan konsumen untuk berbelanja. Uniknya, meskipun konsumen tidak memiliki aplikasi mobile payment, warga Kenya lebih memilih membayar secara tunai bukan dengan kartu kredit.

Laporan tersebut juga mengungkapkan mobile payment akan semakin kokoh posisinya dalam beberapa tahun ke depan. Hal itu mendorong perubahan di banyak sektor antara lain perbankan, asuransi, dan keamanan siber.

  • Editor: Wicak Hidayat
  • Sumber: Payment Week
TAGS
LATEST ARTICLE

Masih Berharap Uang Tunai Dalam Dompet Konsumen?

Semakin praktis dan populernya layanan dompet digital sedikit-banyak akan mendorong konsumen untuk ganti dompet. Masih berharap ada uang tunai dalam dompet konsumen?

Jumat, 5 April 2019 | 10:47 WIB

Belum Dapat Investor? Coba Crowdfunding Aja!

Sulit cari modal? Coba gunakan crowdfunding. Dengan langkah-langkah ini kamu bisa cepat mendapatkan pendanaan tanpa harus menunggu angel investor datang

Kamis, 28 Maret 2019 | 12:00 WIB

Serba-serbi Pendanaan Startup!

Mencari tahu pilihan pendanaan apa yang paling masuk akal bagi setiap orang terlihat cukup rumit karena kebutuhan setiap startup berbeda.

Jumat, 22 Maret 2019 | 08:05 WIB

Sedang Mencari Funding? Hindari 3 Kesalahan Ini

Memiliki ide brilian, langkah selanjutnya adalah mencari pendanaan. Sebelum bertemu investor, pelajari tiga kesalahan umum ini. Jangan sampai kamu melakukannya

Kamis, 21 Maret 2019 | 09:10 WIB

AI untuk UMKM. Mmm, Seperti Apa, ya?

Dari 60 juta UMKM Indonesia hanya 5 % yang sudah memanfaatkan internet. Untuk mendorong pertumbuhan ini Halosis hadir untuk memajukan UMKM dengan teknologi Artificial Intelligence.

Kamis, 14 Maret 2019 | 09:30 WIB